Sensasi Dragon Slide Yang Tak Terlupakan

Jalan-jalan ke Ancol, haratis? Ajakan yang tidak bisa aku tolak, apalagi pas butuh piknik begini. Hehehe ...
Dan akhirnya pada tanggal 27 Januari kemarin, aku beserta seorang teman dan keluarganya jalan-jalan ke Atlantis, Taman Impian Jaya Ancol.

Kami berempat berangkat kurang lebih jam 8 pagi dari rumah, dengan memilih untuk naik KCL alias kereta commuter line karena paling mudah. Kita naik dari stasiun Rawa Buntu, transit di Tanah Abang, lalu ganti kereta yang menuju Kampung Bandan. Dari stasiun kita naik angkot M 15, dan langsung turun di depan pintu masuk Ancol. Lumayan dua jam perjalanan dari rumah ke sini.


Di lokasi telah menunggu teman yang lain yang sudah duluan nyebur di Atlantis. Aku sempet keliling dari gerbang barat sampe gerbang timur pake mobil wara-wiri. Meski bukan hari libur, taman rekreasi ini lumayan rame loh.

Setelah puas keliling, aku kembali ke Atlantis Water Adventure di mana teman-temanku sudah menunggu. Gak perlu pake lama, setelah ganti baju kita langsung menjelajahi seluruh area yang mulai tampak ramai.


Tujuan utamaku adalah Dragon Slide, yang baru saja di resmikan, namun sebelumnya aku menikmati beberapa kolam lain yang banyak tersebar di sini diantaranya ada kolam kiddy 1, kiddy 2, kolam tanding, kolam bola, kolam highest & longest slide, serta kolam ombak.



Cuaca hari ini cukup panas setelah Jakarta dua hari di guyur hujan. Jadi pas banget buat berenang. Udah puas menikmati berbagai kolam, akhirnya aku menuju wahana Dragon Slide. Yuhuuu, sebelum meluncur kita harus naik ke tower setinggi 14, 8 meter sambil bawa ban. Perjuangan yang melelahkan, tapi terbayar setelah meluncur bebas.

Wahana yang memiliki panjang 140 meter ini cukup menguras adrenalin dan sensasinya luarrr biasa, kita meluncur, terombang ambing di arus deras, lalu zigzag dan meluncur lagi. Puas banget teriak-teriak. Pengen lagi, tapi cape naiknya. Hehehe.
Wahana yang di adopsi dari Kanada ini cukup safety, diawasi oleh 4 lifeguard terampil dan terlatih yang bertugas menjaga dan memberi arahan pada para pengunjung. Bagi yang memiliki riwayat sakit jantung dan punggung, arena ini tidak di sarankan. Petugas tidak hanya di wahana Dragon Slide, tapi juga tersebar di semua area Atlantis.


        
Hampir semua wahana aku coba dan puas banget. Cuma satu yang di sayangkan, tempat bilasnya yang saya masuki terkesan kotor dan berantakan. Mungkin karena banyak anak-anak sekolah yang membuang bekas shampo saset sembarangan. Sempet gemes sama kelakuan mereka, tapi cuma bisa mengurut dada.

Keamanan terjamin, meski agak sedikit was-was meninggalkan tas yang berisi pakaian kering dan lain-lain di salah satu meja. Mungkin buat pihak Atlantis bisa mulai memikirkan untuk membuat loker, agar para pengunjung merasa lebih leluasa dan aman meninggalkan barang-barangnya.

Sekitar jam 2 siang aku beserta yang lainnya sudah berganti pakaian dan menyempatkan diri untuk menikmati semangkuk mie instan di salah satu gerai yang ada di sana. Lumayan buat menghangatkan badan.

       
Akhirnya selesai sudah petualanganku hari ini di Atlantis Water Adventure, capek dan ngantuk mulai menyerang, tapi secara keseluruhan puas banget.



Terimakasih Taman Impian Jaya Ancol.
#Atlantisfun #DragonSlide #AtlantisWaterAdventure #AncolTamanImpian

Corporate Secretary PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.
Ecovention Building - Ocean Ecopark Ancol Taman Impian, Jl. Lodaya Timur No.7 Jakarta.
Tel: (62-21) 6454 567 ext. 1204
Fax: (62-21 6471 3121
e: corcomm@ancol.com
t: @ancoltmnimpian
fb:facebook.com/ancoltmnimpian
web: www.Ancol.com