Super Didi, Serunya Menjadi Ayah

Nekat! Itulah yang dilakukan Reymund Levy, Produser Muti Didi Film, seorang ayah dua putri sekaligus Penyiar di V Radio yang sukses membawakan salah satu Program bertajuk 'Profil Papa Paling Keren' (P3K).

      

Baginya setiap orang tua memiliki pola asuh yang berbeda terhadap anak-anaknya, hal itulah yang menarik perhatian Reymund, bahwa dunia parenting serta kisah ayah dan anak memiliki daya tarik yang luar biasa bila di visualisasikan ke layar lebar.

"Keinginan saya simpel, ingin membuat sebuah film yang bisa ditonton oleh keluarga, anak-anak, ayah, ibu hingga oma dan opanya," tutur Reymund saat berbincang asik bersama KOPI-Koalisi Online Pesona Indonesia pada mini conference yang dilakukan di kantor Kabarindo - Gedung Aswana - Sarinah pada 29 Maret 2016, kemarin.

Berbekal teman dan pengetahuannya dalam program radio tadi, akhirnya Reymund memberanikan diri alias nekat untuk mengajak sejumlah temannya untuk memfilmkan kisahnya. Dan ternyata teman-teman Rey banyak yang antusias dan mau membantu dalam mewujudkan ide cemerlang tersebut, baik dari kalangan artis, penyiar, dan teman perfilman.

Maka dengan menggandeng dua sutradara wanita Hadrah Daeng Ratu  dan Adis Kayl Yurahmah, lahirlah film Super Didi, sedangkan untuk naskah skenarionya di tulis oleh Budhita Arini.

Hadrah yang notabene telah menyutradarai beberapa film, Sabotase  salah satunya dan juga pernah menjadi asisten beberapa sutradara terkenal ini merasa antusias sekali untuk memvisualkan ide bapak dari dua anak ini.

"Tantangan terbesar dalam menyelesaikan film Super Didi ini adalah dari Anjanique dan Aviela, mereka antusias sekali," jelas Hadrah saat memjawab sesi Q & A.

Karakter utama pria dipercayakan kepada Vino G. Bastian, dilihat dari pengalamannya dalam dunia peran. Reymund menilai Vino G. Bastian adalah aktor yang pas untuk memerankan karakter Arka, ditambah Vino juga adalah seorang ayah. Sedangkan karakter utama wanita diberikan kepada Karina Nadila yang juga hadir saat mini conference bersama Ira Maya Sopha dan Vino.

"Film SuperDidi mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang ayah yang baik," jelas Vino.

"Menjadi orangtua iti mahal, pokoknya rugi bagi orang tua yang tidak dekat dengan anak-anaknya," sambung cowok ganteng ini.

Selai dibintangi oleh Vino dan Karina, Super Didi di dukung oleh beberapa artis kawakan seperti Ira Maya Sopha, Mathias Muchus, Sandy Andarusman, Bayu Oktara, Ivy Batuta, juga dua bintang cilik pendatang baru Anjanique Reney dan Aviela Reyna.

Sinopsis Film Super Didi

Super Didi bercerita tentang seorang lelaki tampan bernama Arka (Vino G. Bastian), arsitek muda dengan karir sangat bagus yang harus mengurus anak-anaknya saat di tinggal isterinya Wina (Karina Nadila), ke Hongkong.

Arka pun harus berjuang keras layaknya seorang baby sister, mulai  dari mengantar anak-anaknya ke sekolah hingga menemani mereka untuk les balet. Bahkan, ia juga harus hadir di arisan ibu-ibu sosialita yang diikuti istrinya. Dan semua keseruan itu harus ia lakukan selama dua minggu. Kehadiran Mayang dan Opa ternyata tidak membantu malah membuat situasi tambah runyam.

Apa yang akan terjadi dengan Arka, keseruan apa yang ia lakukan dengan anak-anaknya? Jangan sampai ketinggalan, saksikan kepiawaian akting Vino di film Super Didi yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 21 April 2016.

Proses syuting dilakukan selama 27 hari di kawasan Jakarta, Sentul, dan Hong kong. Don't miss it, karena jadi ayah itu seru!

Detail Cast Dan Crew Film Super Didi:

Sutradara: Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahmah
Produser: Reymund Levy
Penulis: Budhita Arini
Pemeran: Vino G. Bastian, Karina Nadila, Mathias Muchus, Ira Maya Sopha, Mike Lucock, Verdi Solaiman, Bayu Oktara, Ivy Batuta, Marcella Lumowa, Irwan Ardian, Anjanique Reney, Aviela Reyna, Joe P. Project.
Sinematografi: Yoyok Budi Santoso
Penyunting: Oliver Sitompul
Rumah produksi: Muti Didi film
Durasi:100 menit
Liris: 21 April 2016