Cerita PMI di Usianya Yang ke 70

Siapa yang tidak kenal PMI, sebuah organisasi kemanusiaan yang sudah sangat familiar dan diakui keberadaannya, bahkan oleh dunia.

PMI atau Palang Merah Indonesia yang merupakan bagian dari ICRC (International Comite Red Cross), lahir di Indonesia pada tanggal 17 September 1945.

Dan pada tanggal 17 September 2015 kemarin PMI genap berumur 70 tahun. Dalam memperingati HUT-nya, PMI menggelar beberapa acara yang diseleggarakan di Musium Nasional dari tanggal 10 sampai 17 September lalu.

Beberapa rangkaian acara HUT PMI:

Gerakan menulis surat dengan kartu pos. Hehehe masih inget gak, kapan terakhir kamu berdiri surat. 

Acara yang satu ini sangat menarik karena menghadirkan para pembicara yang sudah kompeten dan sudah malang melintang di bidang perblogan, yaitu Ndoro Kakung, Kang Arul, dan Melani.

Melani memaparkan tentang sejarah berdirinya ICRC. Buat yang pernah menjadi PMR, pasti sudah tidak asing lagi dengan sejarah ini. 

Sedangkan Ndoro Kakung dan Kang Arul, menyoroti manfaat media sosial, terutama facebook dan blog. Suasana cukup ramai oleh kedatangan para pelajar yang tergabung dalam PMR. 

Mungkin buat yang mengenal PMI dan ICRC, lambangnya berbeda, namun bagi orang awam lambangnya sama. "Palang Merah." 

Namun sangat disayangkan acara yang sudah dikemas dengan apik ini sepi pengunjung mungkin karena promosinya yang kurang.

Yuk kunjungi Web berikut untuk mengenal PMI, www.pmi.or.id ICRC di www.icrc.org dan Bulan Sabit Merah di www.ifrc.org.

Dirgahayu PMI, semoga di usiamu yang kian merambat senja tidak menurunkan semangatmu dalam berbakti.