Fun Run & Fun Walk YKPI

Guna menindak lanjuti program Pink Ribbon dari Indosat Mentari dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia, PT. MAP Active, Panasonic Beauty bersama Indosat dan YKPI kembali menggelar acara press conference guna mensosilisasikan kampanye Gerakan Kesadaran Peduli Kanker Payudara di Indonesia. 

Hal ini ditandai dengan diadakannya kembali acara tahunan Sketcher 5km Fun Run dan Fun Walk pada tanggal 1 November 2015 mendatang. Yang akan mengambil tempat di FX Sudirman, dan dibuka secara resmi pukul 06 pagi oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Cahaya Purnama, serta ketua umum YKPI, Ibu Linda Gumelar. 



Acara ini mendapat dukungan langsung dari Indosat Mentari, Panasonic Beauty, MAP Active, Gold's Gym, Sunpride, Sketcher Performance, Pocari Sweat, Cosmo girl, Oakley, Timex, Ismc, Fitness Men, Hello, her world, Cosmopolitan, AERA media group, Good Housekeeping, 90.4 Cosmopolitan, I radio, Hard Rock FM, Trax FM dan djakarta. 

Press conference yang diadakan di gedung Indosat, Jl. Medan Mereka Barat 21 Jakarta ini menghadirkan Ibu Linda Gumelar selaku ketua YKPI, Ririn Dwi Aryanti yang telah dinobatkan sebagai Duta Kanker Payudara Indonesia, Ade Sarah perwakilan dari PT. MAP Active, Reva dari Indosat serta Rika dari Panasonic Beauty.

Pendaftaran dibuka secara online melalui www.mapactive.id, yang resmi dibuka hari ini setelah acara press conference. Silahkan klik Web tersebut, ikuti tahapannya dengan mengisi biodata secara lengkap, jangan lupa nonton KTP dan alamat email.

Dan secara langsung Ibu Agum mengajak para awak media dan Blogger untuk turut ikut serta dalam kegiatan tersebut. Beliau juga kembali memaparkan beberapa kegiatan YKPI, seperti pelatihan dan pendamping bersertifikat, seminar bersama Menteri Kesehatan, talk show di beberapa radio dan seabreg kegiatan lainnya yang sangat menarik. 

" Pemerintah mengucurkan dana kurang lebih 4,1 triliun untuk kesehatan dan 1 setengah triliun untuk kanker termasuk kanker payudara, " jelas Ibu Linda. 

Dalam kesempatan itu juga, ibu yang divonis mengidap kanker payudara pada tahun 2006 ini, kembali menyinggung tentang mobil mammography yang beroperasi 2 minggu sekali. 7% dari 50 perempuan yang diperiksa terdeteksi harus menindak lanjuti pemeriksaannya, karena terdapat indikasi kanker. 




Ririn Dwi Aryanti, selaku Duta Kanker Payudara Indonesia dengan semangat melakukan kampanye meski saat itu dia kurang fit, dikarenakan kakinya keseleo, "Saya sangat senang karena dilibatkan dalam kampanye ini, saya mempunyai harapan Indonesia bebas dari kanker payudara stadium lanjut. Kanker ini 98% bisa disembuhkan dengan penanganan medis bila diketahui dari awal."

Sedangkan Ade Sarah perwakilan dari PT. MAP Active menjelaskan bahwa Sketcher Global telah secara aktif mendukung kepedulian kanker payudara ini sejak tahun 2006, dengan cara bekerja sama dengan American Cancer Society, "mengapa kami memilih fun run dan fun walk?  Karena kami percaya salah satu pencegahan terhadap penyakit adalah dengan berolahraga."

Dukungan Indosat Mentari untuk acara tersebut adalah dengan membagikan 2000 buah kartu perdana mentari berwarna Pink edisi khusus Breast Cancer  Awareness yang di dalamnya sudah terdapat konten khusus Aplikasi Pita Pink. Aplikasi ini berisikan informasi tentang semua kanker payudara, mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara, informasi rumah sakit spesialis hingga tips menjaga kesehatan agar terhindar dari kanker payudara. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store yang berbasis Android serta App Store untuk IOS. 

Bila ingin mengundang unit mobil mammography silakan hubungi: Sekretariat Yayasan Kanker Payudara IIndonesia (YKPI) di :
Wijaya Grand Center, blok H no. 9, Jl. Wijaya II Kebayoran baru, Jakarta Selatan 12160. 
Tlpn: 021- 72795821/ 021- 7202484
RS. Kanker Darmais Jakarta, Jl. Letjen. S. Paman kan 84-86 Jakarta 11420.
Telpn: 021-56967762
Email: sekretariat@ykpi.or.id / ykpi.sekretariat@gmail.com
Web: www.pitapink-ykpi.or.id
Atau hubungi langsung Ibu Endang Tri Astuty di 081375210616

Yuk ikutan support kampanye Gerakan Kesadaran Peduli Kanker Payudara  ini agar lebih banyak perempuan Indonesia yang bebas kanker stadium lanjut. Jangan lupa untuk daftar Fun Run dan Fun Walknya ya.