Rudy Habibie, Kisah Cinta Sang Teknoral

Setelah bulak-balik ke MD Place guna menyaksikan proses pembuatan film Rudy Habibie, mulai dari pengenalan pemain hingga peluncuran soundtrack, akhirnya pada tanggal 24 Juni 2016 bisa menyaksikan keseluruhan dari prekuel film Habibie dan Ainun yang sukses pada tahun 2012 lalu.


Kali ini MD Pictures mengangkat kisah masa muda Bacharuddin Jusuf Habibie seorang teknoral dengan jiwa anak muda yang memiliki banyak impian dan lika liku cintanya saat beliau menuntut ilmu teknologi penerbangan di Jerman pada era tahun 1950-an.

Film ini berkisah tentang beberapa dekade sebelumnya dari cerita Habibie dan Ainun. Mulai tentang masa kanak-kanak Rudy Indonesia, hingga cinta pertamanya yang bernama Ilona Ianovska, seorang gadis berdarah Jerman. 

Film Rudy Habibie atau Habibie dan Ainun 2 merupakan film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karangan penulis skenario  Ginatri S. Noer, disutradarai Hanung Bramantyo serta diproduseri oleh Manoj Punjabi dengan para pemain yang berkompeten seperti Reza RahadianChelsea IslanErnes prakasa, serta Indah permatasari
Film Rudy Habibie siap tayang di bioskop pada tanggal 30 Juni 2016.


Sinopsis Film Rudy Habibie 

Rudy memiliki sebuah cita-cita yaitu membuat pesawat terbang yang juga merupakan wasiat dari sang ayah, agar berguna bagi banyak orang. Untuk menggapai impian tersebut ia memilih untuk kuliah di Jerman, yang ternyata perjuangannya tidaklah mudah.

Ia harus bekerja keras mengalahkan kesulitan demi kesulitan, mulai dari segi keuangan, waktu, senioritas dan rasa rindu pada rumah serta keluargannya. 

Rudy kuliah di RWTH Ancheen, Jerman Barat dan hidup dengan segala keterbatasan. Di sana lah ia belajar arti cinta, persahabatan, pengkhianatan, antar mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya. 

Film yang sangat menarik, dengan beberapa sisipan unsur budaya Indonesia, intrik asmara ditambah lagi dengan segarnya unsur komedi yang disuguhkan oleh beberapa komika yaitu Ernest prakasa, Boris Bokir, dan Pandji Praagiwaksono, sangat sayang untuk dilewatkan.

Belum lagi soundtrack yang melo khas Melly Goeslaw yang dibawakan Cakra Khan yang bikin merinding. Ajib bener deh.


Detail Cast and Crew Film Rudy Habibie (2016)
Genre : Drama
Produser : Manoj Punjabi
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis Naskah : Ginanti S. Noer
Pemain Film :
Reza Rahadian 
Chelsea Islan
Indah Permatasari
Ernest Prakasa
Boris Bokir
Verdi Solaiman
Donny Damara
Dian Nitami
Pandji Pragiwaksono
Tanggal Rilis : 30 Juni 2016
Rumah Produksi : MD Picture


Dalam press conference yang dilaksanakan setelah screening film, Manoj Punjabi menjanjikan bila Habibie dan Ainun tidak akan berhenti sampai di situ saja. 

"Tunggu saja kejutan-kejutan lain dari kami," ungkapnya seraya menikmati kopi buatan Rudy's Kaffee.

Film ini disponsori oleh Simpati dan Garnier.