LG Linear Top Freezer Mendukung Gaya Hidup Sehat

Salah satu barang elektronik yang wajib dimiliki salah satunya adalah lemari es. Mungkin tidak terlalu wajib sih, tapi sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan tersier terutama bagi ibu-ibu rumah tangga.

Lemari ini bukan sembarang lemari tetapi lemari dengan pendingin yang lebih sering disebut kulkas. Guna dari lemari ini adalah untuk menyimpan berbagai macam sayuran, daging dan aneka bahan makanan lainnya.


Masalah utama yang timbul dari kulkas biasanya adalah dingin yang tidak merata sehingga membuat sebagian makanan hilang kesegarannya. Jadi meskipun sudah disimpan di dalam kulkas makanan tetep rusak dan akhirnya terbuang juga.

"Bagaimana cara menjaga makanan lebih segar dan lebih tahan lama?"

"Solusinya adalah dengan mengontrol suhu yang tepat."

Tapi sayang tidak semua kulkas bisa diatur suhunya. Dan berawal dari masalah tersebut, maka LG hadir dengan menawarkan inovasi baru yakni sebuah lemari es yang sanggup menyimpan makanan lebih tahan lama.

Untuk memperkenalkan lemari es terbarunya, LG menggelar serangkaian acara kampanye bertema "LG Linear Challenge" yang diselenggarakan di Atrium Senayan City. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2017. Lewat kampanye ini LG berusaha mengajak masyarakat untuk lebih menyadari betapa pentingnya mencegah pemborosan makanan.


Dalam tiga hari tersebut akan banyak diisi acara menarik seperti talkshow dan penampilan orkestra  P Brosound yamg mengkolaborasikan alat musik dengan buah dan sayur yang segar yang dibuat menjadi aneka alat musik.

Pada saat opening LG Linear Challenge tanggal 21 Juli 2017, Presiden Direktur PT Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee, mengungkapkan, "Sangat disayangkan, masyarakat modern yang telah memiliki teknologi penyimpanan berupa lemari es, masih membuang-buang makanan."

Sedangkan Yuliana Yeonardy, selaku Product Managing of Home Appliances LG menjabarkan bagaimana sebuah teknologi pada kulkas LG Linear Top Freezer bisa mempertahankan kesegaran bahan makanan yang kita konsumsi.


Berikut keunggulan dari LG Linear Top Freezer:

1. Teknologi Linear 
Fluktuasi Suhu Merata
Teknologi Linear Cooling pada Lemari Es LG membantu memberikan suhu yang stabil dan merata, sehingga kesegaran semua makanan di dalamnya terjaga dan bisa mempertahankan suhu di dalam lemari es itu sendiri dengan fluktuasi hanya dikisaran +/- 0.5° C. Bila dibandingkan dengan kompresor konvensional lainnya kompresor cerdas ini mampu menekan fluktuasi suhu di dalam lemari es hingga 50 persen.


2. Door Cooling
Pendinginan Cepat & Merata
Teknologi DoorCooling membuat suhu dalam lemari es 35% lebih cepat dingin dan merata dibandingkan dengan sistem pendinginan konvensional. Ini mengurangi perbedaan suhu secara drastis antara bagian dalam dan bagian pintu lemari es.


Fitur ini merupakan sistem pendinginan baru yang menambahkan sumber embusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es dan dari banyak arah. Udara pendinginan dipasok dari setiap sudut lemari es dengan beberapa pipa udara pendinginan. Berbeda dengan lemari es yang biasa dijumpai, sumber hembusan hawa dingin hanya terletak di tengah pada bagian dalam lemari es.
3. Inverter Linear Compressor
LG Inverter Linear Compressor memberi jaminan konsumsi energi lebih efisien. Penggunaan komponen yang lebih sedikit dibandingkan kompresor biasa membuat LG Inverter Linear Compressor memiliki titik gesek lebih sedikit sehingga dapat beroperasi lebih senyap.


Berbeda dengan kompresor konvensional yang memiliki empat bagian yang saling bergantung dalam pengoperasiannya. Minimalnya gesekan antar bagian kompresor menjadi satu titik gesek dibanding kompresor konvensional membuat energi yang dibutuhkan lebih kecil.

Teknologi yang diberi sebutan inverter ini, tujuannya mempercepat pendinginan dan mempertahankan suhu agar tidak naik turun, sehingga daya kerja kompresor lebih rendah, dan otomatis akan menghemat daya.


4. Moist Balance Crisper
Tingkat Kelembapan Optimal
Ini adalah inovasi pada penutup kotak penyimpan sayur dan buah, sehingga tingkat kelembabannya terjaga. Teknologi ini menguapkan sisa air dari makanan dan membentuk embun pada molekul-molekul yang berembun di makanan, sehingga menjaga keseimbangan embun di dalam kotak.


5. Hygiene Fresh
LG menciptakan penyaringan udara 5 kali sehingga bisa meminimalisir bau tak sedap, dan efektif mengusir bakteri hingga 99,999%.
6. Smart Diagnosis
Saat kulkas kita bermasalah, tak perlu bingung, dengan Aplikasi Smart Diagnosis akan membantu masalah dengan lebih mudah. Sementara, perwakilan layanan purna jual LG akan dengan cepat menyelesaikan masalah melalui hubungan telepon. Menghemat waktu dan biaya ditengah jadwal kesibukan.

Opening LG Linear Challenge juga diisi dengan talkshow tentang bagaimana menyimpan makanan secara sehat di dalam lemari es.


Berikut tips menyimpan makanan ala Chef Marinka:
Chef cantik yang wajahnya sering wara wiri di televisi ini tidak menyarankan mencuci buah sebelum dimasukkan ke kulkas karena akan mempercepat pembusukan.

Buah-buahan tidak memerlukan kelembaban yang tinggi, jadi kalau dicuci malah akan cepat busuk. Beberapa buah tertentu seperti pisang tidak perlu disimpan di dalam kulkas.

Khusus buah strawberry, daun mint atau herb, masukkan ke dalam mangkuk, lalu bungkus dengan  plastik (plastic wrap).

Beberapa buah dan sayur mengeluarkan gas tertentu yang menyebabkan cepat membusuk, jadi simpan terpisah.

Dibandingkan dengan buah, sayuran membutuhkan kelembaban yang lebih tinggi dan lebih cepat busuk, jadi cara menyimpannya pun berbeda. Ini cara penyimpanannya:

Cuci bersih sayuran, lalu keringkan sebelum dimasukkan ke dalam kantong plastik berlubang atau dibungkus kertas.

Khusus jamur wajib dibungkus kertas, karena mudah berkeringat dan busuk jika dibungkus dalam plastik.

Untuk sayuran, wrap dengan paper towel, dibasahi sedikit dan bagian akar juga lalu dibungkus dengan plastik yang diberi lubang udara.

Pisahkan tomat dan mentimun, gas dalam tomat akan membuat mentimun cepat busuk.

Sebaiknya, gunakan kertas atau koran sebagai alas atau sebagai pembungkus agar tomat dan mentimun selalu kering sehingga lebih awet di dalam kulkas.

Telur ditaruh di pintu kulkas dengan ujung yang kecil berada di bawah agar nggak cepat busuk. Janan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.

Chef Marinka menyarankan semua bentuk protein dan susu ditaruh di kulkas, karena cepat sekali menjadi media pembiakan bakteri salmonella.

Sebaiknya, daging, ikan serta unggas segar biarkan tetap pada plastik pembungkusnya, atau gunakan alas piring jika tanpa pembungkus. Melepas pembungkusnya bisa meningkatkan risiko terpapar bakteri.


Lengkap bukan? Nah buat yang masih penasaran sama lemari es LG Linear ini, ayo datang ke ritel resmi LG.