Yummieeh Ussy, Cara Baru Menikmati Mie Ayam

Mie ayam atau lebih dikenal dengan nama bakmie, merupakan salah satu sajian populer dan favorit masyarakat Indonesia. Sajian ini terdiri dari mie yang diberi topping potongan ayam yang telah diolah, caisim dan tauge.

Mie ayam kecombrang. Pict: pribadi

Dengan harga yang relatif tidak mahal tapi terbilang kaya gizi loh. Karena mie ayam terdiri dari perpaduan karbohidrat, protein serta gizi yang didapat dari sayuran dan potongan ayam.

Untuk mendongkrak nilai jual mie, banyak pedagang yang membuat inovasi, baik dari olahan mienya sampai olahan daging pelengkapnya.

Nah, buat para pecinta mie ayam yang sudah bosan dengan mie ayam yang biasa-biasa aja, saat ini pasangan selebritis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama mempersembahkan sebuah kuliner mie dengan aneka topping yang berbeda, sehingga kita bisa merasakan sensasi makan mie ayam dengan cara baru.

Prescon dan peresmian restoran Yummiieh Ussy.

Sukses dengan dua bisnis kuliner sebelumnya, Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel Ussy, tidak membuat Ussy dan Andhika berpuas diri. Mereka terus menggali potensi diri mereka sendiri. Kali ini Ussy dan Andhika merambah restoran bakmie bernama Yummieeh Ussy yang baru di launching pada tanggal 1 Maret lalu.

Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk hadir dan menjadi salah satu dari sekian banyak tamu yang bisa mencoba sajian Yummiieh secara perdana.


Di Yummieeh Ussy ada enam toping sajian hasil olahan ayam untuk di atas mienya. Yaitu, original, ayam jamur, ayam rica-rica, kecombrang, ceker dower dan ceker lada hitam.

Salah satu toping yang menarik dan sempat aku coba adalah kecombrang. Rasanya unik kalau dicampur dengan mie, jadi ayamnya seperti pakai sambal matah. Buat lidah saya tidak begitu pedes, tapi seger.

Mie ayam original.

Bagi yang suka pedes bisa memilih ayam rica-rica, ceker dower, dan lada hitam, pedesnya nampol tuh. Untuk mienya sendiri Ussy memilih mie halus dan dia membuat mienya sendiri dengan menggunakan telur bebek sebagai pengganti telur ayam.

Soal harga jangan takut, sangat ringan dikantong. Harganya mulai dari Rp 15 ribuan aja, dan paling mahal cuma 20 ribu. Mursida kan?

Mie ayam ceker dower.

Pada kesempatan tersebut Ussy mengatakan alasan memilih mie ayam sebagai lahan bisnis kuliner ketiganya, yaitu karena kegemarannya terhadap mie ayam. Dia bisa berhenti di pinggir jalan hanya karena ingin makan mie ayam di tempat yang dia lewati.

Selain mie ayam, Yummieeh Ussy juga menyajikan kwetiau yang dikemas seperti mie ayam. Lalu ada dimsum dengan delapan rasa, seperti siomay, mantau, chikau, lumpia kulit tahu, cha siu bao, bakpau ayam kecap dan hakau.

Aneka dimsum Yummiieh Ussy.
Pict; Marga.

Dimsum Yummieeh Ussy merupakan resep turun temurun dari keluarganya. Hakau atau dumpling udang salah satu jenis dimsum yang banyak peminatnya.

Hakau memiliki kulit pembungkus yang transparan sehingga kita bisa melihat  udang sebagai isianya yang berwarna jingga. Ada juga Cha Siu Bao atau bakpau. Semua dimsum disandingkan dengan minyak cabai dan sambal rumahan.

Hakkau Yummiieh Ussy.

Dimsum di Yummieeh Ussy juga harganya masih terjangkau. Harganya mulai dari Rp 18 ribuan. Semua menu makanan di Yummiie Ussy dipastikan menggunakan bahan baku serta rempah yang terbaik. Begitu juga dengan kehalalannya, di jamin deh. Selain itu tanpa menggunakan MSG atau micin. Terasa dan beda kok saat kita mencicipinya gak eneg dan bikin gatel di tenggorokan.

Buat yang penasaran ingin mencoba olahan mie dari Yummiie Ussy bisa langsung cus ke Jl Cipete Raya No 11 C, Jakarta Selatan.

Komentar