Romantika Filosofi Kopi

Berbicara soal film Indonesia memang belum banyak yang merasa harus nonton di bioskop. Mereka lebih banyak menonton film luar dengan berbagai alasan. Salah satunya kualitas. Orang Indonesia selalu bilang kualitas film dalam negeri kurang bagus, bla ... bla .. bla ... Itu mungkin karena mereka nonton film yang salah. Padahal kalau menurut saya banyak film Indonesia berkualitas, baik dari cerita maupun teknis visual yang wajib di tonton. Mungkin ini salah satu penyakit orang Indonesia yang kurang menghargai produksi dalam negeri. Film dalam negeri tidak akan maju bila tidak didukung oleh masyarakat Indonesianya sendiri.


Salah satu film Indonesia yang layak dan wajib di tonton adalah Filosofi Kopi 2. Film besutan Angga Dwimas Sasongko yang ke 8 ini, skenarionya dibantu oleh Jenny Jusuf dan Irfan Ramly. Film tersebut merupakan lanjutan film Filosofi Kopi yang beberapa tahun lalu sempat booming.

Sinopsis:

Cerita diangkat dari dua karakter dari novel “Filosofi Kopi” karya Dee Lestari. Dalam Filosofi Kopi 2: Ben & Jody berkisah tentang perjalanan 2 tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan “kopi terbaik”. Petualangan seru Ben dan Jody bersama Kombi Filosofi Kopi pun akhirnya menemui jalan buntu. Puncaknya terjadi di suatu malam saat mereka berada Bali, saat itu Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing.

Ben dan Jody pun dipaksa harus membuat mimpi baru, yakni pulang ke Jakarta dan menjadikan Filosofi Kopi sebagai kedai kopi nomor satu kembali. Mimpi yang tidak mudah karena Ben yang idealis selalu membuat Jody jengah. Dia sadar selama ini dia selalu berada di bawah bayang – bayang Ben. Dalam usaha membangun kembali kedai Filosofi Kopi, mereka, dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya) dan barista geek bernama Brie (Nadine Alexandra). Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan mereka.

Romantika Filosofi Kopi, pahit manisnya sebuah persahabatan.
Untuk lebih lengkapnya, yuk saksikan perjalanan Ben dan Jody di bioskop mulai tanggal 13 Juli 2017.

Credit:
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Penulis Skenario : Jenny Jusuf, Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko
Produser : Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Rio Dewanto
Co Produser : Handoko Hendroyono, Ajeng Parameswari, Nurita Anandia, Ridla An-Nuur.
Cast : Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, Whani Darmawan, Aufa Dien Assagaf, Muhammad Aga, Westny Dj, Melissa Karim.

Sebenarnya cerita film Filosofi Kopi sangat sederhana dan biasa terjadi di dalam kehidupan sehari-hari, namun bumbu konfliknya yang membuat film ini menarik dan sarat pesan moral. Sempat penasaran dengan akting Luna Maya, so far tidak mengecewakan, begitu pun dengan Nadine Alexandra, cukup bagus dan membuat cerita makin hidup. Kalau soal akting Chicco Jerikho dan Rio Dewanto gak perlu ditanya lagi.


Ahhhh kadang gemes sama Ben, secara ada beberapa karakter yang mirip, salah satunya tidak bisa bekerjasama dengan orang yang tidak sesuai dengan kriteria. Berasa disindir. Wkwkwkwk ....

Kehadiran beberapa cast ternama seperti Joko Anwar, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo dan Melissa Karim juga membuat film ini memiliki nilai jual lebih. Belum lagi soundtracknya yang ngena banget. Asli lagu Aku Tenang dari Fourtwnty bikin gimana gitu. Dan Tagline yang selalu unik dan berfilosofi. "Setiap hal yang punya rasa selalu punya nyawa." Hemhhh mengajak kita sedikit merenung.

Foto by Arisman Riyadi 
Yuk dukung film Indonesia dengan memberikan apresiasi nonton di bioskop.