Trasfer Tanpa Ribet Dengan BCA QRku

Jaman Now seperti saat ini hampir semua bisa dilakukan dengan online, termasuk transfer uang di bank, baik antar rekening maupun antar bank dapat dilakukan dengan cara menggunakan layanan m-Banking. Jadi gak perlu lagi ribet dan buang waktu ngantri di ATM atau taller di bank, tinggal klik aplikasi m-Banking semua transaksi bisa dilakukan dalam satu genggaman.


Salah satu kelemahanku adalah mengingat, terutama angka. Jadi pas ada yang minta nomor rekening untuk transfer, sering kali aku kesulitan. Secara gitu, boro-boro nginget nomor rekening, nomor handphone sendiri aja kadang harus ngecek di kontak. Wkwkwk, parah banget pokoknya deh.

Mungkin ini bukan kelemahan aku saja, pasti di luar sana ada orang lain yang punya kelemahan yang sama. Hahahaha, nyari temen. Nah, saat ini BCA sebagai salah satu, Bank swasta nasional terdepan dan terpercaya di bidang teknologi dan digital, memiliki sebuah inovasi yang bikin aku, sebagai nasabah BCA senang banget. Karena berkat inovasinya tersebut aku dapat terlepas dari kesulitan menghafal nomor rekening.


Semua berawal dari beberapa hari yang lalu, salah seorang teman dekat aku ulang tahun. Pengennya sih beliin sesuatu sebagai kado hari jadinya. Tapi sayang, saat itu aku lagi bener-bener gak punya waktu buat hunting dan lagi buntu mau ngasih apa ke dia. Kebetulan banget, pas lagi lihat-lihat Instagram, nemu online shop yang menjual pashmina dengan gradasi warna yang lucu. Akhirnya setelah cit chat via whatsapp aku berhasil membeli dua buah pasmina buat sahabatku.

Saat mau bayar, cs online shop tersebut ngasih perincian dan kode QR. Dia sempat nanya, aku sudah menggunakan mobil BCA apa belum. Katanya kalau transfer dengan menggunakan BCA QRku, jadi mudah dan gak ribet.


Sempat bingung karena gak ngerti cara pakenya. Daripada bingung sendiri, akhirnya aku minta cs tersebut buat ngajarin bagaimana cara melakukan transfer uang guna membayar belanjaanku tanpa harus mengingat nomor rekening dan hanya menggunakan bar code yang berupa QR. Alhamdulillah, tuh cs baek banget mau ngajarin aku baru pertama transfer pake QRku. Setelah mengikuti step-by-step yang dikasih cs tadi, akhirnya aku berhasil transfer dengan menggunakan BCA QRku.

Wih.. seriusan, transfernya emang lebih mudah, gak pake ribet dan gak pake lama. Tinggal, klik, scan, isi nominal, beres semua. Asli ini inovasi canggih tai bersahabat banget buat pengguna m-Banking, bahkan buat orang tua yang gaptek sekalipun.

Cara Trasfer Menggunakan BCA QRku 

Ternyata caranya gampang banget, berikut step-stepnya :
  • Pastikan aplikasi M-Banking BCA di handphone kamu sudah di update dengan yang terbaru. 
  •  Masukkan kode akses, lalu login. 
  • Klik menu QR, pilih menu tampilkan QR lalu pilih save. Maka foto QR akan tersimpan di folder BCA mobile. 
  • Selain di save QR kita juga bisa di share ke platform lain guna memudahkan transfer ke rekening kita. 
  • Setelah mendapatkan kode QR, tinggal di scan, setelah itu akan menampilkan nama pemilik rekening. 
  • Masukkan nominal yang akan ditrasfer. Pastikan nama pemilik rekening benar ya, jangan sampai salah kirim.
  • Setelah memasukkan jumlah nominal yang akan dikirim, akan mendapatkan konfirmasi, jika betul makan tekan OK. 

Mudah dan cepat,transfer hanya hitungan detik tanpa ribet, tanpa menghafal nomor rekening. Buat yang sering belanji belanja, Yuk pake BCA QRku buat melakukan pembayaran digitalnya.

Untuk tutorialnya bisa di tonton di video berikut : QRku BCA Mobile - Cara Save & Share