Philips Rice Cooker Cara Memasak Nasi Dengan Sempurna

Mungkin untuk sebagian ibu rumah tangga di Indonesia, memasak nasi adalah hal yang biasa. Tapi menghasilkan nasi yang sehat, enak, tidak bau atau kering adalah tantangan tersendiri.

Begitupun dengan saya. Seringkali saya mendapati nasi yang saya masak berubah warna, kering bahkan basi padahal belum lewat dari 24 jam. Saya sudah mencoba untuk mengganti berasnya. Dari mulai yang dijual di warung sampai dengan beras yang dijual di supermarket. Dan hasilnya sama.

Bondan Winarno, Maria Simanjuntak , Jesper Westerink
Selidik punya selidik, ternyata rice cooker memiliki pengaruh yang besar dalam memasak nasi.
Dan saya sangat beruntung karena pada tanggal 30 September 2015 lalu, mendapat undangan dari Philips saat launching rangkaian Rice Cooker Philips terbaru.

Acara yang bertajuk Festival Nasi Indonesia ini berlangsung di Hall Senayan City Jakarta. Dengan menghadirkan Jasper Westerink, selaku General Manager Philips Personal Health Indonesia, Bondan Winarno yang sudah malang melintang dalam hal kuliner dan Maria Simanjutak, selaku Marketing Manager Domestic Alliance Philips Personal Health Indonesia.

Dalam sambutannya Jasper Westerink mengatakan, "Philips ingin membantu keluarga Indonesia untuk bisa menyiapkan masakan rumah yang sehat namun mudah dan sering. Dan kami menghadirkan rangkaian rice cooker Philips terbaru hasil dari solusi dapur pintar Philips guna mewujudkan keinginan itu." 

Sedangkan Pak Bondan Winarno, yang pada kesempatan ini turut berbagi resep Masakan Nusantara berbahan dasar nasi, diantaranya, Nasi Butter yang di kombinasikan dengan aneka sayuran, Nasi Tutug Oncom khas kota Tasik, Nasi Ulam dari Jakarta dan Nasi Cakalang Pampis dari Manado, yang nendang banget campuran ikannya.

"Jumlah masakan nasi di Indonesia lebih banyak dari jumlah provinsinya sendiri, dan saking banyaknya kadang kita tidak tahu yang mana yang khas daerah tersebut. Seperti nasi uduk, itu bukan khas Jakarta, melainkan nasi khas Jawa. Untuk nasi khas Jakarta sendiri adalah nasi ulam, "jelas Pak Bondan.

Dan presentasi dari Ibu Maria Simanjutak 'Ibu Rice Cooker Indonesia' yang saya tunggu akhirnya tiba juga. Di sini Ibu Maria menjelaskan keunggulan dan kelebihan dari Rice Cooker Philips.

Rice Cooker Philips, memiliki beberapa keunggulan dan kelebihan dibandingkan dengan produk rice cooker biasa, yaitu:

  •  Tahan lama 
Dengan lima lapisan unik, anti gores dan anti lengket, memudahkan perawatan saat membersihkannya. Hingga usia pemakaian bisa lebih bertahan lama.

  • Anti gores
Ini penting, karena panci anti gores dan anti lengket membuat nasi lebih terlihat sempurna.
  •  Memasak nasi lebih sempurna 
Panci Philips terdiri dari: lapisan luar berwarna hitam, resin pelindung, logam campuran extra tebal, lapisan berteknologi ProCeramic yang telah dipatenkan atau disebut juga dengan champagne gold base dan lapisan kristal super keras. Lapisan-lapisan inilah yang mampu menghantarkan dan menahan panas secara merata serta memastikan setiap butiran beras termasuk sempurna menjadi nasi.
  • Nasi lebih awet dan tahan hingga 48  jam tampak berubah warna. 
Philips melakukan riset dan uji coba dengan membandingkan hasil masakan nasi dengan menggunakan Rice Cooker Philips dan rice cooker biasa. Hasilnya sangat memuaskan, nasi yang dimasak dengan menggunakan Rice Cooker Philips lebih tahan lama, tidak berubah warna maupun bau selama 48 jam.
  •  Harga terjangkau
Rice Cooker Philips dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 300.000,- hingga 500.000,-
Harga ini bervariasi sesuai dengan tempat penjualan. Di pasar tradisional atau toko elektronik lebih murah dibandingkan dengan harga jual di mall atau swalayan.


Ini adalah beberapa tipe Rice Cooker Philips terbaru antara lain:

1. Tipe Premium + (HD3128)
Dengan warna silver yang elegan, inovasi lapisan ProCeramic tiga kali lebih kuat, tahan hingga 3500 kali goresan.
2. Tipe Premium (HD3127)
Hadir dengan tiga warna yang cantik, hijau, merah dan biru.
Tutup rice cooker bisa dilepas, agar mudah dibersihkan dari busa dan luapan saat proses memasak nasi.
3. Tipe Basic (HD3118) 
Dengan fitur penghangat, pegangan anti panas dan kapasitas ekstra besar yaitu 2L, sangat cocok untuk yang memiliki jumlah anggota keluarga besar. Dengan rangka badan yang padat, serta bentuk yang bulat, memastikan tidak memakan banyak tempat di dapur.




Dan setelah acara selesai saya di beri kesempatan untuk icip-icip aneka nasi yang di masak dengan menggunakan rice cooker Philips, benar-benar mak nyus. Dan satu lagi kelebihan dari rice cooker ini, nasinya bisa langsung di gunakan untuk membuat nasi goreng tanpa harus didinginkan dahulu. 
Hemmmhh, lengkap bukan?












Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek di:
Philips produk site - http://Philips.to/NewRiceCooker
Facebook Philips Home Living - http://philips.to/HomeLivingID
Twitter @Philips_ID - http://philips.to/PhilipsID

Foto: sumber dari Philips Home Living