MD Pictures Liris Soundtrack Film Rudi Habibie

Siapa yang tidak kenal Melly Goeslaw, penyanyi merangkap composer ini karyanya sudah tak diragukan lagi di dunia tarik suara, hampir semua lagunya ngehit.

Kepiawaiannya dalam mengolah kata menjadi syair ini ditangkap oleh Pak  Manoj Punjabi selaku CEO MD Pictures  yang sedang giat-giatnya memajukan perfilman Indonesia.

Dan untuk kesekian kalinya pula teh Melly dan sang suami, Anto Hoed selaku arranger bisa memuaskan keingin Pak Manoj yang terkenal perfectionists dalam segala hal terutama film yang sedang digarapnya. Ini terbukti dengan dilirisnya soundtrack film Rudi Habibie  yang berjudul "Mencari Cinta Sejati."

Kali ini teh Melly menggandeng Cakra Khan yang memiliki suara khas, serak dan berat, serta menjadikan soundtrack ini sebagai singel terbaru dari penyanyi lagu Butiran Debu tersebut.

Rasanya tak berlebihan bila Pak Manoj mengatakan lagu ini luar biasa, baik dari lirik maupun suara. Terus terang saya merinding saat mendengar suara Cakra pada pemutaran perdana soundtrack tersebut di studio MD pada hari Jumat 20 Mei 2016 kemaren. Langsung kena di hati.

Dengan istrumen piano diawal lagu, lalu pemilihan kata-kata yang tepat dipadu suara Cakra Khan yang khas, suasana syahdu, misterius, tegar plus galaunya dapet banget. Hehehe ...

Ini bagian refrain yang bikin galau abis: 

kau dan aku tak bisa bersama
bagai syair lagu tak berirama
selamat tinggal kenangan denganmu
senyumku melepas kau pergi

Dalam pemutaran perdana soundtrack tersebut, Pak Manoj juga melakukan press conference yang dihadiri oleh, Melly Goeslaw, Anto HoedCakra Khan,  Ernest dan istri, Chelsea Islands, Diah Permatasari dan Eyang BJ. Habibie. Acara prescon yang dilakukan di MD Place ini juga dilakukan secara on air melalui 70 saluran radio di Indonesia.

Dalam presscont ini Eyang BJ. Habibie juga berkesempatan memaparkan mengapa film Rudi Habibie dibuat. Meski tangannya tampak gemetar saat memegang mic, beliau tetep semangat meluruskan pemberitaan yang beredar seputar film ini, juga menceritakan kisah pembuatan buku cikal bakal dari film Rudi Habibie yang siap tayang menjelang hari lebaran nanti.

Kisah yang sangat menyentuh dan inspiratif, karena semua orang bisa mengalami kehilangan orang terkasih dan untuk sembuh tergantung cara orang itu melaluinya. Seperti Eyang, ia memilih untuk memulihkan rasa kehilangannya dengan terapi menuliskan semua kegelisahan dan kerinduanya pada sang isteri hingga menghasilkan sebuah buku tentang kisah hidupnya.

Beliau juga sangat terkesan dengan lagu Mencari Cinta Sejati yang teryata proses masteringnya tak tanggung-tanggung dilakukan oleh Mark Sherry di Outburst Studios, Scotland, UK. Untuk soundtrack ini MD Music bekerja sama dengan My Music Record. Sedangkan untuk publisher diserahkan kepada PT. Aquarius Pustaka Musik.

Sedangkan teh Melly sendiri menceritakan bagaimana dia diteror via telpon oleh Pak Manoj untuk bisa menghasilkan sebuah lagu yang bener-benar pas dengan film Rudi Habibie ini. Sedang Pak Manoj menanggapinya dengan senyuman dan ucapan terima kasih karena teh Melly sudah sabar menghadapi dirinya. Bravo buat teh Melly yang tak pernah kehilangan ide dan semangat untuk berkarya.

Film Rudi Habibie atau Habibie & Ainun 2 sendiri bercerita tentang perjalanan hidup Eyang Habibie saat menuntut ilmu di Jerman. Kisah percintaan, pertemanan, perjuangan dan kita juga dibawa bernostalgia tentang Habibie kecil. Nice story dan sangat layak untuk ditonton.

Dan kamu bisa menjadikan lagu Mencari Cinta Sejati ini sebagai i-ring hpmu, silahkan dial 1212 untuk penggunaan T-sel.

Untuk trailer dan soundtrack bisa dilihat di 

https://youtu.be/bb6MS92XhJ4

https://youtu.be/nugFGU7NVfw


*Foto dari koleksi pribadi, MD Music dan panpage Manoj Punjabi. 

Terimakasih sudah mampir dan silakan tinggalkan komentar anda.