All-New Ertiga Yang Bikin Mupeng

Waktu dapat undangan untuk menghadiri Bloggger Gathering bareng Suzuki sebenarnya sedikit galau, secara aku kan gak mengerti soal mesin dan bukan Bloggger otomotif. Tapi karena PIC-nya bilang gak perlu tahu mesin yang penting bisa hadir dan aktif saat di acara, akhirnya aku iyakan. Drama banget ya, padahal aslinya aku bahagia banget dan gak nolak saat dapet kesempatan buat seru-seruan tes drive All-New Ertiga yang bikin mupeng bareng Kompas.com tersebut.


Siang itu tanggal 14 Mei 2018, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumpulkan tak kurang dari 30 orang blogger dari berbagai bidang seperti, otomotif, lifestyle dan keluarga. Tujuannya adalah mengajak para Blogger untuk melihat pameran mobil All-New Ertiga di Summarecon Mall Serpong sambil melakukan tes drive.

Biasa dong, para Bloggger kalau di tempat acara selalu aksis, narsis dan sibuk mencari tahu apa dan mempelajari apa saja pengembangan yang sudah dilakukan oleh Suzuki, terutama dengan generasi kedua dari Ertiga tersebut.


Setelah acara melihat lebih dekat, akhirnya kami diajak mengenal dan mencoba sendiri produk Suzuki tersebut. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan 5 orang dan grup kami bernama "The Princess" dengan slogan "Selalu Happy" diizinkan menjajal All-New Ertiga. Gak jauh-jauh sih hanya mengitari area parkiran, tapi lumayan bisa merasakan sendiri gimana halusnya mesin dan leganya Ertiga tersebut. Catet, bukan aku loh yang mengemudi, aku sudah puas kok jadi penumpang.


Waktu tes drive aku sempat protes dan bilang jok belakangnya gak nyaman dan tegak banget. Terus tim SIS-nya bilang kalau tadi tuh joknya gak diset dengan bener dan setelah diset, bener aja lebih nyaman. Suka dengan interiornya yang lebih lega dan mudah saat masuk ke baris jok paling belakang.

foto by Ig @spion_id

Tapi gara-gara tes drive tersebut aku jadi mupeng alias pengen punya mobil ini. Kan cocok nih buat dipake mudik lebaran. Doakan ya biar jadi kenyataan, mimpi aku yang satu ini.  😁


Selesai tes drive panitia mengajak para Bloggger untuk menghadiri talk show sekaligus makan siang di The Breeze. Talk show tersebut menghadirkan 3 pembicara yaitu:
1. Harold Donnel (Head of Brand Development Marketing Research) Suzuki Indomobil Sales (SIS)
2. Yulius Purwanto (Product Development & Accessories Head) Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan
3. Aris Harvenda (Editor Otomotif KOMPAS.com).

Di sini kita beri penjelasan lagi tentang fitur, performa hingga accessories apa aja yang ada pada All-New Ertiga ini.


Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research SIS pada sambutannya mengatakan, "Acara ini merupakan rangkaian strategis kami bekerja sama dengan KOMPAS.com. Kami merasa Key Opinion Leader (KOL) itu penting, karena mereka membawa energi positif, tidak hanya di ranah jurnalisme tapi juga sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Menurutnya KOL dibutuhkan sebagai penyeimbang pemberitaan. Tidak hanya secara formal tetapi juga informal sehingga pendekatan produk bisa serius tapi santai.


Sedangkan Yulius Purwanto yang menjabat sebagai Product Development & Accessories Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi penjelasan tentang spesifikasi dan fitur yang ada pada All-New Ertiga.

• Secara konsep All-New Ertiga menyasar keluarga yang progresif dan modern yang menginginkan mobil yang membanggakan, fungsional dan up-to-date.


• Kebersamaan adalah inti dari All-New Ertiga.

• Dengan tampilan baru yang lebih premium, lebih panjang, lebih lebar dan lebih nyaman dari generasi sebelumnya.


• Disertai mesin baru 1,5L yang lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

• Kabin yang luas dari All-New Ertiga memungkinkan untuk memuat lebih banyak penumpang dengan nyaman.

• Secara desain dan teknologi, All-New Ertiga jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.



• Untuk exterior, All-New Ertiga hadir dengan tampilan premium dan stylish. Mengukuhkan posisinya sebagai  The New Face of Urban MPV.

• Apa yang ada di dalam All-New Ertiga bisa memenuhi kebutuhan berkendara saat ini.


Hemhhhh ... semakin mupeng deh dengan All-New Ertiga ini. Serius mobil ini gak kalah bagus dan keren serta memiliki banyak kelebihan dari merek sebelah. Yang jelas bisa jadi alternatif pilihan buat keluarga muda dan mapan yang lagi nyari kendaraan pribadi yang nyaman, lega dan modern.

Yuk, ah cap cus Bang ke dealer terdekat biar mudik kita bisa gaya dan nyaman saat di jalan.