Bangkit, Film Indonesia Rasa Hollywood

Bangkit merupakan film Indonesia action-disaster pertama bagi Vino G Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra yang tak diragukan lagi aktingnya. Kolaborasi akting mereka membuat film yang disutradai oleh Rako Prijanto sangat menarik.


Bangkit sendiri bercerita mengenai kondisi Jakarta yang sedang dilanda musibah besar. Hal tersebut terjadi akibat efek samping yang diterima negara kita dari badai musim dingin yang melanda seluruh wilayah di Asia sekaligus badai musim panas melanda bumi bagian Afrika. 

Keadaan ini membuat Indonesia mengalami curah hujan yang begitu tinggi, yang berakibat Jakarta kebanjiran. Banjir diperparah oleh rusaknya pintu air Katulampa dan juga Manggarai yang menyababkan air tak dapat dikendalikan.

Vino yang berperan sebagai Addri berakting sangat apik dan total di mana seorang ayah, suami dan petugas tim SAR harus memilih antara keluarga dan tugas. Beberapa adegan menyelam, terjun dari helikopter, menyelamatkan korban menampakkan sisi lain dari sosok maskulin tersebut.

Suka dengan akting Putri Ayudya, yang berperan sebagai Indri, istri dari Addri. Begitu pula dengan akting Acha dan Deva, yang satu dokter yang satu pegawai BMKG. 

Secara keseluruhan, ceritanya sangat menarik dengan scene demi scenenya memberi tontonan yang sangat inspiratip dan Hollywood banget. Meski ada beberapa adegan yang terasa di paksakan.

Bangkit sendiri bermakna luas, bisa merefleksikan bagaimana tangguhnya tekad para tokoh relawan dalam menyelamatkan masyarakat dan orang-orang yang mereka cintai dari bencana banjir besar.

Vino G. Bastian selain membintangi film Bangkit, juga telah sukses membintangi beberapa film lainnya seperti Super Didi dan Talak 3 di tahun 2016 ini. 

Sedangkan untuk aktris cantik Acha Septriasa juga telah sukses membintangi beberapa film di tahun 2016 ini seperti Surat Cinta Untuk Kartini, Koala Kumal dan Mars mengungkapkan, bila film ini mempunyai tantangan tersendiri buatnya.

Bangkit diproduksi oleh Kaninga Pictures, Oreima Films, Suryanation ini akan mulai rilis dan tayang di layar lebar pada 28 Juli 2016, jadi jangan sampai ketinggalan nonton film ini di bioskop kesayanganmu. Sementara original soundtrack dengan judul sama yang di bawakan oleh Giring Nidji membuat film Bangkit semakin terasa heroiknya.


Detail Film Bangkit (Crew)
Genre Film: Action, Adventure, Drama
Penulis: Anggoro Saronto
Sutradara : Rako Prijanto
Produksi : Kaninga Pictures, Oreima Films, Suryanation
Tanggal Rilis : 28 Juli 2016
Pemain Film Bangkit (Cast)
Vino G. Bastian
Acha Septriasa
Ade Firman Hakim
Putri Ayudya
Deva Mahendra