Band Cokelat Kembali Bersinergi Dengan TDB Di Sarasehan #2

Setelah sukses menggelar Sarasehan pertama pada tanggal 10 Januari 2016 yang lalu, kini TDB (Tau Dari Blogger) kembali mengadakan acara Sarasehan #2 pada hari Sabtu 20 Februari 2016. Cie, sukses hehehe ... gak bermaksud sombong loh.


Acara yang diselenggarakan di tempat yang sama yaitu di Gedung PMI Jalan Kramat Raya. Kali ini mengusung tema Save and Care For Humanity, dengan pengisi acara dua Pelajar SMA Global Jaya, Dominic dan David, dangan Hydro Solar Project, Cokelat Band  dengan I am Indonesian, PMI serta Volunter Corporate Palang Merah Indonesia dengan sponsor Central Springbed dan Pesona Indonesia. Lagi-lagi semua berawal dari obrolan digroup whatsApp Sahabat #TDB yang tidak pernah sepi.

Dua orang siswa pelajar di SMA Global Jaya, yang ingin mempublikasikan penemuan mereka mengenai Hydro Solar Project ditangkap di fasilitasi oleh TDB dengan maksud membangun rasa percaya diri keduanya yang memiliki pemikiran selangkah lebih maju guna membantu pengadaan air bersih bagi mereka yang kekurangan.
David dan Dominic hadir bersama Guru Pembimbing dan kedua orang tuanya menguraikan program  mengelolahan air bersih agar dapat dimanfaatkan bersama dengan bantuan energi matahari untuk daerah-daerah yang dikatagorikan masih miskin.

Harapan mereka hanya satu agar masyarakat bisa mengetahui program Hydro Solar Project ini dan bisa membantu dalam penyebarannya. Dan siapa tahu diantaranya bersedia membantu perealisasiannya. Terus terang project ini memerlukan biaya yang tidak sedikit dan mereka baru memili setengahnya saja. Ide brilian dari ke dua remaja ini sangat bagus dan perlu diapresiasi. Setelah istirahat untuk sholat dan makan siang, acara di lanjutkan dengan penampilan Cokelat Band dengan I am Indonesian dan Stop privacy.

Cokelat Band hadir bersama team dones yang membranding I’am Indonesian. Sebuah T-Shirt berwarna hitam ekslusive dengan gambar emas burung Garuda serta terdapat nomer seri di belakang bawah sebagai tanda bahwa nama pemiliknya teregister di kaos yang unlimited ini. Di bagian belakang terdapat peta Kepulauan Indonesia dan logo “No Piracy” guna mengkampayekan anti pembajakkan.

Di akhir presentasinya Jacklin dan  Ronny mempersembahkan dua buah lagu, Karma dan Satu Nusa.Wihhh, kembali Sahabat TDB dan anggota PMI yang hadir bernyanyi bersama Cokelat Band. Asli merinding saat Jacklyn menyanyikan lagu Satu Nusa. Berasa gimana gitu.

Sesi ke-3 ini di isi oleh Mba Rovie  dengan materi sukarelawan PMI. Di sini Mbak Rovie  menjelaskan bahwa peran PMI tidak hanya sebagai tempat untuk donor darah, tapi juga bisa menjadi tempat dan sarana berbagai tindakkan untuk keadaan darurat dan bencana berskala nasional.

Karena keterbatasan tenaga PMI, maka tenaga sukarela pada saat kondisi darurat sangat diperlukan terutama kalangan profesional. Tim PMI sempat membagikan form Volunter Corporate Palang Merah Indonesia, hal ini dimaksudkan agar seluruh lapis masyarakat dapat turut membantu dengan keahliannya masing-masing.

PMI berharap peserta TDB dapat mengisi form tersebut serta bisa menyampaikan maksud dan tujuan dari perekrutan Volunter ini. Untuk yang mendaftar selanjutnya akan mendapat ID Card sukarelawan PMI.

Untuk mendaftar bisa di link ini https://t.co/MvSL9VXr67
Untuk membantu sesama tidak hanya dengan materi, tenaga pun tak kalah berarti.
Para peserta antusias mengikuti acara dengan melakukan update di twitter dan Instagram. Kali ini tidak masuk trading topik pertama, tapi lumayan sempat berada di urutan ke 3 selama beberapa menit.


Seluruh panitia dan Tim Manajemen TDB mengucapkan terima kasih kepada para sponsor acara yaitu Sprindbed Central   yang telah memberikan hadiah lomba instagram dan twit kepada para peserta berupa batal yang nyaman dan menyehatkan serta doorprize berupa Springbed traveling. Juga pada PMI dan peserta lain yang menyumbang hadiah.
Serta kepada Pesona Indonesia, terutama Pak Iqbal dan Cokelat Band yang selalu mendukung TDB, semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi.