Manoj Punjabi Kagumi Semangat Reza Rahadian

Pagi ini dapat info dari seorang temen untuk meliput Reza Rahadian di daerah Gatsu, tanpa pikir panjang aku langsung memasukan charger, power bank dan mp 3 ku ke dalam tas tanpa memeriksa isinya lagi. Di dalam kereta, sambil mikir mau turun di stasiun mana aku mencari mp 3 mungil yang selama ini setia menemani perjalananku dan baru sadar kalo aku gak bawa dompet.


Sempet panik karena di dalam tas tidak ada uang cadangan yang biasanya aku selipkan di saku tas. Sebenarnya bisa saja naik bis atau busway tapi melihat jalanan macet begitu jadi pesimis bisa nyampe dalam waktu 20 menit. Akhirnya seorang abang tukang ojek bersedia mengantarku ke lokasi tanpa di bayar, ehhhmm maksudnya ngutang dulu gitu. Hehehe ...

Sesampainya di tempat ternyata telah banyak awak media baik online maupun televisi yang telah hadir duluan dan tengah bersiap menunggu kehadiran Bapak BJ. Habibie  dan  Manoj Punjabi yang hari ini dijadwalkan akan menjenguk Reza Rahadian yang telah 3 hari dirawat di rumah sakit ini.

Menurut kabar, Reza Rahdian yang tengah menjalani syuting film Rudie Habibie sejak hari senin yang lalu  masuk rumah sakit Medistra  ini karena tipus. Dan baru hari ini mengijinkan awak media untuk menjenguknya.

Cukup lumayan menunggu dan baru dapat kabar kalo Bapak BJ. Habibie tidak jadi datang dikarenakan kondisinya yang kurang fit. Sedangkan Manoj Punjabi beliau sedang on the way alias di jalan.

Tak lama kemudian CEO dari MD Pictures yang selalu tampil rapih itu memasuki lobi utama dan langsung menuju arah lift. Sempat belibet sama bagian security yang mengatur pembagian wartawan, sedangkan kita ingin cepet-cepat naik ke ruang rawat Reza agar tidak ketinggalan berita. Dan akhirnya kesempatan saya dan teman media online pun tiba. Sesampainya di lantai atas kita di sambut  Sanjay yang mempersilahkan rombongan kita untuk masuk ke ruangan di mana Reza di rawat.


"Pak Habibie sudah tiga kali datang menjenguk, beliau langsung datang begitu saya masuk rumah sakit," jelas Reza yang tetap milih berbaring saat menerima para awak media. Dari senyumnya sih udah terlihat baikan. Hehehe ...

"Untuk syuting tidak saya hentikan, hanya scene Reza saja yang nanti menyusul. Ini memang film besar, berbiaya besar, yang tentunya banyak hal maupun target yang harus dicapai dari peluncuran film ini. Efisiensi waktu menjadi sangat penting dalam proses pencapaian sukses itu, tapi bagi saya, kesehatan lebih penting, tidak melulu hal-hal yang sifatnya material semata," papar Manoj Punjabi saat menjawab pertanyaan teman media tentang keberlangsungan syuting film Rudie Habibie.

"Saya sudah bilang sama Reza untuk istrahat dulu sampai dia benar-benar pulih kesehatannya. Tapi dia tetap ngotot untuk menyelesaikan syuting. Tapi saya tidak mau mengambil resiko, Reza harus istirahat. Saya sangat berterimakasih karena kenal artis seperti Reza yang antusias untuk menyelesaikan pengambilan gambar padahal kondisinya sedang menurun. Hari senin dini hari dia masuk rumah sakit, selasanya dia datang untuk syuting. Ini bukan dari saya, tapi dari diri Reza sendiri yang memiliki konsistensi yang besar terhadap pekerjaanya," lanjut sang produser MD Pictures itu mengagumi antusiasme dan rasa tanggung jawab dari pemeran utama Rudie Habibie ini.

"Mudah-mudahan saya akan kembali beraktivitas untuk film Rudie Habibie sekitar tanggal 12 atau 15 April ini, mohon doanya saja biar saya bisa cepat pulih," ucap Reza sambil mengucapkan terimakasih karena sudah dijenguk.

Selain di jenguk Pak Habibie, Reza juga mengatakan telah di sambangi oleh beberapa teman artis seperti Luna Maya  dan yang lainya.

Film Rudy Habibie yang merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun ini menurut Mr. Manoj akan tetep selesai dan tayang sesuai jadwal semula.

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu melakukan pengambilan gambar di Jakarta, Bogor dan Jerman.

Get well soon Reza, aku mo balikke stasiun nih buat bayar ongkos ojek yang tadi pagi.

*foto koleksi pribadi dan dari twitter Reza.