Step Up Learning Hub, Bukan Sekedar Tempat Les Biasa

Hampir semua orang tua menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Termasuk saya loh. Meskipun begitu, bukan berarti orang tua bisa memaksakan kehendaknya atas pendidikan mereka.


Yang bisa dilakukan oleh orang tua adalah mensupport dengan mencari sekolah yang bagus serta membiayai anak-anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Bila melihat kurikulum pendidikan anak-anak sekarang kayaknya lebih berat dan lebih maju dari generasi X seperti saya ini. Mulai dari TK, malah sejak dari rumah, anak-anak sudah diperkenalkan pada teknologi dan kebebasan untuk memilih akan jadi apa setelah lulus dari sekolah.


Hal ini pastinya jadi tantangan tersendiri bagi orang tua dan para pendidik. Seiring makin majunya teknologi dan jaman, pelajaran dari sekolah saja tidak cukup. Terlebih bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, harus ditunjang dengan les atau pelajaran tambahan, baik untuk mempersiapkan bahasa ataupun yang lainnya.

Saat ini kebutuhan untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri pun terus meningkat. Selain tingginya minat pelajar itu sendiri yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan keluar negeri, juga didorong besarnya keinginan orangtua yang ingin mengirimkan anaknya bersekolah keluar negeri. Gak salah punya keinginan untuk sekolah di luar negeri, karena mereka punya sistem yang berbeda dan sangat edukatif.


Melihat tingginya kebutuhan untuk bisa sekolah keluar negeri tersebut, Step Up Learning Hub yang merupakan bagian dari Sampoerna School System hadir di BSD sebagai sebuah pusat pembelajaran modern. Step Up Learning Hub, memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi akademik anak mulai dari SD hingga SMA. Hal dilakukan agar pelajaran yang ingin sekolah ke luar negeri bisa memenuhi standar internasional.

Pada hari Senin kemarin saya sengaja datang ke Step Up Learning Hub guna mencari tahu tentang program mereka. Di sana saya mendapat penjelasan dari Meliana Sutikno, Presiden Direktur Step Up Learning Hub, Michael Gamerl dari The Princeton Review dan Marshall E. Schoot dari Sampoerna University yang membeberkan tentang seluk-beluk "Studi di Amerika Serikat."


Saat memasuki kantor Step Up, yang saya rasakan adalah lega. Meskipun tempat ini merupakan sebuah tempat bimbingan belajar, tapi ada yang berbeda di sini, lain sekali dengan tempat bimbel yang pernah saya sambangi. Ruangan Step Up, luas, cozy dan Instagramable. Mirip-mirip co-working space gitu. Dan yang paling saya suka, interiornya bikin nyaman. Tau dong kalau sudah nyaman pasti bikin betah. Untuk harga bimbelnya, cincay lah, sesuai dengan yang didapat, bisa disesuaikan dengan kebutuhan ko.

Pengajaran di Step Up Learning Hub disampaikan secara personal, menyenangkan dan interaktif oleh para coach profesional yang terakreditasi. Di tempat ini para pelajar bisa mendapatkan pengajaran yang sesuai dengan kebutuhannya serta bisa mendapatkan pengalaman belajar masa kini di bawah satu atap, di mana selain bisa belajar dengan nyaman juga bisa mengekspresikan kreativitas mereka secara mandiri dan diskusi untuk saling bertukar pikiran.


Step Up Learning Hub memiliki tiga kategori ruang kelas yaitu, 3 ruang kelas grup yang bisa muat untuk 18 orang, 4 ruangan semi private, dengan murid maximal 4 orang dan 3 ruanga private. Di sini juga disediakan ruang perpustakaan yang menyatu dengan lobby di mana para pelajar bisa bersantai di luar jam pelajaran.


Untuk memenuhi minat para pelajar kita yang ingin sekolah ke luar negeri, Step Up Learning Hub juga menjalin kerjasama dengan The Princeton Review, sebuah perusahaan jasa penerimaan perguruan tinggi terkemuka dari Amerika Serikat, yang akan membantu para pelajar kita untuk mempersiapakan dirinya agar bisa memenuhi standar internasional, terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke negeri Paman Sam.


The Priceton Review telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membantu mempersiapkan pelajaran dan profesional untuk masuk ke perguruan tinggi impian mereka. Hemhh, ... jadi pengen sekolah lagi.


Selain itu, Step Up memiliki program-program lain yang sangat menarik. Untuk mengetahui lebih detail tentang Step Up Learning Hub, bisa datang langsung ke kantornya yang berada di Jl. Pahlawan Seribu 100C, Tangerang Selatan. Lokasinya strategis, karena berada di pusat bisnis Bumi Serpong Damai, tepatnya di sebrang ITC BSD.