Wisata KRL Bareng TDB

Hoamm ... hari sabtu ini cuaca cerah, tapi rasanya ko masih pengen selimutan ya. Hahaha dasar pemalas nih, eit gak dong ... aku yang manis dan imut ini dari pagi udah aksis berkutat dengan kepadatan penumpang KCL lainnnya loh. 

Ehhh emang mau kemana nih ko bisa ninggalin kehangatan selimut sepagi ini?
Jalong-jelong dong cinta, apalagi? Hahaha, aku tahu kalian langsung il feel dengan ocehanku di atas. Maafkan lah aku yang manis ini. Upsss!


Oke saatnya serius, sabtu kemaren maksudnya kemerenya lagi yaitu tangga 30 April 2016, aku dan beberapa anggota Sahabat TDB alias Tau Dari Blogger  bersama Jakarta by train  melakukan kegiatan #wisataKRL alias berjalan-jalan dengan kereta.

Para peserta yang terdiri dari 40 orang berkumpul di tempat meeting point yaitu stasiun Manggarai pada pukul 08.00 pagi. Dari sini kita diajak naik KCL menuju stasiun  Gondangdia. Ada sedikit mengganjal hati saat pelaksanaan kegiatan ini, mungkin karena kurang terorganisir dan tanpa panitia yang jelas, jadi ada beberapa hal sempat bikin kesal. Mudah-mudah bisa diambil hikmahnya oleh sang penyelenggara.

Dari Manggarai kita naik KCL dengan menggunakan KTM dengan logo khusus TDB. Kegiatan tersebut sebenarnya untuk mengedukasi tentang Kereta Commuter Line  yang kini semakin mudah dan menjangkau seluruh wilayah Jabotabek. Saya sebagai pengguna setia cukup merasakan kemajuan dari pelayanan akomodasi masal ini.


Dari stasiun stasiun Gondangdia rombongan diajak berjalan kaki menyusuri jalanan ibukota mulai dari Patung Tani dan singgah di Gedung Stovia, Museum Kebangkitan Nasional.  Kita tidak berlama-lama di sana hanya foto-foto seraya beristirahat sejenak. Lalu kami meneruskan perjalanan menuju es krim Baltic, es krim legendaris. Perusahaan ice cream pertama Indonesia yang berdiri sejak 1939 dan satu-satunya es krim yang bisa masuk ke istana kepresiden kita.

Es krim ini di bandrol dengan harga yang sangat murah namun tetap dengan cita rasa yang tinggi. Beberapa tahun yang lalu sempat singgah ke kedai ini, tapi saat ini suasananya sudah berubah. Lebih bersih dan modern, tapi kangen juga sama suasana hiruk pikuk dan menu tempo dulunya.

Selesai menikmati dinginnya es krim, beberapa peserta ijin pulang namun bagi anggota Sahabat TDB diajak untuk singgah ke Gedung  PMI DKI Jakarta pusat yang berada di jalan Kramat Raya. Di sana kita di jamu makan siang. Wihhh langsung semangat nih, tahu aja nih PMI kalo kita sedang laper-lapernya.

Setelah makan siang ada sedikit perbincangan dengan pihak PMI, aku cuma diam sambil ngembat beberapa buah pisang karena aku tidak tahu duduk persoalan yang sedang diperbincangkan.

Kira-kira pukul 14.00 acara selesai dan peserta yang hadir diberi oleh-oleh paket dari lem FOX.
Kayaknya itu aja ceritaku untuk #wisataKRLnya. Terimakasih buat PT. KCL  yang sudah memberi KTM beserta isinya, PMI untuk makan siang dan pisangnya dan untuk lem fox untuk paket cantiknya. Serta peserta Jakarta by train yang sudah ngajak jalan-jalan keliling di tengah ibukota. See you next time & next event.