Mencicipi Menu Itali ala Bianco Sapori D'Italia.

Saat memasuki restoran Bianco Sapori D'Italia hanya ada satu kata dalam benakku, "romantis." Bagaimana tidak, alunan musik yang syahdu ditambah dengan dekorasi yang keren dan lukisan sungai Venice yang nice membuat suasana nyaman banget.



Kebetulan pas saya menyambangi tempat ini sedang ada live musik dari Pop & beat, band yang manggung setiap rabu malam, terdiri dari 4 wanita cantik yang menyuguhkan lagu-lagu asyik yang membuat hati ngebit juga. Eaaa ...

Ehemmm ... back to Bianco. Sebenarnya kedatangan saya pada malam ini adalah untuk mencicipi kuliner khas Itali hasil racikan Chef dari Bianco Sapori D'Italia  yang menurut beberapa sumber menu di sini Italia banget meski semua bahan sudah lokal.



Bianco Sapori D'Italia sendiri berada di lantai dasar Atria Residences tak jauh dari Atria Hotel. Lokasinya mudah di jangkau, tepatnya berada di CBD Gading Serpong Kav.5, Jalan Boulevard Gading Serpong – Tangerang. Sebelahan sama SMS atau Sumarecon Mall Serpong. Gampang banget deket2 nyari tempat ini.



Menu yang pertama yang saya cicipi  adalah Tagliatelle Neri Allo Scoglio, pasta yang dibuat secara home made dengan warna hitam dari tinta cumi. Dengan udang dan kerang sebagai tambahan proteinnya. Emhhh ... enak , pas tanya tidak amis dan cukup mengenyangkan.

Menu yang ke dua, Petto de Pollo Hasselback. Dada ayam dengan isi bayam yang telah di tumis, di tambah kentang sebagai karbo dan beberapa potong sayuran. Sausnya enak, tapi lupa namanya saus apa. Hehehe ...



Lalu ada Bistecca di Salmone Lasagna  yang merupakan salah satu menu favorit di sini. Lasagna dibuat secara home made dengan isi ikan salmon yang fresco dan dimasak dengan api luar. Delizioso alias enak sekali. Menu ini wajib dicoba.


Untuk minuman saya dapet rekomend Go Green dari Mbak Wulan selaku Asst. Publik Relation Manager Atria Hotel. Dan gak salah minuman ini memang favorit saya waktu detoks dulu. Isinya terdiri dari pak coy, nanas dan lemon. Rasanya segar banget dan tidak bau langu. Cocok buat menetralisir tubuh dari makanan berminyak.

Berikutnya ada Atria Punch. Jus buah strawberry dan pisang yang di-blend dengan tambahan plain yoghurt dan susu segar. Rasanya gak jauh beda dari Banana smoothties.



Yang ketiga adalah Capucino, emhh entah mengapa malam ini saya kurang tertarik dengan aroma kopi dari Capucino ini. Mungkin saya telah jatuh hati sama Go Green yang cantik.



Sebenarnya Atria memiliki dua restoran dan juga punya menu andalan baru hasil rekomended dari Pak Bondan Winarno, yang mengangkat kuliner lokal Indonesia, tapi malam ini saya sudah cukup dengan menu Italia yang juga mak nyus ini. Semoga besok- besok bisa menyambangi tempat yang asyik buat kencan ini.

Saya juga sempat ngobrol sama dua Chef dari Bianco Sapori D'Italia ini yaitu Chef Carkum dan Chef Riduan Sani yang sedikit berbagi tentang pengalamannya menjadi juru masak hotel. Kedua Chef ini memang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya serta sangat mencintai dunia memasak, makanya hasilnya makanannya enak. Gak seperti aku yang bisanya cuma ngumpulin resep doang. Wkwkwkwk ...



So, itu pandangan mata dan icip-icip ala saya, semoga bisa jadi rekomendasi untuk yang sedang mencari masakan Italia di daerah Tangerang ini.

Untuk lebih lengkapnya bisa cek di www.AtriaHotelSerpong.com dan www.AtriaResidencesSerpong.com atau di facebook.com/AtriaHotelGadingSerpong dan facebook.com/biancosaporiditalia.

Terimakasih Bianco Sapori D'Italia untuk menunya hari ini. See you next time.