I am Hope Berbagi Kasih Dengan Para Pejuang Kanker

Siang ini cuaca Ibukota terasa lebih panas dari biasanya. Mungkin karena akan turun hujan. Tapi dengan semangat kulangkahkan kaki ini menuju salah satu Rumah Sakit ternama di Jakarta, tujuannya cuma satu, menjadi saksi pertama dari rangkaian Journey of Hope.

Apa sih itu Journey of Hope? 
Journey of Hope adalah rangkaian acara dari Gerakan Gelang Harapan dalam rangka berbagi kasih dengan para pejuang kanker, sekaligus bersyukur karena film I am Hope yang akan tayang pada tanggal 18 Februari 2016  mendatang telah berjalan dengan lancar. 

Film yang di produksi oleh Alkimia Production dengan Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah-Joesoef sebagai tim produsernya, sengaja dibuat untuk menumbuhkan semangat para Survivor atau para pejuang kanker serta mengajak para penonton untuk lebih peduli terhadap para pejuang tersebut.

Rasa syukur itu di kemas dalam bentuk penyerahan bantuan kepada para pejuang kanker anak-anak yang dirawat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

           

Bantuan tersebut berupa makanan sehat, vitamin, peralatan bermain dan peralatan sekolah. Acara ini di danai dari penjualan Bracelet of Hope, yang kian hari kian bertambah banyak para pendukungnya.

   

Ada rasa yang tak bisa kulukiskan dengan kata-kata, saat menatap wajah-wajah mungil nan polos dari para pejuang cilik di sana, serta wajah lelah yang tak dapat di sembunyikan dengan senyuman dari para ibunya. Malah beberapa teman dari KOPI ada yang tak tahan memandangi mereka.

Bagaimana tidak, di balik wajah mereka yang begitu polos dan lugu ada sebuah penyakit yang teramat sangat berat. Aku dan beberapa teman juga seorang ibu, jadi bisa merasakan gimana sedihnya bila anak kita sakit. Baru sakit flu atau demam saja sudah tidak karuan rasanya. Lalu bagaimana perasaan ibu yang anaknya divonis kanker? Terlebih bila anaknya masih kecil. Sungguh tak terbayangkan bukan?

Kadang kita fokus sama si sakit, dan lupa sama psikologis si pengurus. Ketahuilah, mereka pun sama-sama stres dan lelah. Apalagi harus berhari-hari bahkan berbulan-bulan di Rumah Sakit, belum mikirin biaya pengobatan serta biaya hidup sehari-hari yang tidak murah.

Tadi sempat kenalan dan sedikit ngobrol sama pasien dan keluarganya, mereka sangat antusias, senang dan terhibur dengan acara Journey of Hope ini, terlebih bisa ketemu dengan para artis yang jarang mereka temui. Mereka merasa acara tersebut tidak hanya berbagi kebahagiaan tapi juga berbagi semangat.

Maka dari itu Wulan sangat berharap film I am Hope bisa menjadi salah satu cara mengajak para penontonnya untuk memiliki rasa kepedulian terhadap para pejuang kanker di Indonesia. Karena keuntungan dari penjualan tiket akan didonasikan kepada para pejuang kanker yang tidak mampu melalui Gerakan Gelang Harapan.

Satu mimpi terbesar dari Bracelet of Hope adalah untuk segera memiliki rumah singgah yang akan diberi nama "House of Hope." Amin, semoga cita-cita mulia ini segera terealisasi.

Selain tim produser, hadir juga Tatjana Saphira yang berperan sebagai Mia, serta Ariyo Wahab yang berperan sebagai Rama, sutradara yang membantu Mia untuk mewujudkan cita-citanya.

Ariyo bercerita, dia sangat mensuport I am Hope, karena spirit di dalam film itu berbeda. Satu kalimat dari Ariyo saat ditanya mengapa ia memilih untuk menjadi warrior"Bahwa kebahagiaan salah satu kunci untuk menjalani hidup."

Wulan juga memberikan kenang-kenangan secara simbolis kepada salah satu anggota KOPI, yang juga seorang Survivor.

"Disaat kamu merasa sudah tidak ada harapan lagi, pandanglah gelang ini, karena disaat itu doa dan semangat kami ada bersamamu." (Wulan Guritno)

Acara yang dimulai pada pukul 13.30 ini ditutup dengan foto bersama. Sepertinya langit turut merasakan apa yang ada di dalam benakku, maka sore itu ia pun mewakili airmata yang tak mampu aku teteskan.

"Semua orang bisa berjuang melawan perangnya masing-masing, jadi senantiasalah berbuat baik. Selalu."(Gelang Harapan)

   

"Banyak hal yang tidak dapat dibeli dengan uang, salah satunya adalah kebahagiaan. Namun ada satu hal kecil bila dilakukan akan berdampak besar, salah satunya adalah berbagi." (Hermini)

#spreadHOPE  #IamHOPE