Car Free Day Bareng I Am Hope

Hari minggu biasanya aku habiskan buat istirahat di rumah, tapi minggu ini istimewa karena pagi-pagi sudah harus bangun buat ikutan Carfreeday di bundaran HI, tepatnya di depan Menara BCA, bareng para cast film I Am Hope.

Tetep semangat meski agak sedikit terlambat. Dan ternyata saat sampai di sana acara belum mulai, masih diisi oleh yang pada senam.

Setelah berbagi kasih dengan para survivor cilik di Rumah Sakit Kanker Dharmais, serta berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia dan yang terbaru adalah malam konser donasi sekaligus Live Scoring Movie di Taman Ismail Marzuki, kini rangkaian promosi film I Am Hope menyebarkan kebaikan Gelang Harapan di area Car Free Day Thamrin. 

Meski agak sedikit panas namun Wulan Guritno di dampingi sang suami sekaligus sutradara film I Am Hope,  Adilla Dimitri  konsisten datang ditemani Janna Soekasah  dan Fauzi Baadilla, serta tidak ketinggalan para KOPI-kers (Koalisi Online Pesona Indonesia) yang setia ikut meramaikan promosi film ini.

Antusias pengunjung terasa saat Wulan menjelaskan apa misi dan visi dari filmnya I Am Hope. Beberapa yang hadir ikut berdonasi dengan membeli Gelang Harapan yang sengaja membuka booth.

"Film ini didedikasikan bagi para penderita kanker, dan kenapa kita mereleasenya Februari? Karena hari kanker sedunia jatuh pada tanggal 4 Februari. Seluruh hasil penjualan tiket dan Gelang Harapan akan di donasikan kepada para survivor kanker, dan selebihnya kita ingin segera bisa memiliki rumah singgah bagi para penderita dari luar kota yang di rujuk ke Jakarta," jelas ibu produser ini dengan semangat.


Acara semakin seru saat Wulan mengadakan kuis kepada pengunjung CFD dengan hadiah tiket nonton film I Am Hope serta limited T-Shirt. Sedang Janna mengajak untuk berselfie ria di depan poster I Am Hope dan posting ke Instagram dengan hanstag  #iamhopethemovie #carfreeday, bagi yang beruntung akan mendapatkan tiket Gala Premiere 9 Februari 2016.

Aku udah nonton screeningnya, dan terus terang tersentuh dengan film ini. Karena melaui I Am Hope kita bisa belajar arti kata sebuah perjuangan. Jangan lupa nonton ya filmnya pada tanggal 18 Februari 2016 di seluruh bioskop di Indonesia.


*foto koleksi pribadi dan KOPI.