Bands Cafe & Resto Tempat Nongkrong Asik Di Jakarta


"Mi, malam Minggu nongki cantik yuk."

"Hayu, nongki di mana, tempat biasa?"

"Gak ah, bosen di tempat biasa, nyari tempat baru yang cozy tapi ramah dikantong yuk."

Tadi itu adalah obrolan saya dengan teman via whatsapp. Hahaha, maklum lah kita generasi milenial malam mingguan tanpa nongki cantik rasanya kurang klop.


Bisnis cafe saat ini memang sedang menjamur, namun ternyata nyari tempat nongkrong yang pas di hati nyaman dikantong itu memang gampang-gampang susah. Ada yang deket tapi menunya biasa aja. Ada pula yang tempatnya oke, tapi makanannya muahal.

Nah, kebetulan banget aku dapet info kalau di Kemayoran, Jakarta Pusat ada tempat nongkrong asik yang baru buka. Nama cafenya BANDS Cafe & Resto.

Hari Sabtu tanggal 11 Agustus kemaren, cus lah kita ke sana. Dari luar sekilas biasa saja, tetapi setelah masuk ke dalam, suasananya beda banget. Tempatnya luas, cozy sekaligus hommy. Belum apa-apa sudah betah.


Lokasinya di Super Blok Mega Kemayoran, percis sebelah kanan pintu masuk MGK. Cafe ini punya konsep yang menarik dan Instragramable banget, karena bukan cuma cafe, resto dan bar, tetapi ada studio lukis dan tatto, shop art dan bengkel terbuka serta dilengkapi dengan ruang meeting dilantai atas.

Begitu masuk, bila menoleh ke sebelah kiri, ada panggung untuk aneka pertunjukan. Sebelah kanan ada bar dengan aneka pilihan minuman, mulai dari soft drink, wine hingga sisha.

Cafe ini memang menyasar segmen menengah ke atas, komunitas, keluarga dan anak muda yang butuh tempat nongkrong yang berbeda dengan yang lainnya. Soal harga, cincai dan bersahabatlah dengan kantong.


Untuk menu makanannya pun beragam, mulai dari menu lunch package, family package, bakso rusuk, nasi bakar hingga aneka ala catre. Saya berkesempatan untuk mencicipi beberapa menunya nih, cus kita bahas.


1. Nasi goreng Hawaii.
Menu ini berupa nasi goreng berisi potongan daging, sayuran, buah nanas. Yang unik nasi goreng ini disajikan dengan menggunakan cangkang buah nanas.


2. Nasi goreng spesial Bands.
Nasi goreng dengan toping telur ceplok, ayam goreng dan sate ayam.


3. Buntut bakar kuah + nasi
Suka sama buntutnya, lembut, mudah untuk disantap dan disajikan dengan kuah berwarna kuning yang rasanya seperti sop. Menu ini paling enak di sajikan hangat-hangat.



4. Sop Buntut.
Saat pertama melihat sop ini agak kurang sreg karena kuahnya berwarna kuning seperti santan, tapi begitu di cicipi, ngaldu banget. Nice taste, Indonesia dan rumahan banget. Buntutnya pun empuk.

Yang masak pinter nih, tau bagaimana menghasilkan kaldu dari sumsum tulang buntutnya. Sama seperti kuah buntut, sop buntut ini harus disantap saat hangat agar tastenya tidak berubah.


5. Gras fed beef
Menu ini berupa steak daging sirloin by super steak. Empuk dan enak karena tidak menggunakan black paper.


6. Grain fed black Angus
Steak yang disajikan dengan potato, dan aneka sayuran. Entahlah, kalau nyicipin steak yang enak gak bisa ngomong. 🤭🤭


Untuk Burger ada Cheese burger dan butter garlic burger. Saya suka sama butter garlic burgernya karena ada potongan bawang putih yang renyah.

Yang tak kalah menarik adalah minumannya, saya tidak akan membahas tentang lechy tea, red velvet, latte atau mojito yang mungkin sudah biasa ditemui. Di Bands cafe ini menyediakan beberapa menu moctail dan cocktail.


Untuk moctail ada water melon daiquiri, campuran jus melon dan soda.


Untuk cocktail ada:

1. Blue lagoon dengan biru tua yang menawan dengan rasa yang sedikit strong, minuman ini berisi Vodka, blue coracao dan lemonade.


2. Purple Band, minum basenya masih Vodka yang di blend dengan rum.


3. Dragon Bands atau Margarita, dengan base tequila. Cocktail manis ini soft dan cocok di sajikan saat siang.


Buat yang penasaran dengan Bands Cafe and Resto, atau berencana bikin acara, bawa keluarga, meeting ataupun cuma sekedar hangout silahkan merapat langsung ke Super Blok Mega Kemayoran, Jl. Angkasa No.Kav B6, Gn. Sahari Sel., Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610