Sys Ns Siap Kembali Meramaikan Perfilman Indonesia

Setelah lama tidak terdengar beritanya, kini Sys Ns tengah bersiap kembali meramaikan blantika perfilman nasional kita dengan karya terbaru yang masih dalam tahap syuting.


"Pacarku Anak Koruptor" judul yang cukup menggelitik dan menarik untuk dicari tahu apa yang ada di benak Sys Ns saat menulis skenario film tersebut.Dan pada sore ini tanggal 7 Februari 2016, saya diberi kesempatan melihat pengambilan gambar dan bertemu langsung dengan penulis sekaligus sutradara film Pacarku Anak Koruptor yang sedang syuting di depan pelataran gedung DPR- MPR RI.

Sempet nervous dan gak tau mau nanya apa. Tapi untunglah pemilik SSS Pictures ini dibalik sifat keras dan blak-blakannya enak di ajak ngobrol.

"Mungkin judulnya sangat aneh, tapi bisa saja terjadi dalam kehidupan kita. Film ini sangat unik, bercerita tentang kisah percintaan anak muda dengan latar belakang politik, koreografi dan seni musik," papar Sys Ns saat di tanya tentang film barunya itu.

Gaya bahasanya mengunakan gaya anak muda metropolis kekinian tapi ada dialog serius yang disampaikan sesuai dengan karakter masing-masing pemain.


Ada yang lucu dan bikin bengong saat mendengar beberapa istilah yang di gunakan untuk menamai komunitas  aktivis di film ini.Meski syuting sore ini diawali dengan hujan yang cukup deras, namun tidak menyurutkan semangat para pemain maupun Sys Ns sendiri yang ramah dan tampil dinamis ini.

Setelah para cast menikmati makan sorenya, langsung diajak melakukan scene, cukup banyak pemain yang hadir dalam syuting ini. Tampak Yayang C. Nur, mau minta foto bareng tapi bingung minta tolong siapa. Secara gitu mereka sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, mau selfi gak pd. Hadehhh.
             
Buat pecinta FTV terutama yang suka nontob GGS Return pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah cantik Jessica Mila, Dinda Azani dan Adhitya Alkatiri, dan dalam debutnya yang pertama di layar lebar Jessica Mila di pasangkan dengan aktor baru Sabda Ahessa.
Selain wajah-wajah belia pemain FTV, film ini juga di dukung oleh para aktor senior, seperti Rey Sahetapy, Yayang C. Nur, Camelia Malik, Ahmad Albar, Dwi Yan, Henky Tornando, Darwis Triady, Anwar Fuady, Ratna Listy sampai penyanyi keroncong legendaris Sundari Soekoco pun bermain di film ini. Total cast kurang lebih 100 orang. Jadi penasaran berapa total biaya yang harus dikeluarkan untuk film ini.
                   
Film yang di produseri Shanty Sys, di bawah payung SSS Pictures (Syanindita, Sabda, Syahdena) ini di jadwalkan selesai dalam waktu 14 hingga 20 hari, mereka memulai syuting pertamanya pada tanggal 18 Januari 2016 dan rencananya siap tayang pada 4 Mei 2016 mendatang.Scene mengambil lokasi di Bogor dan Jakarta. Untuk Bogor mengambil tempat di sekitar Nirwana Residence sedangkan untuk Jakarta sendiri selain gedung DPR, juga mengambil tempat di Pengadilan Negri dan gedung KPK.


Di sela syuting bapak yang humle ini tampak menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan sang cucu. Benar-benar figur yang sangat menarik. Sebenarnya saat bertemu Om Sys ini, ada pertanyaan yang gak sempat aku tanyakan, yaitu kenapa dia menarik diri dari dunia politik dan kendala terbesar dalam pembuatan film ini. Semoga saja bisa bertemu kembali dan menanyakan dua pertanyaan tersebut pada saat syuting di gedung KPK tanggal 11 Februari ini.

* foto koleksi pribadi dan dari twitter @Sys_Ns.