Magic Hill Siap Memanjakan Pecinta Film Indonesia Di Cianjur

Saat ini dunia perfilman Indonesia tengah menunjukkan eksistensinya, namun sayang ternyata tidak semua warga masyarakat bisa menikmatinya, terlebih mereka yang berada di pelosok karena terkendala fasilitas bioskop yang tidak memadai atau malah tidak ada sama sekali, contohnya kota Cianjur.

Padahal kota ini sangat strategis, karena menjadi wilayah penghubung dua kota besar, yakni Jakarta dan Bandung. Dikutip dari laman resmi portal cianjurkab.go.id , Kota Cianjur yang dilintasi kota-kota besar (Bandung-Jakarta) menuntut adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hemhhh bagaimana mau menjaring jutaan penonton coba, bila fasilitas saja tidak ada, dan hal ini tidak pernah terpikirkan oleh mereka yang bekerja di dunia tersebut?

Ternyata kondisi di atas menggelitik pemikiran KK. Dheeraj, yang notabene seorang produser sekaligus pengusah yang ingin melihat film Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri. Maka dengan keinginan tersebut pengusaha muda ini berniat membangun kota Cianjur sebagai salah satu tujuan destinasi pariwisata dengan fasilitas modern.

Dan diatas tanah kurang lebih 1,5 hektar yang dimilikinya ia berniat untuk membangun one stop mall yang terdiri dari arena bermain anak serta bioskop di dalamnya. Karena lokasinya berada di perbukitan maka ia menamakannya Magic Hill, yang digadang-gadang menjadi Hollywoodnya Jawa Barat. Pembangunan ini tentunya mendukung program pemerintah terutama Kementerian Pariwisata.

"Saya teringat data dari Pak Menteri Arief Yahya bahwa jumlah perjalanan wisatawan Nusantara (wisnus) pada 2014 sebanyak 251 juta perjalanan. Jadi menurutnya kepala daerah yang belum menjadikan pariwisata sebagai industri utama, agar segera beralih. Kami hadir dengan Magic Hill ini sebagai Sentra entertainment super lengkap dari bioskop, wahana bermain dan sentra kuliner nusantara dan khas Jawa Barat berada di satu kawasan di atas bukit dengan panorama yang indah untuk disambangi Wisatawan Nusantara (WisNus)," papar pengusaha muda tersebut.

Sebagai seorang pengusaha KK. Deeraj juga sangat pro kepada pemerintah tentang alternatif desitinasi wisata di Jawa Barat selain Cipanas dan Bogor. Menurut Deeraj, sektor pariwisata daerah cenderung lebih punya peluang besar dengan ketersediaan lahan dengan keunikan gestur dan keasriannya.

"Untuk itu penting sekali ada varian destinasi lainnya dengan rute yang berbeda sebagai pilihan Wisatawan Nusantara atau musiman agar PAD naik signifikan. Saya sendiri mengakui dan takjub atas realitas daya tarik kota Cianjur di lintasi jaringan jalan antara kota-kota besar, seperti Bandung dan Jakarta sehingga potensi itu memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan Kabupaten Cianjur maupun bagi kota Cianjur sendiri,"  lanjutannya.

Hal ini sesuai dengan salah satu tujuan yang ingin dicapai yakni mewujudkan kota Cianjur yang nyaman dan membuat pengunjung betah untuk menjadikannya sebagai salah satu tujuan investasi dan pariwisata andalan. Untuk itu perlu dilakukan re-design atau penataan dan pembenahan ulang kota Cianjur melalui Revisi Tata Ruang Kota Cianjur.

Ada yang menarik dari data jumlah perjalanan wisatawan nusantara sepanjang 2015 lalu, wisnus diproyeksikan mencapai 255,05 juta perjalanan atau di atas target yang ditetapkan sebanyak 255 juta perjalanan. Dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2015 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata, Rabu (30/12/2015) terungkap bahwa capaian sementara jumlah perjalanan wisnus sebanyak 208 juta perjalanan, sedangkan estimasi pada November dan Desember masing-masing mencapai 22,5 juta dan 27,5 juta perjalanan. Dari proyeksi total jumlah perjalanan pada tahun ini, total uang yang dibelanjakan mencapai Rp224,68 triliun dengan perhitungan pengeluaran per perjalanan setiap wisnus sebesar Rp880.925.

Maka dari itu kehadiran Magic Hill diharapkan bisa menjadi ikon terbaru Kota Cianjur untuk Pemkab Cianjur sehingga destinasi wisata bagi provinsi Jawa Barat makin beragam.
Magic Hill adalah Sentra Wisata Berbasis One Stop Entertainment For Tourism Bukit dengan panorama indah kota Cianjur dan Sukabumi dimana tersedia bioskop dengan 2 layar, wahana permainan yang beragam serta deretan restoran dan rumah makan sebagai sentra kuliner baru.

Magic Hill betul-betul akan menjadi bukit yang memesona wisatawan sehingga betah berlama-lama di Kota Cianjur termasuk bagi warga Cianjur sendiri bisa menikmati film Indonesia kesayangan, bermain serta menikmati hidangan nusantara dan dunia dalam satu kawasan.

Bukit yang menyihir semuanya menjadi indah untuk jadi magnet baru kota. Ikon baru kota Cianjur yang siap menaikkan PAD serta jadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia. Selain melayani wilayah Cianjur Magic Hill juga merangkul daerah di sekitarnya yaitu Cilloto dan Sukabumi.

Pada mini prescon bareng kopi, yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2016 di Kantor Kabarindo, Sarinah, Deeraj menjadwalkan untuk soft launching Magic Hill sekitar bulan Agustus. Sedangkan peresmiannya akan dilakukan pada bulan November.
Lokasi Magic Hill sangat strategis, hanya sekitar 2-3 menit dari Kota Bunga. Moda transportasi pun sudah mendukung.

Semoga dengan hadirnya Magic Hill dunia perfilman Indonesia bisa menyentuh warga masyarakat Cianjur dan bisa membuka destinasi baru di bidang pariwisata.