Philips Berbagi Terang Bersama ICE Bsd

Masih ingat gak dengan slogan "terus terang Philips terang terus?"

Rasanya gak berlebihan deh, karena sesuai dengan slogannya, Philips sebagai pemimpin di bidang pencahayaan, terus berinovasi dan membawa solusi pencahayaan pintar sesuai dengan tuntutan teknologi guna meningkatkan kualitas hidup manusia.


Terlebih lagi dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, Philips tengah aktif melakukan kampanye penggunaan lampu LED, kepada pemerintah, sektor swasta dan masyarakat umum, sebagai upaya mewujudkan manfaat nyata dari efisiensi energi dan penghematan biaya yang dapat dihasilkan dari teknologi LED tersebut.

Guna mensosilisasikan kampanye tersebut, Philips bersama ICE Bsd mengadakan Gathering untuk para awak media dan Blogger.


Acara yang bertajuk Philips menyinari Convention Center terbesar di Asia Tenggara, dilaksanakan pada tanggal 22 September 2015 kemarin bertempat di ICE sendiri.

Turut hadir Chandra Vaidyanathan selaku Senior Vice President & Country Manager Philips Lighting Indonesia, Muhammad Rafiq, Product Manager Professional Channel Philips Lighting Indonesia, Sau Hong Lim, County Marketing Manager Philips Lighting Indonesia, Yustinus Sigit sebagai Head of Professional Channel Dan Gabriel Angraini, Marketing Manager dari ICE. 


Pada kesempatan ini Philips memamerkan beberapa sistem pencahayaan LED yang canggih, dengan gabungan teknologi digital guna membuat solusi pencahayaan pintar. 
Terbagi dalam delapan booths yang masing-masing memamerkan teknologi pencahayaan terbaru dari lampu Philips LED. 

Untuk pencahayaan ruangan, Philips menghadirkan teknologi Scene Switch, di mana sebuah lampu LED bisa menghasilkan dua sinar atau warna pencahayaan, putih atau kuning hanya dalam satu sentuhan.

Teknologi  Dynalite untuk ruang konferensi. Pencahayaan ini dapat di kontrol dengan pengendalian jarak jauh atau remote control hingga memudahkan penggunaan. 

City Touch untuk ruang publik, yaitu sistem pencahayaan digital yang memungkinkan administrator kota untuk mengoperasikan, mengontrol dan memelihara penerangan jalan umum melalui laptop atau komputer yang terkoneksi dengan internet. Dengan menggunakan luminer Philips yang mampu menghemat energi hingga 60% dari konsumsi energi. 

Philips juga menghadirkan sistem pencahayaan bertenaga surya yang cocok untuk daerah terpencil yang belum tersedia jaringan listrik.

Serta rangkaian pencahayaan Color Kinetik yang menghubungkan LED dengan sistem nirkabel. Sistem ini dapat menyesuaikan warna dan kecerahan cahaya sesuai dengan kebutuhan. 

Sistem ini sudah digunakan Philips untuk mempercantik ikon dan ruang publik di beberapa kota besar, termasuk Monas di Jakarta, Tugu Pahlawan di Surabaya, Jembatan Ampera di Palembang, patung Ksatria Gatot Kaca di Bali, Monumen Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta, Gedung Sate di Bandung dan Monumen Mandala di Makassar.

Dan baru-baru ini Philips berhasil menyelesaikan proyek dengan Sinarmas Land, guna menerangi bangunan momental, yaitu Indonesia Convention Exhibition atau lebih dikenal dengan ICE Bsd. Yang merupakan ruang komersil terbesar di Asia Tenggara. 

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui solusi pencahayaan yang inovatif, dan untuk mewujudkannya, Philips telah bekerja sama dengan beberapa mitra guna membawa inovasi pencahayaan LED untuk negri ini," papar Chandra Vaidyanathan saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Sekilas tentang ICE Bsd. 
Indonesia Convention Exhibition (ICE), merupakan gedung pameran dan pertemuan terbesar di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara. Yang dikembangkan oleh Sinarmas Land bersama Kompas Gramedia, dan saat ini dioperasikan secara profesional oleh Deutsche Messe, sebuah perusahaan operator gedung pameran ternama asal Hannover. 

Gedung prestisius yang berskala internasional ini dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, atau lebih dari 30X luas lapangan sepak bola. Terdiri dari 10 Exhibition hall seluas 50.000 meter persegi, ditambah dengan 50.000 meter persegi area pameran di luar ruangan, Convention hall seluas 4000 meter persegi, yang terbagi dalam empat ruangan, 33 meeting rooms dan area lobby kurang lebih 12.000 meter persegi.

 Untuk saat ini area parkir ICE mampu menampung sekitar 5000 mobil sekaligus. 
Di dalam area ICE sendiri telah tersedia fasilitas hotel bintang empat dengan kapasitas 284 kamar, hingga memudahkan kebutuhan akomodasi para penyelenggara acara. Dan kedepannya akan dibangun beberapa hotel lagi dan gedung perkantoran. 

Saat acara Gathering tersebut, para undangan berkesempatan pula untuk mencicipi aneka makanan yang dibuat di dapur ICE.

"Kehadiran ICE pasti akan memenuhi kebutuhan penyelenggara acara yang membutuhkan tempat yang lebih luas, daya tampung lebih besar dan fasilitas bersandar internasional. Kedepannya kami yakin bahwa ICE dapat menjadi salah satu gedung pameran dan pertemuan terbaik di Asia Tenggara hingga tidak memungkinkan akan banyak pameran internasional yang akan terselenggara di sini, " ungkap Gabriel Angraini.

Di akhir acara kami dibawa berkeliling ke beberapa area meeting room dan Exhibition hall.

Untuk informasi lebih lengkap silakan cek di www.philips.co.id, like di funpage www.facebook.com/PhilipsLightingIndonesia, Twitter @Philips_ID atau kontak Philips Care di 0880-10-LAMPU (52678), Philips Lightning Service di info-prof@philips.com telpon +62221-29651333 (ext1378). 




Dan untuk ICE silakan menghubungi Gabriel Angraini di gabriel.angraini@ice-indonesia.com
Phone: 0818820272,
Web: www.ice-indonesia.com

Alamat: Jl. BSD Grand Boulevard,  Bsd City, Tangerang 15339 Indonesia 
Phone: +6221-29661290/91.