Apps Gawe, Cara Mudah Mencari Pekerja Dan Pekerjaan

"Carii gue lowongan dong, gue butuh gawe buat nambah uang kuliah, tapi yang sesuai dengan kemampuan dan waktu gue ya," pinta Arthur, adekku yang baru saja lulus SMK.


Sebagai kakak, aku merasa kasian dan ingin membantu, tapi bingung juga karena mencari pekerjaan saat ini bukan hal yang mudah, apalagi cuma lulusan SMK. Belum lagi permintaannya itu loh, yang sesuai dengan kemampuan dan waktu yang adek aku miliki. Cari kerja kok nawar? Hehehe

Kasus aku di atas mungkin kasus klasik yang sering dan banyak terjadi di dalam masyarakat, di mana banyak orang yang butuh pekerjaan, baik pekerjaan tetep maupun paruh waktu yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi, tapi tidak tahu ke mana mencari informasinya.

Beruntunglah kalian yang hidup di jaman serba digital ini, karena saat ini mencari informasi semudah menjentikkan telunjuk. Tinggal masukkan kata kunci semua informasi bisa tersaji. Tapi yakin sesuai yang dicari?

Nah, berdasarkan request dari adik aku itu, iseng searching tentang lowongan pekerjaan tapi ya gitu, rata-rata tak sesuai dengan keinginan adek aku. Akhirnya aku bertanya kepada seorang teman, dan dia merekomendasikan aku buat download 'Gawe Apps' sebuah aplikasi pencarian pekerjaan dengan mudah dan efisien.


Sempet ragu, karena banyak aplikasi yang memiliki fungsi serupa, tetapi sayangnya mayoritas aplikasi lainnya cenderung hanya menyajikan lowongan pekerjaan tetap. Dan setelah download baru tahu bila Gawe berbeda dengan Apps lainnya. GaweDulu menghadirkan lapangan pekerjaan bagi yang butuh pekerjaan saat itu juga alias real time. Aplikasi karya anak bangsa ini berfokus pada pekerjaan paruh waktu atau part time.

Tentang GAWE


Gawe adalah Apps yang mempertemukan antara pekerja harian dan pencari pegawai harian.

Aplikasi ini dibuat untuk mencari pekerjaan harian secara mudah dan cepat. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menjadi solusi Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) yang mengalami kesulitan mencari tenaga kerja, terutama di saat menghadapi lonjakan pesanan, karyawan tiba - tiba tidak hadir, ataupun di saat memerlukan tenaga tambahan sementara atau harian untuk pekerjaan serabutan seperti membantu packing, menyapu, hingga pramuniaga ataupun pramusaji.

Gawe memiliki dua konsep,

  • Konsep dari aplikasi Gawe, untuk membantu menggerakkan perekonomian Indonesia dengan mendukung para UKM dalam pencarian tenaga kerja dengan harapan usaha mereka dapat berjalan dengan tanpa hambatan.

  • Konsep dari pengguna aplikasi, memberikan solusi bagi kita yang ingin mencari pekerjaan harian, terutama bagi mahasiswi, mahasiswa, dan juga ibu rumah tangga, yang dapat dengan fleksibel memanfaatkan waktu luangnya untuk berkerja dan mendapatkan penghasilan tambahan.


Keunggulan lain dari Gawe yaitu para pencari kerja tidak perlu skill khusus. Mereka tidak perlu bergelar S1 dulu dan tak perlu modal juga. Yang dibutuhkan hanyalah waktu dan keinginan.

Selain mencari pekerjaan, kita juga bisa mencari pekerja alias orang untuk membantu pekerjaan kita. Jadi apps ini bisa digunakan oleh orang yang sedang mencari kerja dan orang yang lagi mencari pekerja. Aku pernah membuktikannya saat mencari orang untuk membantu membetulkan genteng yang bocor. Dan bagusnya lagi orang yang kita cari gak jauh dari lokasi tempat kita tinggal. Serupa dengan aplikasi ojek online gitu, jadi aku gak perlu nunggu lama untuk membetulkan genteng yang bocor.

Aplikasi Gawe adalah murni 100% karya anak bangsa, mulai dari ide, desain, hingga pemrograman aplikasi dan websitenya dikreasikan oleh tiga anak bangsa yang ingin memberikan sumbangsih untuk kemajuan dan swasembada bangsa Indonesia.



Apps ini lahir berawal dari pengalaman Elroy Hafidi Hardoyo, CEO Gawe, yang merasakan sulitnya mencari pekerjaan. Akhirnya dia menuangkan harapannya untuk memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan melalui inovasi teknologi, yaitu aplikasi Gawe. Saat ini Gawe baru bisa di download melalui android.

Cara pengoperasian Gawe juga sangat mudah serta aman. Akun akan terverifikasi setelah mengupload foto ktp. Kartu identitas sangat penting agar pencari kerja dan pencari tenaga pekerja tidak bisa melakukan hal yang kurang baik.