Chill Bill Coffees & Platters, Tempat Nongkrong Enak di Bintaro

Jaman sekarang kalau gak nongkrong kayanya gak seru deh. Jadi keasikan tersendiri buat aku, saat hunting tempat nongkrong, terlebih sekarang ini tengah menjamurnya coffee shop.


Karena tempat tinggalku di wilayah Tangerang Selatan, maka aku memilih untuk nyari tongkrongan di daerah Bintaro dan sekitarnya. Jadi kalau pulang kemalaman gak masalah dan bisa pakai ojol.

Nah, kali ini aku mau cerita tentang Chill Bill Coffees & Platters, salah satu coffee shop di Bintaro. Lokasi tepatnya berada di ruko Emerald Bintaro, belakang kompleks Senayan Bintaro. Kalau siang gak susah nyari tempat ini, jika kita arah Jombang atau stasiun Sudimara, lokasinya setelah perempatan Permata. Dari perempatan lurus sekitar 100 meteran lah, dia adanya di sebelah kiri.

Gak susah sih sebenarnya mau siang, sore apa malem datengnya, hari gini kan bisa mengandalkan Google Maps buat nyari titik lokasinya kalau emang belum tau tempatnya. 😅😅


Ketika pertama kali baca nama Chill Bill Coffees and Platters yang terbayang dibenak aku adalah tempat ngopi cantik yang adem dengan aneka cemilan yang unik dan pedes-pedes gitu.

Mungkin karena yang aku pikir Chillnya itu Chilli, padahal di sini artinya rileks atau cozy. Dan memang suasana seperti itu ya aku dapatkan ketika memasuki cafe tersebut.

Suasananya tenang, adem dan berasa di rumah. Enak banget buat santai gitu. Ngopi sambil kerja atau mendengarkan musik yang lembut. Bikin betah.


Untuk lantai 1, suasananya temaram romantis gitu. Di beberapa bagian dinding ada hiasan berupa rumput dan daun artifisial. Sudut paling nyaman buat aku ada di area bawah tangga. Suasananya begitu natural dan hangat. Cocok banget buat ngumpul-ngumpul bareng keluarga ataupun teman dan sahabat.

Di lantai 2, suasananya lebih kekinian. Tempat favorit di lantai ini adalah sofa merah. Instragramable banget deh, rugi kalo gak foto-foto di sini. Wkwkwk ..

Kedua lantai tersebut no smoking area, nah untuk para perokok bisa duduk di area teras, depan pintu masuk atau di lantai 3. Meskipun caffe, tapi Chill Bill tetep menyediakan musholla loh, lokasinya sama di lantai 3 juga dan terpisah dari area smoking.

Biasanya menu caffe itu kebanyakan yang ringan-ringan, aneka kopi, teh, minuman non kopi, cemilan dan teman-temannya. Tapi di sini menyediakan kopi dan makanan Nusantara sebagai menu utama atau main course yang lumayan bikin kenyang.

Ayam bakar merah

Menunya diantara lain, ayam bakar merah dengan bumbu cabe dan rempah asia yang khas banget, rasanya pedes-pedes gurih gitu. Lalu ada ayam bakar jawa untuk yang tidak suka pedas.

Lalu ada lapis daging, berupa potongan daging sapi yang diberi bumbu lada dan pala. Rasanya gurih pedes, manis gitu.

Butter chicken, potongan daging ayam yang diberi kuah merah dari olahan tomat dan krim kental.

Spaghetti Aglio E'olio

Spaghetti Aglio E'olio, spaghetti dengan toping tumis jamur kancing, cabe kering dan potongan bawang putih.

Spaghetti Bolognese, spaghetti dengan saos daging home made ala Chill Bill yang khas dengan toping parutan keju parmesan.

Ada satu menu yang jarang ditemui yaitu Brengkes atau pepes. Dengan varian daging sapi, pindang, tumbar daging sapi dan kepiting soka, yang dibungkus dengan daun pisang dan dibakar.

Brengkes Kepiting Soka

Aku nyobain yang kepiting soka, dagingnya lembut berpadu dengan rasa pedas gurih yang bikin nagih. Rasanya enak, karena masaknya berani bumbu, kayanya gak cukup kalau cuma pesan satu. Hihihi..

Chill Bill Coffee and Platters punya menu baru loh, namanya Aypollo. Sekilas seperti rolade, mungkin karena komposisinya sama yaitu daging ayam, kentang dan jamur yang dikukus lalu digoreng. Aku suka AyPollo rasanya enak,plus gurih gitu.

AyPollo

Ada 3 menu platters yang disajikan di Chill Bill, Mix Beef Platters, Mix Chicken Platters dan Mix Veggie Platters. Untuk beef terdiri dari Bitter Ballen, Smoked Beef, dan French Fries. Rasanya cenderung gurih dan cukup mengenyangkan juga.

Mix Beef Platters

Untuk kopi Chill Bill punya menu reguler dan beberapa menu khas seperti, esk kojer alias es kopi jeruk. Ramuannya terdiri dari Espresso yang diberi jeruk nipis, gula merah dan es. Perpaduan yang unik sehingga menghasilkan rasa yang unik juga. Rasanya seger, apalagi diminum saat siang hari. Kalau ke Chill Bill harus banget nyobain menu yang satu ini.

Es Kojer

Lalu ada aneka es kopi susu enak ala Chill Bill dengan pilihan, Chill Bro, Chill Sist, Chill Out dan Chill Dude. Rasanya unik-unik. Nah untuk kopi juga ada yang baru, yaitu kopi legit, berupa es kopi dengan rasa permentasi buah-buahan.

Untuk rasa makanan di Chill Bill gak perlu dikoreksi lagi, kayanya yang punya udah jago masak banget.

Kopi Legit

Selain tempat nongkrong enak dan asik di Bintaro, Chill Bill Coffee and Platters juga sering digunakan sebagai tempat arisan, workshop, meeting kantor, event Bridal & Baby Shower dan event lainnya.

Maksim kapasitas caffe ini kurang lebih 50 orang lah, cukup untuk event kecil dan privat gitu. Chill Bill Coffeess & Plattes ini bisa dibilang caffe baru, sang owner bilang mereka baru resmi lauching akhir 2018 gitu. Saat ini mereka sudah punya cabang di Surabaya dengan konsep yang berbeda, di mana memadukan caffe dan studio foto.


Chill Bill Caffe and Platters termasuk cafe murah di Surabaya yang asik buat ngopi dan nongkrong enak. Seru banget nih kayaknya dan pastinya lebih cozy lagi. Jadi penasaran nih pengen ke Chill Bill Surabaya.

Buat yang penasaran pengen nyobain menu-menu khas Chill Bill Coffees & Platters yuk sambangi tempat kece ini. Berikut alamat jelasnya, Ruko Emerald Boulevard AA2 No.52 Bintaro Sektor 9.
Jl. Jombang Raya, Kec. Pd. Aren -Tangerang Selatan, Banten 15227.

Untuk websitenya bisa kunjungi www.chillbillcafe.com dan media sosialnya bisa cek di:
IG : @chillbill_cafe
FB Page : facebook.com/ChillBillCafeBintaro 

Komentar