Surat Cinta Untuk Kartini Film Terbaru Lukman Sardie Dengan Latar Sejarah

Surat Cinta Untuk Kartini merupakan  film drama Indonesia, besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis dan naskahnya di tulis oleh Vera Varidia. Film garapan MNC Pictures yang diproduseri Lukman Sardie ini mengangkat sejarah tentang kehidupan RA. Kartini dari sisi orang ke tiga. Dan akan tayang pada tanggal 21 April 2016.


Sinopsis Surat Cinta Untuk Kartini.

Surat Cinta Untuk Kartini bercerita tentang seorang laki-laki tampan yang bekerja sebagai seorang tukang pos di era 1900 an. Laki-laki itu bernama Sarwadi (Chicco Jerikho) yang secara kebetulan mendapat tugas untuk mengantarkan surat kepada Kartini (Rania Putri Sari). Yang tak lain adalah putri dari sang Bupati.

Di sinilah awalnya Sarwadi mengenal Kartini, gadis Jawa yang lugu dan ayu. Dan tak selang lama Sarwadi pun jatuh cinta kepada Kartini. Dengan berbagi cara dia mencoba untuk bisa dekat dengan gadis ningrat itu.

Konflik muncul saat Kartini harus menikah dengan Bupati Rembang.

Lalu siapakah yang dipilih Kartini, Sarwadi atau sang Bupati Rembang, lalu bagaimana dengan cita-citanya untuk membangun sekolah?
Yuk tontonan filmnya di bioskop terdekat pada tanggal 21 April 2016 ini. Sesuaikan dengan Hari Kartini?

         

Agak greget lihat akting Chicco di film ini, ngampungnya gak dapet. Tapi tetep terhibur dengan senyumannya yang gimana gitu. Entah mengapa juga emosi saat sedih, gembira dan jatuh cinta pun feelnya gak dapet ya? Mungkin karena alurnya terlalu lambat jadi keburu bosan duluan.

Dengan latar sejarah Japara di era 1901, seharusnya lebih banyak dialog bahasa Jawa, setidaknya di sisipkan pada beberapa dialog. Kayanya hanya Keke Harun yang logatnya pas.
Dan untuk lokasi keren banget, pengambilan gambar pun apik, meski ada beberapa yang bocor. So far ... untuk akting Rania bagus, karakternya kuat, suka dengan senyum polos dan wajah bulatnya.


Saat press conference Chicco menjelaskan dia tidak mendapat kesulitan dalam memerankan Sarwadi, bapak beranak satu yang jatuh cinta pada Kartini.

"Kebetulan Rania cantik jadi enggak susah-susah amat, buat kagum sama dia," ujar Chicco sambil memamerkan senyum khasnya.
Film Surat Untuk Cinta Kartini selain bintangi oleh Chicco Jerikho dan Rania Putri, juga di dukung oleh para pemain handal seperti Ayu Dyah Pasha, Maya Putri, Ence Bagus, Keke Harun, Ahmad Rosadi, Doni Damara, Melayu Nichole dan Acha Septriasa.


Jangan lupa film Surat Cinta Untuk Kartini tayang 21 April ya. Yuk tonton film Indonesia.


*foto koleksi pribadi.