Menjelajahi Grand Zuri Bersama Jakarta Corners

Kalau ada pertanyaan "yang manakah dari ke tiga kota ini yang jadi tujuan liburanmu?"
a. Bandung
b. Bali
c. Jakarta

Pasti buat beberapa orang akan memilih Bandung atau Bali. Bahkan turis mancanegara pun tidak memilih Jakarta sebagai tujuan wisata, mereka mengenal ibu kota hanya sebagai tempat singgah, bukan tujuan utama.

Kenapa pada gak milih libur di ibu kota sih? Jakarta kan asik.
Ko, liburan di Jakarta, emang ada apa di sini?

Hahahah, Jakarta oh Jakarta, engkau hanya terkenal sebagai ibu kota yang kerap kali di landa banjir, yang tiap hari macet parah, penuh polusi, kejam, namun juga penuh daya tarik.

Memang masih sangat sedikit orang yang mengenal keindahan tempat wisata dibalik kejamnya ibu kota.

Jakarta bukan hanya Monas dan Ancol saja, masih banyak tempat di sudut Jakarta dan sekitarnya yang memiliki potensi sebagai tujuan wisata.

Ngomongin soal hotel dan Jakarta, tanggal 24 Oktober 2015 kemarin, untuk pertama kalinya saya dapat undangan di Hotel bintang empat yang berada di BSD.

Kali ini di undang oleh Jakarta Corners buat launching situsnya. Gak tanggung-tanggung mereka menggandeng Hotel GranZuri sebagai salah satu patnernya.

             Empat dari enam kontributor                         utama Jakarta Corners.

Apa sih Jakarta Corners? 
Yuk kita teropong nih apa itu JC. Jakarta Corners merupakan salah satu situs rujukan tempat kita bisa mencari tahu tentang tempat wisata, events atau pun hal unik di Jakarta dan sekitarnya. 

Situs ini didirikan oleh enam orang Blogger travelers kondangan, yaitu, Donna Imelda, Shinta Ries, Salman, Evi Indrawanto, Dewi Rieka dan Katerina. Mereka memilih Jakarta dan sekitarnya sebagai isi kontennya karena mereka merasa Jakarta memiliki banyak potensi tersembunyi yang layak untuk di eksplor.

Di acara Gathering bertajuk "Telisik Unik Sudut Jakarta" ini, juga kita mendapat ilmu dari Blogger kawakan yaitu Teguh Sudarisman. Dari talkshownya, saya bisa belajar tentang teknik menulis, top banget deh bapak yang satu itu. 

Di sini pula saya baru tahu bila dari 10.151 hotel yang ada di Indonesia, 570 buahnya merupakan hotel berbintang yang tersebar di berbagai sudut Jakarta. Kalau dihitung dengan kota penyangga di sekitarnya seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi, jumlahnya kurang lebih ada 728 buah hotel. Ini fakta loh. 

"Hemmmhh kurang apa coba Jakarta, ente cuma tinggal pilih mo nginep di hotel mana yang sesuai dengan selera."

Selain ilmu, beberapa peserta juga mendapat doorprize yang menarik, tapi yang paling menyenangkan adalah semua peserta mendapat kesempatan berkeliling ke seluruh area hotel. 



Hotel yang punya slogan "we know how to please you", ini memang enak dan friendly banget, dari awal masuk lobby serasa di rumah sendiri. Hehehe... Kan biasanya kalau di hotel lain, para receptionistsnya kaku gitu, tapi di sini ngak loh. 

 

Semua tamu dilayani dengan baik namun suasana biarkan senyaman mungkin, hingga kita benar-benar lupa kalu sedang berada di hotel bintang empat. Rekomend banget deh. 

Lokasinya tidak jauh dari pusat perbelanjaan Teras Kota, tempat wisata Ocean Park, halte busway BSD, stasiun kereta dan bandara ini, cocok untuk mereka yang ingin berlibur di Jakarta dan sekitarnya. 

Yuk, kita jadikan Jakarta sebagai kota tujuan wisata. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di www.grandzuri.com.
Dan untuk melihat informasi seputar Jakarta, silakan cek di www.jakartacorners.com.