#Tempo45Tahun

Tanggal 12 Januari 2016 kemarin Grup Tempo genap berusia 45 Tahun. Usia yang matang dan penuh semangat untuk sebuah media ternama di negeri kita.

     

Acara yang diselenggarakan di lantai 5 gedung baru Tempo Media Group, Jalan Palmerah Barat No. 8, Jakarta Barat dimulai pukul 12.00 siang, dibuka dengan Nyanyian lagu Indonesia Raya dari paduan suara yang tergabung dalam grup Tempo Bernyanyi.


Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari CEO PT. Tempo Inti Media, yaitu Bambang Harymurti, yang memaparkan tentang semangat Tempo sesuai dengan usianya yakni 45. Serta rangkaian acara Tempo 45 di tahun 2016 ini.
Dalam kesempatan yang sama, Tempo juga meluncurkan logo terbarunya yang di lakukan oleh para jajaran direksi.

Logo dengan warna abu-abu, kuning, dan jingga, dan didominasi warna merah khas Tempo. Merah melambang keberanian. Sedang warna lain  melambangkan bahwa Tempo tidak berjalan sendirian.

Logo Tempo memiliki varian warna lain, seperti hijau, biru, dan ungu. Namun logo merah menjadi yang utama.

Dalam perayaan tersebut hadir juga mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, yang akan berorasi tentang tema “Peran Media Massa dan Gerakan Antikorupsi”, serta Achmad Zaky, CEO dari  Bukalapak.com, yang memaparkan orasi dengan judul “Indonesia Bisa Anak Muda Bisa”.


Bambang Widjojanto mengatakan bahwa media harus menjadi kontrol sosial bagi aktivitas aparatur negara.

Tonggak peran media begitu terasa saat kasus Bali Gate. Berkat media warga masyarakat Indonesia kini semakin mudah mendapat informasi.


Sedang Achmad Zaki memaparkan suka dukanya membangun perusahaan onlinenya.
Pada waktu yang sama Bukalapak.com juga tengah berulang tahun yang ke 6. Meski masih berumur sangat muda, hingga saat ini Bukalapak telah berhasil menghimpun tak kurang dari 5000 UKM untuk bergabung di jaringan networkingnya. Sangat inspiratif.

Sepanjang acara para peserta diajak life twit dengan hastag #Tempo45Tahun. Kita juga disuguhi alunan lagu dari grup band Simfoni yang semangat.

Untuk Tempo Media Grup, selamat ulang tahun yang ke 45, semoga semakin sukses dan bisa bersinergi dengan para media lainnya untuk menuju Indonesia lebih baik.