Sharp Healsio, Cara Mudah Untuk Memasak

Sebagai ibu rumah tangga sekaligus conten writer di beberapa media online sering sekali merasa tak punya waktu. Bahkan sering merasa kehilangan waktu hanya untuk sekedar memasak makanan kesukaan keluarga. Sering kali timbul rasa bersalah, tapi tuntutan hidup ternyata lebih berat.


Ahhh jadi curhat, padahal aku mau cerita tentang acara SHARP Cooking Club yang aku hadiri pada hari Sabtu kemarin tanggal 26 Agustus 2017 di apartment Signature Grande Park, Cawang. Acara demo masak tersebut menghadirkan Chef Deny Gumilang, Masterchef Indonesia, yang mendemontrasikan cara masak rendang menggunakan peralatan masak praktis dari SHARP bernama SHARP Healsio Automatic Cookware. Dengan SHARP Healsio memasak menjadi sangat mudah. Semua bahan, termasuk daging, cukup dimasukkan ke dalam Healsio lalu tutup kemudian setting waktunya.

Untuk memasak rendang tersebut hanya membutuhkan waktu 90 menit saja. Tidak perlu diaduk manual, karena produk tersebut sudah memiliki sistem pengaduk otomatis, jadi selama memasak kita bisa menyiapkan makanan lain atau melakun kegiatan lain. Alat yang sangat membantu untuk ibu-ibu yang tidak punya banyak waktu di dapur nih.



3 fitur keunggulan dari SHARP Healsio Automatic CookWare:


1. Automatic Stirring.
Fitur ini bisa mendeteksi jenis masakan, guna melakukan 330 gerakan memutar yang akan disesuaikan dengan jenis masakan serta pengaturannya. Ada 115 jenis masakan yang bisa dibuat dengan alat ini. Dari makanan berat hingga membuat aneka selai.

2. Pre-set timer cooking.
Dengan fitur ini kita bisa menyetting waktu sesuai dengan yang kita inginkan. Contohnya, saya ingin masakan matang saat anak saya pulang sekolah, maka cukup masukan bahan-bahan yang akan dimasak ke dalam SHARP Healsio sebelum saya pergi bekerja, kemudian saya akan mensetting waktunya agar alat tersebut memasak sekitar pukul 1 siang. Dengan cara seperti ini masakan akan tetap bisa tersaji secara fresh. Untuk pengaturan maksimal 12 jam sejak di setting.

3. Waterless.
Memasak dengan menggunakan Healsio tidak membutuhkan air. Serius gak pake air? Serius lah, karena dripping structure pada steam circulating technology akan membuat uap dari sari makanan kembali jatuh ke dalam masakan. Hal ini membuat makanan tetap lembab, rasa alami sayur serta lauk, serta gizinya terjaga.

Dengan kapasitas listrik sebesar 800 watt, SHARP Healsio diibandrol dengan harga 7 juta-an. Cukup mahal, tapi bila melihat ke praktisan, tidak makan waktu, teknologinya yang bisa membuat kualitas masakan tetap terjaga, dan hasil masakannya enak, sebanding lah. Hal ini sesuai dengan konsep yang diusungnya yaitu Easy, Healthy, and Tasty, SHARP Healsio memiliki target market yang spesifik yaitu kaum urban, di mana waktu bagi mereka adalah uang.


Sambil menunggu rendangnya matang, Chef Deny juga mendemontrasikan cara memasak risotto. Untuk masakan ini Chef ganteng tersebut menggunakan Apple Rice Cooker serta juice buah dengan menggunakan slow juicer. Apple Rice Cooker ini tidak hanya untuk mampu menanak nasi tetapi menggoreng pun bisa. Pada acara tersebut para peserta yang hadir ditantang untuk berkreatifivas membuat nadi goreng dengan menggunakan Apple Rice Cooker. Dan memasaknya gampang banget. Sedangkan untuk slow juicer, alat ini  memiliki putaran yang rendah hanya 60 rpm. Tujuannya untuk tetap menjaga kesegaran buah.


Demo memasak atau class cooking bersama SHARP ini dilakukan di depan apartemen Signature Park Grande, jalan M.T Haryono, Cawang. Pasti yang tinggal di Jabodetabek pernah melewati jalan yang tersebut. Lokasinya sangat strategis. Apartemen ini dibangun guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang nyaman dan dekat dengan perkantoran dan pusat perbelanjaan. Hanya berjarak sekian ratus meter dari Carefour.


Apartmen Signature Park Grande memiliki 3 tower, di mana setiap tower dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Untuk saat ini baru 2 tower ini sudah berdiri dan siap digunakan. Untuk ukuran unit dan tipe, Signature Park Grande menyediakan 3 tipe ruangan, ada yang tiga kamar tidur, dua kamar tidur dan tipe studio. Masing-masing tipe unit sudah dilengkapi dengan full furniture.


Nah, peralatan masak dari SHARP cocok banget buat masak di apartemen, di mana ruangan dilengkapi dengan smoke detector. Gak lucukan, ketika lagi asik-asik masak alat detectornya menyala dan semua ruangan jadi bau. Apartemen ini juga memiliki sistem keamanan yang ketat, di mana setiap penghuni hanya bisa mengakses lantai tempatnya tinggalnya. Jadi gak ada cerita nyasar atau kelewatan saat naik lift.


Untuk info lebih lanjung tentang SHARP Cooking Club bisa langsung meluncur ke Instagram: @sharpcookingclub
Fanpage FB: SHARP Cooking Club