Friskies Hadirkan Catventure di Bintaro Xchange

Siapa tidak terpikat saat melihat tingkah mahluk manis yang menggemaskan ini. Tanganku langsung terulur untuk menyentuh dan membelai bulunya yang halus. Hemhhh ... padahal biasanya aku anti untuk dekat-dekat karena gak suka sama bau dan bulunya yang kerap bikin bersin.


Benar kata Sani B. Hermawan, dalam sesi bincang-bincang yang bertema, Kucing Serba Bisa: Apa Saja yang Ia Bisa Lakukan untuk Anda? pada acara Catventure yang di selenggarakan di Bintaro Xchange pada hari minggu  tanggal 17 April kemarin.

"Ketika menyentuh bulu halus kucing, maka akan tertransfer banyak emosi yang positif, di mana hal ini bisa membangun kedekatan, rasa peduli dengan sesama makhluk dan meningkatkan ketenangan jiwa."


Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa “Menurut penelitian dari Journal of Personality and Social Psychology yang berjudul Creature Comforts: An Exploration of Pet Owners and Their Experiences of Wellbeing Gained Through Their Relationship with Their Companions Animal, memelihara kucing bisa meningkatkan self esteem lebih tinggi dibandingkan anak yang tidak memelihara hewan peliharaan. Karena si anak akan merasa bertanggung jawab terhadap peliharaannya, ia juga akan lebih ekspresif dan bahagia."

Ada beberapa hal yang membuat orang takut atau tidak ingin berdekatan dengan binatang piaraan ini. Salah satunya mungkin pernah mengalami hal buruk seperti digigit, dicakar yang menimbulkan trauma atau mendengar kisah orang lain. Hal ini bisa diterapi dengan menonton video lucu atau menggambar tentang kucing.


"Dalam hubungan dengan anggota keluarga, hewan peliharaan seperti kucing, dapat meningkatkan ikatan emosional antara orang tua dan anak dan dianggap sebagai bagian anggota keluarga yang dapat membangun afeksi sehingga memunculkan sikap care, empati dan ikatan kuat dalam membagi peranan antara anggota keluarga. Tentunya dalam membagi peran perlu disesuaikan dengan usia anak," tambah psikolog cantik itu.


Acara yang di hadiri oleh para pecinta binatang ini juga membahas mengenai pentingnya memperhatikan cara pemberian makanan untuk binatang peliharaan. 

Seperti dipaparkan oleh Dokter Hewan Nyoman Sakyarsih, pendiri klinik hewan Pet Smile, "Saat ini, masih banyak pemilik kucing di Indonesia yang masih sembarangan dalam memberikan makanan untuk kucingnya. Banyak dari mereka yang memberikan makanan sisa seperti nasi yang belum tentu terjaga kebersihan dan kandungan gizinya. Padahal, gizi yang tepat dapat menjaga kesehatan kucing untuk jangka panjang."


Selain nasi ada beberapa makanan yang tidak boleh diberikan kepada kucing, sepert ikan mentah, parasetamol dan lain-lain, karena makan tersebut bisa berakibat buruk pada si kucing.


Acara Catventure ini diselenggarakan bersamaan dengan peluncuran kemasan baru dari FRISKIES yang merupakan salah satu brand dari pakan kering kucing dari Nestlé PURINA, kini hadir dengan lima varian rasa yang mengandung protein, asam lemak, antioksidan, vitamin A, taurin, dan kalsium dengan formula yang lebih disempurnakan untuk memenuhi asupan gizi kucing. 

Kelima varian FRISKIES itu adalah:

1. Kitten Discoveries, khusus untuk anak kucing usia 0-10 bulan dengan rasa ayam, ikan, susu, sayur-sayuran dan biji-bijian utuh.
2. Indoor Delights, untuk kucing yang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, mengurangi bau pada kotoran kucing, mengatasi Hairball (Gumpalan Bola Bulu) dan mengandung Prebiotik.
3. Seafood Sensations, dengan sensasi rasa salmon, tuna, udang, kepiting dan rumput laut.
4. Meaty Grills, dengan rasa daging sapi, daging ayam dan sayuran.
5. Surfin & Turfin favorites, dengan rasa daging ayam, ikan salmon, kepiting dan daging sapi.

     

Selaku Country Business Manager for Nestlé Purina PetCare, Thomas Aquinas Nugroho  menjelaskan, "FRISKIES baru memiliki kandungan protein, kalsium, antioksidan untuk sistem imun, vitamin A dan taurine untuk kesehatan mata, asam lemak omega 3 dan omega 6 untuk memelihara kesehatan bulu dan kulit serta prebiotik untuk memelihara kesehatan pencernaan dan mengurangi hairballs."

Sedang Catventure sendiri adalah  sebuah arena bermain untuk mengajak keluarga Indonesia mengenal dan bermain bersama kucing peliharaan mereka. Di sini tersedia beberapa booth yang siap memanjakan kucing kesayangan serta ajang untuk anak-berinteraksi, baik mewarnai maupun face painting.


"Para pengunjung dapat membawa kucing peliharaan mereka untuk bermain di area cat playland. Keluarga yang tidak memiliki binatang peliharaan juga bisa ikut bermain dengan kucing-kucing lucu yang ada di pop up café," ujar Thomas.

Selain cat playland dan pop up café, Catventure juga memiliki dry grooming station di mana 100 pengunjung pertama berkesempatan untuk mendapatkan layanan perawatan kucing seperti pembersihan bulu, telinga, dan potong kuku.

Kami berharap melalui Catventure, para pengunjung tidak hanya dapat menikmati pengalaman bermain yang menyenangkan bersama kucing peliharaannya, tetapi juga mendapat pengetahuan mengenai cara merawat kucing termasuk memberikan asupan gizi yang baik bagi mereka,” jelas Thomas Aquinas Nugroho.


Sekilas Tentang Purina FRISKIES dan Nestlé Purina.

PURINA didirikan di St. Louis, Missouri, USA, oleh William H Danforth pada tahun 1894. Purina PetCare sendiri dibentuk pada tahu 1926 dan menjadi perusahaan pakan binatang pertama di gray summit, Missouri USA. 

Purina bergabung dengan Nestlé menjadi Nestlé PURINA PetCare pada tahun 2000 dan hingga saat ini menjadi World Leader dalam inovasi produk. PURINA adalah merk dagang yang membawahi semua produk PetCare di Nestlé.

Produk PURINA sendiri di Indonesia terbagi menjadi dua, produk super premium dengan merk Pro Plan (pakan untuk anjing dan kucing) dan Fancy Feast (pakan untuk kucing), serta produk premium di bawah bendera  Friskies  (pakan untuk kucing) dan Alpo (pakan untuk anjing).


Sedangkan Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Nestlé telah beroperasi selama 150 tahun dan merupakan perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.400 karyawan serta memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti  DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW 3, CERELAC, KITKAT, FOX’S, BEAR BRAND dan lain-lain.

Moto Nestlé “Good Food, Good Life” menggambarkan komitmen perusahaan dalam menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan yang aman, berkualitas dan bergizi yang nikmat untuk dikonsumsi.

Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia, yang terdiri dari 41 pusat teknologi produk dan Penelitian dan Pengembangan di seluruh dunia.

Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Gurgaon.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Friskies silahkan menghubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
Tel: +62 21 7883 6000 ext. 1510; Fax: +62 21 7883 6001
E-mail: nestle.indonesia@id.nestle.com