Pollux Properties Hadirkan Dotonburi Shopping Street Di Karawang

Kalau ditanya negara mana yang menjadi tujuan favorit untuk berwisata, saya akan menjawab Jepang dan Korea. Karena kedua negara tersebut memiliki keunikan tersendiri. Disatu sisi Jepang telah berhasil membangun negaranya menjadi salah satu kawasan metropolitan namum disisi lainnya Jepang tetap mempertahankan ciri dan tradisi khasnya. Nah buat pecinta arsitektur Jepang, saat ini Pollux Properti akan menghadirkan Dotonburi Shopping Stree di Karawang.


Serius bakal ada Dotonburi Shopping Stree di Karawang? Iyes, karena kalau ngomongin soal pembangunan, saat ini Indonesia pun tengah terus berbenah diri membangun beberapa daerah di luar ibu kota. Salah satunya Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sebagai kawasan industri yang berada di sebelah timur Ibu Kota, Karawang kini semakin berkembang dan mulai dilirik oleh para pengembang properti. Salah satu pengembang yang antusias mengembangkan kawasan industri tersebut adalah Pollux Properties yang siap menghadirkan Dotonburi Shopping Street yang terkenal di Jepang di atas lahan 40 hektare. Kawasan ini nantinya akan menjadi kawasan pusat bisnis terpadu (CBD) pertama di Karawang yang diberi nama Pollux Technopolis.

Pollux Properties mengadopsi konsep Dotonburi Street dengan 5 jenis bangunan ruko yaitu Kawazu, Somei, Kanzan, Yamazakura dan Edohigan. Kawasan ini diintegrasikan dengan smart city technology yang nantinya akan menjadi tempat hangout dan happening place baru di Indonesia. Dotonburi Shophouses ini sangat cocok bagi yang ingin berivestasi atau yang ingin membuka usaha retail boutique, cafe, restaurant F&B, laundry, dan lain sebagainya di kawasan Karawang. Sepertinya kita bisa merasakan nuansa Jepang di negeri sendiri nih.

Pollux Propertis sendiri adalah salah satu pengembang peraih penghargaan BCI Asia Top 10 Developer 2017 dan pemenang awards the Best CBD Design in Indonesia tahun 2017 yang telah memiliki sejumlah proyek di Asia Tenggara. Pengembang tersebut akan menghadirkan hunian, enam Apartemen Tower Kairaku Residences, 368 ruko bernama Dotunburi Shopping Street sepanjang 1 km yang terbagi dalam 17 zona, 330 shophouses, Pollux mall, Habibie Po International Hospital, Central Park, technological university, 80 storey office tower atau perkantoran, hotel serta laguna terbesar di Asia. Hingga saat ini investasi yang dikeluarkan Pollux telah mencapai Rp50 triliun dengan penjualan properti sekitar 50%.

CEO Pollux International, Marcus Lee, CEO Aesler Group International, Jang Rony Yuwono, Director of Sales and Marketing, Maikel Tanuwidja

Pada saat press conference, yang dilakukan di hotel Grand Indonesia pada tangga 10 November 2017 yang lalu, Direktur Keuangan Pollux Properties Donisius Adi mengatakan pembangunan tahap pertama Technopolis telah dilakukan dan untuk memudahkan pembayaran bagi pembeli, Pollux menjalin kerja sama dengan 11 bank nasional yang berkomitmen menyalurkan kredit pemilikan apartemen (KPA), yaitu Bank Mandiri, CIMB Niaga, Maybank, Artha Graha, ICBC, UOB, BTN, MNC, BRI, Muamalat, dan BJB.

"Kami menghadirkan kemudahan pembayaran kepada pembeli untuk memiliki unit apartemen agar semua lini masyarakat dapat memilikinya. Apartemen ini kami pasarkan mulai dari harga Rp290 juta. Selain menggunakan KPA, konsumen bisa menggunakan cash dan cash bertahap," jelas Donisius.

Sedangkan Direktur Pemasaran dan Penjualan Pollux Maikel Tanuwidjaja mengatakan apartemen Kairaku Residences menyasar kelas menengah, baik investor yang akan menyewakan unit apartemennya maupun pengguna langsung. Banyaknya pekerja ekspatriat di Kawasan Industri Karawang diharapkan menjadi penyewa aktif Kairaku Residences yang selesai dibangun tiga tahun ke depan.

"Kami sudah menyelenggarakan nomor urut pengundian (NUP) dan saat ini sudah sampai 400 NUP untuk apartemen. Dari 368 ruko yang kami tawarkan, sudah mencapai 200-an unit yang terjual. Kami optimistis proyek ini akan terserap oleh pangsa pasar yang kami targetkan," papar Maikel.

Ketika ditanya mengapa memilih Karawang, Maikel Tanuwidja menjawab, "Yang menjadi sorotan utama di sini adalah premium lokasi yang memiliki akses langsung ke Proposed Future LRT Station atau kereta api cepat Jakarta-Bandung dan akses langsung dengan Propose New Exit Tol. Dipilihnya lokasi di Karawang karena daerah ini merupakan kota industri terbesar di Asia. 40% eksport Indonesia berasal dari industri di Karawang. Terlebih nantinya akan dibangun Bandara Kartajati yang dijadwalkan selesai pertengahan tahun 2018, airport baru ini akan memainkan peranan penting bagi pembangunan ekonomi di Karawang. Pembangunan tol baru Jakarta-Cikampek 2 juga akan menambah alternatif di Karawang."


Pollux Technopolis akan hadir sebagai The Smartest City in Indonesia, di mana beragam komponen bangunan dan fasilitas tersedia dalam kawasan sebagai satu kesatuan. Pollux Karawang Technopolis (PKTP) memiliki lokasi yang sangat strategis di Karawang, Jawa Barat. Dekat dengan Karawang International Industrial City (KIIC), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Sedana Golf Course dan Mall Karawang Central Plaza. Menuju Pollux Technopolis Karawang dapat dilakukan melalui exit tol Karawang Barat 1 ataupun jalan tol Jakarta-Cikampek.

Semoga dengan hadirnya Pollux Properti, Karawang bisa lebih maju dan terkenal di dunia, namun tetap mempertahankan ciri dan tradisi khasnya sebagai bangsa Indonesia.