Senyum Lebih Percaya Diri Setelah Perawatan Gigi di Klinik The Smile BSD

Hai- haiii sudah lama nih aku gak curhat di sini, kangen juga ya. 😀

Nah kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku ke dokter gigi. Jadi gini, kan beberapa minggu ini gigiku sering ngilu, gak sakit -sakit amat sih tapi ganggu gitu. Ya udah deh akhirnya aku reservasi ke sebuah klinik gigi yang berada di daerah BSD. Namanya Klinik The Smile. 

Sekalian kan mau lebaran, jadi itung-itung perawatan gigi biar pas lebaran nanti bisa pamer senyum dengan lebih percaya diri dan cemerlang. Wkwkwkwk

Lokasi Klinik The Smile berada di kawasan Ruko Golden Madrid, pas banget sebrang pasar modern BSD. Untuk mencapai lokasi ini gampang banget, yang di daerah sekitar BSD bisa pake angkot hijau atau putih, lalu turun di terminal pasar modern terus nyebrang ke arah Golden Madrid.

Buat yang dari luar Tangerang Selatan bisa lewat tol kalau menggunakan mobil pribadi, untuk angkutan umum bisa menggunakan Trans Jakarta disitu banyak jurusannya atau yang pake commuter line bisa turun di stasiun Rawa Buntu lanjut ojol. Kurang lebih 3 kilometer deh dari stasiun. 

Sebelum datang ke klinik aku reservasi dulu via wa ke nomor 0877-1200-0300 biar dapet jadwal hari dan jam yang pas dengan kegiatan hariaku. Nah waktu itu aku dapat kesepakatan jadwal untuk hari Kamis tanggal 6 Maret 2023, pada jam 11 siang. Dari rumah aku prepare satu jam sebelumnya, karena sekarang aku tinggal di Jakarta Selatan dan pergi menggunakan motor bareng suamiku. Waktu tempuh dari rumah sekitar setengah jam. Biar tidak terburu-buru makanya aku pergi jam 10an.

Sesampainya di klinik aku disambut dengan ramah oleh resepsionis dan ditanya soal tujuanku datang ke situ. Setelah konfirmasi, aku diminta untuk mengisi data pribadi terlebih dulu, setelah itu diminta untuk mengganti sepatu dengan sandal khusus. Selanjutnya suster meminta aku untuk menggunakan apd dan penutup kepala biar steril. 

Setelah itu aku dibawa ke ruang periksa. Di dalam sudah menunggu seseorang dokter wanita cantik yang bernama dokter Inggrid. Aku diarahkan untuk duduk di kursi periksa. Sebelum diperiksa, dokter menanyakan tentang keluhan yang saya alami. Konsultasi ringan tapi membuat aku tenang, karena terus terang aku sebenarnya takut kalau harus ke dokter gigi. Wkwkwkwk

Selesai menyampaikan keluhan, dokter memeriksa gigiku. Dari depan gigiku terlihat rapi namun ternyata di dalamnya ada beberapa gigi yang bolong-bolong kecil dan banyak karang giginya. Melihat kondisi gigiku, dokter Inggrid menyarankan agar aku melakukan pembersihan gigi dari karang gigi terlebih dahulu atau disebut juga dengan scaling, sebelum melakukan tindakan yang lainnya.

Pembersihan ini dilakukan untuk membersihkan gigi dari kotoran, plak dan karang gigi yang telah menumpuk di gigiku. 

Proses scalingnya tidak lama dan tidak semenyakitkan seperti dugaanku, memang agak sedikit ngilu karena karang giginya sudah tebel. Alat-alat scalingnya modern dan ada penyedotnya sehingga kotoran dan air liur tidak menggumpul dan masuk tenggorokan. 

Jadi meskipun kita sedang puasa tetep aman ya. Setelah di scaling gigi terasa lebih kasar, tapi kata dokter Inggrid hal itu biasa dan akan hilang setelah kita gosok gigi atau makan. Dan betul saja malamnya setelah scaling gigiku sudah terasa normal lagi. Ini foto gigiku sudah scaling terlihat bersih, padahal sebelumnya disela-selanya terlihat kotor. 

Untuk treatment selanjutnya seperti penambal gigi yang bolong dan pencabutan akar gigi yang tersisa akan dijadwalkan ulang. Terimakasih Dokter Inggrid dan Klinik The Smile sekarang gigiku sudah bersih dan aku jadi lebih percaya diri buat tersenyum manis saat lebaran nanti. 

Tentang Klinik The Smile 


The Smile Orthodontic & Aesthetic Dental Clinic BSD atau yang dikenal dengan klinik gigi The Smile BSD merupakan salah satu klinik gigi utama dan terbaik, yang berlokasi di daerah BSD Tangerang Selatan. 

The Smile merupakan klinik gigi yang fokus pada bidang ortodontik dan estetik. Keberadaan The Smile ditunjang oleh para dokter dan tenaga kerja kesehatan yang profesional, mindful dan up to date dengan teknologi berstandar internasional untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan gigi para pasiennya.

Kata Orthos berasal dari bahasa Latin yang berarti merapikan, sedangkan kata Dontia artinya gigi. Perawatan ortodontik merupakan perawatan terhadap maloklusi seperti gigi jarang, gigi berjejal, gigi yang maju. Maloklusi dapat mempengaruhi fungsi dan estetis wajah sehingga senyum menjadi kurang menarik dan mengurangi kepercayaan diri seseorang. 

Senyum estetik tidak hanya sekedar rata dan rapi, ada aspek-aspek lain yang perlu dipertimbangkan dalam estetika sehingga gigi geligi harmonis dengan profil muka seseorang.

Saat ini The Smile sudah bekerja sama dengan beberapa asuransi seperti:
Sun Life Financeal
Dayin Mitra General Insurance
BRI Insurance
BCA Life Asuransi 
Jasindo 
Owlexa Healthcare
BNI Life Insurance
Medika Plaza
Halodoc
AdMedika
Fullerton dan masih banyak lagi.

Klinik The Smile memiliki misi seperti berikut:

1. PROFESIONALISM
Kesehatan gigi Anda adalah prioritas kami. Klinik gigi The Smile memiliki dokter gigi umum dan spesialis yang berpengalaman dan profesional. Kami terus memperbaharui pengetahuan dan teknologi kami untuk mengikuti kedokteran gigi modern.

2. COMFORT
Kami memahami bahwa perawatan gigi mungkin tampak menakutkan, dokter gigi kami siap melayani Anda dengan sepenuh hati. Klinik gigi The Smile juga memiliki tempat yang tenang dan suasana yang nyaman untuk membuat Anda rileks selama perawatan.

3. FAMILY DENTISTRY
Kami menyediakan perawatan gigi yang lengkap bagi semua umur mencakup anak, dewasa dan lansia. Kami berkolaborasi dengan spesialis gigi lainnya untuk menciptakan senyum sehat dan menarik bagi seluruh keluarga anda.

Berikut alamat lengkap Klinik The Smile BSD:
Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 05 BSD (seberang Pasar Modern) Rawa Mekar Jaya Tangerang Selatan, Banten 20,6km. Nomor telepon 877-1200-0300
Untuk media sosialnya bisa mengunjungi Instagram  di https://instagram.com/thesmile.dental

#Foto milik pribadi dan dari website The Smile.

Komentar