Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Rumput laut adalah tanaman yang berada di laut dengan kategori algae atau ganggang. Meski di sebut rumput, namun bentuknya tak serupa dengan rumput pada umumnya.

Rumput dengan bentuk pipih dan bercabang ini mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, D, E, F, K, mineral dan asam lemak yang baik bagi tubuh. Dengan kandungan yang begitu komplit, maka tidak heran jika rumput laut memiliki  manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.


Beberapa manfaat rumput laut:
1. Mencegah Anemia
Rumput laut bisa membantu mencegah anemia. Hal tersebut dikarenakan gangga ini mengandung mineral yang bisa menstabilkan sel darah dan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Agar terhindar dari penyakit anemia, cukup mengonsumsi 200 gram rumput laut perhari.

2. Mencegah Kanker
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam rumput laut berfungsi sebagai penangkal sel kanker pada tubuh. Selain itu juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, yaitu membuat kulit tampak lebih cerah dan lembab.

3. Menjegah Tulang Keropos
Kandung kalsium dalam rumput laut  lebih banyak dibanding dengan susu. Hal ini dapat di jadikan solusi bagi  yang tidak suka mengonsumsi susu agar tetap bisa menjaga kesehatan tulang. Sehingga bisa terhindar dari resiko tulang keropos atau yang lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.

4. Sebagai bahan alami untuk perawatan wajah.
Para orang tua jaman dahulu menggunakan rumput laut sebagai masker untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Hal itu dikarenakan rumput laut mengandung senyawa sejenis fenol yang berfungsi sebagai antioksidan dalam menjaga kesehatan kulit.

Dengan banyaknya kandungan mineral dalam rumput laut, maka tak heran jika banyak yang mengolah dan menambahkan ganggang tersebut ke dalam aneka makanan dan menjadikannya sebagai bahan utama kosmetik.


Salah satunya Gizi Super Cream, yang sudah 40 tahun lebih menggunakan ekstrak rumput laut dan bahan alami lainnya sebagai bahan dasar.

Mungkin buat orang seumuran denganku atau yang lebih senior pasti sempat mengenal produk kecantikan ini. Dulu kemasannya pot, kini lebih eye catcing lagi dengan kemasan tube.

Tak hanya kemasan yang makin kece, isinya pun semakin oke, sesuai dengan komitmennya untuk terus berinovasi. Kini Gizi Super Cream  hadir dengan  teknologi Nano dari LIPI yang merupakan pencipta Nano Herbal  pertama di Indonesia. Dan sudah bersertifikat halal dari  MUI dan BPOM, hingga menguatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali memakai produk kosmetik yang aku pikir sudah hilang dari peredaran ini.


Semua produk Gizi Super Cream terbuat dari 7 kreasi kecantikan alami yang sesuai dengan iklim di Indonesia.

Bahannya antara lain:
1. Rumput Laut, yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral.
Kandungan mineral tersebut akan membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, serta meremajakan kulit secara alami.
2. Beras, yang berkhasiat untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
3. Bligo, salah satunya manfaatnya adalah dapat membantu mencegah timbulnya jerawat serta mengurangi peradangan pada jerawat yang sudah matang.
4. Kedelai, membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
5. Lidah Buaya, berfungsi untuk melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan dan membantu mencerahkan kulit.
6. Jeruk Nipis, mengandung flavanoid dan vitamin C salah satu antioksidan alami yang baik untuk mencegah penuaan dini.
7. Pepaya, mampu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit.
Sesuai dengan kandungannya, Gizi Super Cream memberikan perpaduan sempurna dari 7 kebaikan alam Indonesia untuk perawatan kulit wajah dalam satu langkah.


Produk Gizi Super Cream :
1. Daily Nutrition Cream dengan SPF 18
Formula SPFnya akan membantu menutrisi, mencerahkan dan melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Produk ini cocok buat yang aktif di luar ruang pada siang hari.
Dengan tekstur creamy yang lembut seperti lotion, cukup diaplikasikan sedikit pada wajah dan leher dengan merata. Hasilnya akan memberikan efek glowy dan lembab.

2. Daily Nutrition Cream
Teksturnya mirip dengan daily nutrion cream, yang membedakan hanya kandungan SPFnya saja, namun khasiat dan kegunaannya sama, menutrisi, menjaga kelembaban, membantu mencerahkan serta mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

3. Daily Natural Lightening Foam
Dengan tekstur creamy dan lembut, serta tidak ada scrubnya dan tanpa detergent, Facial foam ini mampu membersihkan wajah dari kotoran dan sisa kosmetik. Mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam, mengurangi kadar minyak sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

Usapkan pada wajah dan leher, pijat lembut lalu bilas hingga bersih. Efek terasa setelah dibilas, kulit jadi bersih, kenyal, halus dan lembab.


Saya telah menggunakan produk ini dan cocok, hasilnya terlihat setelah pemakaian selama 7 hari. Kulit terasa lebih kencang, lembab dan bebas jerawat. Produk ini cenderung lebih cocok untuk kulit normal cenderung kering.
Untuk informasi selanjutnya silahkan cek di Website: www.giziindonesia.co.id
Facebook: GIZI Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram: @gizisupercream
*foto koleksi pribadi dan dari fb Gizi Super Cream.