Berburu Kuliner Di JakFoodies Meet

Hari Sabtu kemarin saya main ke daerah Cengkareng Jakarta Barat, ada info kalau JFM kembali mengadakan bazzar makanan. Dan kebetulan banget saya dapat undangan dari panitia lewat Komunitas Emak Blogger. Hari ini saya dateng bareng misua alias suami. Biasanya dia susah diajak, tapi karena acaranya makan doi langsung mau deh.


Masih di tempat yang sama yaitu di lokasi pembangunan Apartment Puri Orchard. Belakangan gedung OT. Sebrangnya  Perumahan Semanan Indah. Seperti bulan April kemaren.


Dan akhirnya saya pun berpetualang menggunakan kereta Commuter Line yang merupakan alat transportasi andalan saya. Pokoknya ke mana pun, always alias selalu harus pake kereta, selain murah, mudah dan tidak panas.

Ramen 
Saya berangkat dari stasiun Rawa Buntu jam 10.00 pagi. Transit di stasiun Tanah Abang untuk beralih ke jalur 2, arah Jatinegara, turun stasiun Duri. Dari sini saya naik lagi di jalur 3 jurusan Duri-Tangerang, turun di stasiun Rawa Buaya. Dari sana sudah terlihat gedung OT, jadi tinggal jalan sedikit. Kalau pake angkot tanggung harus dua kali, dan itupun hanya untuk memutar arah. Jadi lebih ekonomis jalan kaki saja, karena hanya tinggal menyebrang di bawah flyover.

Es cendol duren
Sesampainya di sana, saya diarahkan menuju gedung Marketing, untuk menemui Mbak Siska. Setelah registrasi saya di beri voucher sebesar Rp. 100.000/orang buat membeli aneka macam makanan di bazzar tersebut.

Karena saya sampai di lokasi sekitar jam 12 siang, jadi langsung deh, saya eksekusi tuh voucher. Yang pertama saya pesan adalah Ramen seharga Rp. 30.000, kya beyaki Rp. 15.000 dari restoran sanpanchi 38. Dan Es Cendol Duren Rp. 15.000.

kya beyaki
Untuk Ramen, rasanya kurang mendang karena kuah terasa encer. Kya beyaki, berupa telor dadar dengan isi cincang kol di beri topping mayonnaise. Rasa lumayan. Es Cendol Duren, kurang manis, cendolnya terbuat dari beras ketan, tapi sayang ada rasa asam. Yang bikin enak ya daging durennya itu. Setelah istirahat sebentar, saya melanjutkan dengan memesan Hot dog dari Japan Dog Rp 25.000. 

Dengan roti berwarna hitam, daging sosis panggang di beri topping saus sambal, saus tomat mayonnaise serta cream keju. Sayang makanan ini minggu sayur, katanya selama dan tomatnya habis.

Hotdog Japan
Ada yang unik, di bazzar ini ada yang jualan kerak telor dan lekkers, sejenis jajan tradisional. Saya pesan kerak telor seharga Rp. 25.000. Lalu mencoba mencicipi siomay ikan tenggiri dan siomay Hong Kong Rp. 25.000/5 piece. Saya pesan 7 piece, 2 dimakan di tempat, sisanya di bawa pulang. Saya suka siomay Hong Kongnya yang terbuat dari udang. Encinya bilang mereka biasa jualan di Pluit dan Taman Palem.


O, iya di bazzar ini memang ada beberapa booth yang menjanjakan makanan dengan bahan fork alis B2, ya secara gitu lokasinya di daerah mayoritas etnis Chinese, jadi sah aja kalau mereka menjual makanan seperti itu.

Saya juga mencoba teh cincau botolan rasanya seger, mungkin karena cuaca di luar panas banget. Btw meski acara di tenda tapi adem bo, secara full Ac, sedia mobil toilet dan hand wash portable. 

apartment Puri Orchad
Siomay tengiri & Hong kong
Pokoknya nyaman banget deh. Ngomong-ngomong, acara JakFoodies Meet ini di gelar sebagai ajang memperkenalkan Apartment Puri Orchard yang sedang dalam pembangunan, kalau gak salah mereka mau launching tanggal 14 November 2015.  Acara ini sebenarnya di laksanakan selama empat hari, 24-25 Oktober, 31 Oktober - 01 November dengan banyak acara yang menarik.  Seperti hari ini, ada lomba kostum Halloween yang berhadiah emas dengan bintang tamu Putri Titian dan Firefox malamnya.

Karena rumah saya jauh, jadi tidak bisa mengikuti acara sampai selesai, dan saya di beri kesempatan untuk datang lagi besoknya. Semoga bisa ya.


Pulangnya saya sempat bungkus sate Padang, Rp. 30.000. Mayan buat anak di rumah. Acara kali ini diikuti kurang lebih oleh 60 booths, lebih sedikit dari bulan April lalu yang mencapai 95 booths. Namun acara dan hadiah yang dibagikan tak kalah banyak dan menarik.