Jelajah Rasa Fleudelys, Catering dengan Rasa dan Kualitas Terbaik

Sebagai seorang yang bergerak di bidang jasa event organizer dan wedding organizer, meskipun cuma sebagai kru, rasanya saya sudah kenyang mencicipi aneka masakan dari berbagai catering.


Bisnis catering memang sangat menjanjikan dan saat ini menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati masyarakat. Bisnis catering merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati dan akan terus ada karena kebutuhannya yang terus meningkat.

Biasanya yang menjadi acuan costumer dalam memilih jasa catering adalah dari kualitas dan rasa. Selain itu menyajian dan pengolahan yang bersih akan menjadi pertimbangan utama.

Nah, bicara soal catering, saya punya pengalaman yang tak terlupakan soal cita rasanya. Semua berawal dari sebuah undangan untuk menghadiri acara launching sebuah catering pada hari Jumat, tanggal 28 Februari 2020 kemaren yang dilaksanakan di Grand Slipi Tower Jakarta.


Seperti biasa, awalnya saya berpikir ini adalah launching catering biasa untuk wedding dan lainnya. Tapi begitu masuk ke dalam ruangan saya baru sadar kalau Fleudelys catering adalah sebuah perusahaan dengan tim yang handal dan sudah berpengalaman di bidangnya. Terlebih saat melihat kinerja dan cara penyajian yang serba rapi dan bersih, belum lagi rasa dari makanan yang disajikan. Hemmm ..., No command. Hau ce semua.

Bila melihat basicnya, Fleudelys catering bukan pemain baru dalam bisnis kuliner. Fleudelys mengawali bisnis kulinernya dengan konsep reastaurant pada tahun 2017 di bilangan Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur dan Café di Bandara International Soekarno Hatta.

Seiring dengan berjalannya waktu dan banyaknya permintaan pelanggan yang melakukan acara di rumah dan kantor dengan menggunakan makanan dari restoran dan melihat bisnis kuliner yang terus berkembang dan memiliki prospek yang sangat bagus, membuat Fleudelys berpikir untuk mengembangkan bisnis catering agar bisa terus konsisten dalam industri makanan.

Fleudelys menyajikan menu yang variatif sesuai dengan selera pasar yakni Indonesian food, Asia dan Western dengan cita rasa yang otentik dan sudah pasti memiliki rasa yang memuaskan pelanggannya.


Fleudelys Catering hadir dengan mengusung konsep healthy and hygiene food dengan tim yang sudah berpengalaman dalam bidang food and beverage. Fleudelys catering lahir dengan konsep catering modern dengan cita rasa masakan Nusantara, Asia dan Western dan menyasar pada segmen pasar middle up dengan standar kualitas katering premium.

Fleudelys menyajikan berbagai aneka jenis produk catering untuk premium menu, buffet, stall, set menu dan staff meal.

Khusus untuk acara launching tersebut, Fleudelys menghadirkan konsep Food Festival Fleudelys menjelajah rasa, dimana para tamu undangan diajak untuk mencicipi berbagai menu yang akan menjadi brand Fleudelys katering ke depannya. Konsep food festival sendiri disajikan untuk mengenalkan berbagai masakan Fleudelys.


Anang Sanjaya selaku Direktur Utama Fleudelys katering pada sambutannya mengatakan, "Saya berharap dengan hadirnya fleudelys katering ini dapat mewarnai bisnis kuliner di Indonesia, sesuai visi fleudelys katering yaitu menjadikan bisnis katering yang terpercaya untuk menghasilkan kepuasan rasa konsumen yang menjadi prioritas kami. Dengan meningkatkan profesionalisme, produktifitas dan efisiensi untuk mencapai kepuasan pelanggan dengan ketepatan waktu dan pelayanan prima."

Para tamu undangan yang hadir dimanjakan dengan berbagai menu-menu pilihan Fleudelys katering yang sangat kaya rasa seperti:


Nasi Liwet Keprabon
Yaitu nasi liwet pincuk dengan lauk opor ayam suwir, telor pindang, krecek tahu, tempe/tahu bacem, sayur godog pepaya muda dengan toping peyek kacang, sambal ebi dan areh telor.
Membayangkannya saja sudah bikin ngiler kan, apalagi pas nyobain, rasanya mantap banget.


Tekwan
Sup khas Palembang ini rasanya seger banget. Dengan kuah bening yang tipis namun kaya dengan rasa.


• Thai Suki
Sekilas rasanya tak jauh dari Tomya, namun Thai Suki kuahnya lebih bening dan soft.


Tenderloin Beef Medallion
Gila, beefnya juara banget, dagingnya lembut dan saus jamurnya soft dipadu dengan mash potato dan tumis baby buncis yang crunchy rasanya nendang di mulut. Suka banget sampai nambah 2 kali loh. Hihihi ..


Empal Gentong Cirebon
Menu ini juga juara banget, kuah santennya enak banget, semuanya pas.

Selain 4 menu di atas, ada aneka pasta, ayam panggang yang juga tak kalah enak, serta masih banyak lagi. Beberapa aku sampai lupa nama makanannya karena sibuk nyicipin.


Untuk dessert Fleudelys punya aneka cake, puding, kue jajanan pasar, aneka pastry, jus buah dan aneka es campur.

Kalau melihat daftar menunya, Fleudelys punya banyak pilihan. Untuk masakan Nusantara sangat beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan para pelanggannya.


Dari tadi ngomongin soal makanan dari Fleudelys Catering, nah pada tau gak Fleudelys itu apa?

Menurut CEO-nya, nama Fleudelys diambil dari bahasa Prancis yang berarti bunga Lily, yang di mana bunga tersebut adalah bunga favoritnya. Kalau yang sudah pernah ke restoran dan cafenya akan melihat konsepnya bertebaran bunga Lily dimana-mana.

Beliau juga berharap dengan hadirnya Fleudelys Catering ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang mengutamakan rasa dan kebersihan dalam menggunakan jasa catering.

Untuk membangun bisnis catering ini membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk mengumpulkan tim yang handal dan sudah berpengalaman di bidang food and beverage.

Fleudelys Catering memiliki visi untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan rasa yang bisa memuaskan setiap konsumennya. Menjaga kebersihan dan bahan yang segar menjadi perhatian khusus Fleudelys Catering dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen dan para pelanggannya.

Nah buat yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang Fleudelys Catering alamatnya berada di:

• Head office: Madison square blok SHC 1 no. 11 Kota Wisata, Ciangsana Bogor.

• Central kitchen: komplek Taman Palem Lestari Blok Z no. 1 (Kawasan 1000 ruko) Cengkareng Barat. Atau bisa mengunjungi nomor telepon di 0813-8899-9846.

So, selamat menjelajahi rasa Fleudelys yang tak terlupakan.

Komentar