Blogger Gathering Bersama XL

Tak dapat dipungkiri kebutuhan internet cepat di kalangan masyarakat Indonesia terus meningkat. Bahkan sebagian masyarakat menginginkan koneksi internet terpisah di rumah, yang bisa dipakai oleh semua anggota keluarga.

Untuk itu, PT XL Axiata Tbk  memperkenalkan paket “XL Home”, Koneksi internet yang praktis untuk rumah dengan paket kuota besar, yaitu 240 GB, gratis Plug and Play router, dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan Wifi serta mensupport jaringan 4G meskipun perangkat yang terhubung belum 4G. Selain itu, koneksi jaringan 4G juga menggunakan spesifikasi khusus yang memungkinkannya mendapatkan akses internet 4G LTE yang berkualitas tinggi. 

Dan saat ini jaringan XL 4G sudah menjadi 4,5G. So lengkap sudah XL menjadi jaringan internet tercepat dan terdepan.

Untuk memperoleh paket XL Home ini, kita bisa medapatkannya di berbagai channel distribusi penjualan seperti  XL Center & Xplor, retail outlet, device chain store atau 4G agent di kota-kota yang telah terjangkau layanan XL 4G LTE. Pelanggan bisa mendapatkan XL Home dalam paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi kuota besar 240 GB untuk masa pakai 3 bulan, yang aktif 24 jam. Termasuk dalam paket ini adalah perangkat router Huawei tipe B310.

Pada acara Blogger Gathering antara Kelas blogger dan XL Jabotabek, yang dilakukan pada tanggal 15 Maret 2017 di Salah satu restoran ternama di bilangan Kemang-Jakarta Selatan, GM Finance and Management Service XL Jabodetabek, Mohamad Fajar Syahwali mengatakan, 

“Sejak layanan 4G LTE diluncurkan 2014 lalu, jumlah pelanggan yang mengakses internet XL terus meningkat, begitu juga dengan trafik layanan data. Saat ini konsumsi penggunaan layanan data naik menjadi sekitar 3,5 GB/bulan, dari semula 500 MB/bulan. Bahkan untuk pengguna layanan 4G, rata-rata pemakaian data saat ini mencapai lebih dari 6 GB/bulan. Pengguna layanan juga berasal dari berbagai kalangan. Karena itu, XL Axiata tidak ragu untuk meluncurkan XL Home."

XL Home yang baru grand launching pada 1 Maret 2017 lalu tersebut bisa  menjawab kebutuhan internet Xtra cepat dan stabil di rumah dengan cara yang praktis. 

Layanan XL Home mendapatkan dukungan jaringan yang semakin luas, yaitu di semua kota atau wilayah yang telah terlayani jaringan 4G LTE.  Didukung lebih dari 8.200 BTS 4G. Setengah di antaranya berada di wilayah Jabodetabek. Hingga saat ini layanan 4G LTE XL telah menjangkau hampir 100 kota di Indonesia dan akan terus bertambah. Selain itu, jaringan 4G LTE XL juga memiliki kapasitas yang besar, yaitu 15 Mhz, yang mendukung kecepatan dan kestabilan  koneksi internet dengan kecepatan  yang maksimal. 

Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Dengan spesifikasi teknis yang baik, perangkat ini mampu menangkap sinyal 4G LTE di dalam ruangan secara kuat. Perangkat Router XL Home merupakan perangkat WiFi yang berfungsi untuk konektivitas internet. 

Paket XL Home ini bisa didapatkan dengan harga Rp 999.000. Untuk perpanjangan paket pada bulan ke-4 dan seterusnya, pelanggan cukup menyiapkan pulsa regular Rp 300.000 setiap bulan untuk dapat menikmati paket kuota XL Home. Selain itu, jika pelanggan ingin menambah kuota bulanan, XL Axiata menyediakan paket booster untuk masa pakai 30 hari yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu 6GB, Rp 50.000 dan 15GB, Rp 100.000. Sebagai apresiasi, pelanggan juga akan mendapatkan bonus aktivasi kuota sebesar 1GB.