Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet Bersama TRAC

Gak terasa ternyata sudah memasuki bulan Desember nih. Biasanya akhir tahun begini paling asik diisi dengan traveling alias liburan.


Berbicara liburan tak lepas dari budget, akomodasi dan transportasi. Dulu, saya termasuk orang yang suka traveling dadakan, di mana ada biaya dan waktu luang langsung cus, nyari destinasi liburan impian tanpa persiapan dan pikir panjang. Asik sih, tapi kadang suka ribet karena semua tanpa perencanaan.

Namun berjalannya waktu saya merubah kebiasaan tersebut. Sekarang saya mulai membiasakan mempersiapkannya jauh-jauh hari, mulai dari tujuan, budget, tiket, transportasi dan akomodasi di lokasi liburan hingga lamanya waktu yang akan saya gunakan untuk saya habiskan di sana.

Minimal satu bulan sebelum liburan saya akan mencari destinasi yang benar-benar saya inginkan. Lalu mulai mencari promo tiket yang murah, setelah itu searching tempat penginapan. Kadang yang sering saya lupakan adalah transportasi saat di sana. Biasanya saya baru mencari tempat sewa mobil saat sudah di tempat.


Ribet banget sih, karena kadang tidak menemukan mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Yang berarti harus puas dengan mobil yang tersedia di tempat penyewaan tersebut. Namun sejak tahu Trac, yaitu jasa penyewaan mobil dari Astra, salah satu keributan saat berlibur sudah teratasi.

Saya mengenal Trac saat menghadiri Blogger Gathering bersama TRAC-Astra dan Kompas.com yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Selasa tanggal 4 Desember.

Dengan tema, Merencanakan Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet, saya semakin paham bagaimana merencanakan liburan yang asik tanpa ribet mikirin sewa mobil. Gathering ini diisi dengan sesi sharing dari empat nara sumber, yaitu Febrian, seorang Travel Blogger, Sri Anindiati Nursastri, Editor Kompas.com, Luthfi, Branch Manager TRAC Bus Services Dan Pak Riyadi, TRAC Rental Deputy COO.


Di sini Febrian berbagai berceria tentang dirinya yang sudah lima tahun ini menjadi travel blogger, padahal sebelumnya ia berprofesi sebagai penyanyi. Setelah melewati perenungan yang panjang, ia akhirnya meyakini bila travel blogger adalah jalan hidupnya. Dan secara drastis meninggalkan profesinya sebagai penyanyi.

Setiap melakukan perjalanan ia akan menghubungi kawan-kawannya di kota yang dia tuju untuk mencari tempat tinggal. Selama dalam proses pencariannya di beberapa kota, Febrian membuat catatan di blog dan konten di youtube.

Febrian mengungkapkan, tujuannya menjadi travel blogger adalah untuk sharing atau berbagi. "Saya ingin membagikan indahnya destinasi wisata yang saya kunjungi dan keseruan perjalanan lewat blog. Kalau sponsor atau materi yang saya dapat tak lebih dari sekedar bonus."

Sri Anindiati Nursastri, Editor Kompas.com menjelaskan perlunya perencanaan untuk melakukan liburan. Jadi sebelum bertraveling hal yang harus dipersiapkan adalah budget. Setelah itu baru menentukan destinas. Penginapan, makan, lalu transportasi, baik transportasi menuju tujuan wisata maupun transportasi selama berada di kota tempat wisata.

Menjelang akhir tahun, destinasi favorite masih sekitar Bali, Yogya dan Malang. Biasanya untuk tiga destinasi tersebut tiket pesawat, kereta atau bis sudah ludes, kalau pun ada harganya pastinya mahal. Di sinilah manfaatnya perencanaan yang matang, agar bisa membeli tiket jauh-jauh hari. Masih ada peluang mendapat tiket murah dan harga promo.

O, iya buat yang belum tahu TRAC-Astra itu apa, aku coba jelasin ya. TRAC-Toyota Rental a Car dari Astra adalah sebuah penyedia jasa layanan sewa mobil. Nah dengan menyewa kendaraan yang di sediakan TRAC dijamin liburan seru kamu akan lebih menyenangkan karena gak perlu lagi ribet buat nyari penyewaan kendaraan saat di lokasi liburanmu.

Mengapa harus TRAC-Astra? 

Alasan sederhana, karena TRAC memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan rental kendaraan yang lain, yaitu:

1. Terdapat di 23 kota dengan 46 outlet. Jangkauannya nasional.

2. Kendaraannya dijamin dalam keadaan baik, karena usia kendaraan yang digunakan maksimal berusia 3 tahun. Jadi baik mesin, body maupun interior dalam masih terjamin bersih dan wangi.

3. Para pengemudinya sudah melalui uji kemampuan sesuai standar yang ada di TRAC-Astra. Pengemudi juga mendapat pelatihan Defensive Driving, yaitu kemampuan berpikir jauh ke depan untuk mengantisipasi situasi dan kondisi. Sehingga para pengemudi tahu dan mampu bertindak dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. Pengemudi juga mendapat pelatihan layanan profesional. Pengemudi diwajibakn melayani dengan ramah, sopan dan siap membantu.

4. Kendaraan yang dimiliki oleh TRAC_Astra ada berbagai jenis, MPV, SUV, Compact dan sedan.


5. Selain kendaraan biasa TRAC juga menyediakan bis dengan berbagai jenis. Big, medium, small dan luxury dengan kapasitas, 11, 13, 15, 18, 25, sampai 54. Untuk bis ukuran besar tersedia fasilitas sleeper bis, kamar mandi dan karaoke.

Kendaraan TRAC-Astra bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Artinya bis kapasitas 25 tapi disesuaikan cuma untuk 18 seat, jadi bisnya lebih lega.

6. Untuk keamanan TRAC memberikan asuransi selama perjalanan menggunakan amradanya.



7. Untuk pesan mobil di TRAC bisa reservasi melalui chat di whatapp melalui nomor 0811-1177-087, telpon di (021) 877 877 87, email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Buat yang ingin lebih banyak tahu tentang TRAC-Astra bisa mengunjungi https://www.trac.astra.co.id

8. Ada dua layanan dari TRAC_Astra, yaitu  sewa dengan pengemudi atau sewa lepas kunci (Self drive). Semua disesuaikan kebutuhan konsumen. Sewa dengan pengemudi, pastinya penumpang jadi lebih santai. Para pengemudi ini selain bisa jadi teman ngobrol bisa juga jadi fotografer untuk membantu mengambil foto di spot-spot kece sepanjang liburan.

Untuk yang seneng solo traveling, gak akan ada cerita bingung, bete atau khawatir lagi deh. Dengan menggunakan armada TRAC, kamu jadi bisa merasakan serunya berlibur tanpa ribet mikirin susahnya nyari mobil sewaan.


Jadi gimana, sudah punya rencana libur akhir tahun ini? Sebelum berlibur, pastikan telah melakukan perencaan dengan baik ya. O, iya biasanya penyewaan kendaraan lain kalau akhir tahun harganya naik, tapi TRAC punya yang beda nih. Jika melakukan pemesanan sampai 15 Desember khusus untuk mobil Avansa dan Inova, TRAC akan memberikan bonus tambahan hari untuk self drive (Lepas kunci). Sewa dua hari dapat free satu hari, Sewa 4 hari dapat free 2 hari dan sewa 6 hari free 3 hari. Bonus ini berlaku untuk penggunaan sampai 13 Januari 2019.



Ayo mikir apa lagi, angkat telponmu dan reservasi sekarang mungpung masih ada waktu dan liburan jadi gak ribet bersama TRAC.