Launching Buku Tour &Travel Revolution

Dua hari yang lalu saya mendapat pesan via wa dari seorang temen, berisi informasi launching sebuah buku di Gramedia Matraman, sempat galau karena di hari yang sama ada tiga undangan dengan acara serupa dengan tempat yang berbeda.

Entah mengapa setiap ada acara launching buku saya selalu ingin hadir, seneng aja denger cerita suka duka penulis dalam menyelesaikan karyanya. Sempat berpikir untuk menghadiri ke tiganya, namun situasi dan kondisi tidak memungkinkan, akhirnya saya memilih untuk datang ke acara Charity Dan Launching Buku di Toko Buku Gramedia Matraman.

Di sana saya malah ketemu Ka Arul dari Kabarindo.com jadi deh kita foto bareng.


Acara yang diselenggarakan oleh MMBC Indo dan Gramedia Pustaka Utama, Gramedia Matraman ini berlangsung pada hari sabtu, tanggal 12 Desember 2015, selain menghadirkan sang penulis sendiri, yaitu H.M. Ardans Dahlan. ST, juga turut hadir Ratna Listy, Masmono dan Desrali Raoza, yang berbagi cerita kesuksesan mereka dalam berbisnis sambil membantu anak yatim.

Ardans Dahlan


Pria asal Pasuruan ini, dulunya adalah anak kampung, yang datang ke Jakarta dengan cita-cita menjadi anak band terkenal, namun nasib berkata lain dia malah sukses menjadi pakar tour & trevel. Memulai usahanya pada usia muda di sebuah kamar kost, hingga akhirnya kini memiliki lebih dari 120 kantor cabang dan membina ribuan agen travel di kota-kota besar di Indonesia.

Dengan menggandeng Sofie Beatrix pemilik Asa Mediamu, sebagai Co writer, akhirnya dia bisa menerbitkan buku Tour & Travel Revolution, dengan tajuk "Cara mudah dan cepat menjadi kaya dari usaha travel."

"Saya berasal dari Pasuruan, sekampung dengan Inul Daratista, mantan anak band, lulusan SMUN 2 Pasuruan, Jawa Timur. Memiliki dua gelar Haji dan Sarjana Teknik, Alhamdulillah, ilmu tehniknya tidak tetpakai, maka saya pun bereveolusi menjadi Sarjana Travel," selorohnya, sewaktu memberikan sambutan.

Mas Mono
Seorang pengusaha ayam goreng yang sudah malang melintang dan sukses di industri kuliner.

Ratna Listy
Seorang ibu, presenter, penyanyi dan pengusaha. Pengalamannya selama 7 tahun sebagai presenter Bedah Rumah di salah satu stasiun televisi ternama membuatnya mengerti arti memberi. Saat ini dia sedang merintis usaha kuliner Lele Goreng Jumbo.

Desrali Raoza
Sekertaris Bank Indonesia cabang Provinsi Riau, host TVRI, dan kini menjadi salah satu pemegang cabang Ardans Tours &Trevel di Pekan Baru. Wanita yang sejak kecil sudah menjadi yatim itu, kini telah miliki profit 40.000.000-, dalam tiga bulan dan 50 jaringan.


Selain launching buku, acara juga diisi oleh penyerahan piagam Rekor Muri, sebagai bisnis keagenan travel dengan donasi terbanyak. Ardans telah berbagi 1001 bisnis keagenan senilai Rp. 3.750.000 per orang untuk Yatim dan UMKM.

Acara di tutup dengan seminar dari Indra Setiawan, yang memaparkan apa itu bisnis Tour &Travel MMBC, dan menyatakan kalau MMBC bukan MLM atau Money Game.


Nih, saya kasih bocoran tujuh langkah mudah membangun networking dari buku Tour &Travel Revolution yang pasti berguna, yaitu:

1. Buat Kartu Nama
Blogger kece pasti dunk punya kartu nama. Hehehe ...

2. Aktif Berkenalan di Mana Saja.
Saya banget. Halahhh.

3. Ikut Organisasi/Komunitas/Member Club.
Usahakan yang sesuai dengan kegiatan usaha kita ya.

4. Media Sosial
Hari gini gak punya medsos? Hadehhh kemana aja nih. Hehehe

5. Milis & Forum di Dunia Maya
Di forum semacam ini kita bisa promosikan usaha kita loh.

6. Hadiri Undangan-Undangan
Gak cuma undangan event atau launching buku aja ya, undangan perkawinan, ulang tahun, reuni pun harus diusahakan untuk dateng.

7. Hadiri Acara Launching, Grand Opening dan Acara Sejenis.
Ini juga saya banget nih, huhuhu ...


Akhirnya saya ucapkan terimakasih kepada Mbak Sofie Beatrix dan tim, yang sudah mengijinkan saya mengikuti acara yang menarik ini.


*foto dokumentasi pribadi dan dari Arul Arista.