Upgrade Dirimu, Upgrade Indonesiamu

Tak dapat dipungkiri keberadaan internet dan handphone kian hari kian terasa gunanya. Karena internet komunikasi dan informasi semakin cepat dan mudah. Mau tak mau internet kini sudah menjadi kebutuhan primer.

Banyak hal bermanfaat yang bisa  diperoleh dengan menggunakan telepon pintar yang terkoneksi dengan internet.

Dari jualan baju sampai mebel yang dulunya hanya berjualan di toko fisik, kini dapat menjual produknya dengan mudah lewat Instalgram, facebook, path dan aplikasi lainnya. 

Dan jaringan pun lebih luas, tidak hanya orang sekitar yang dapat membeli, dari luar kota bahkan dari luar pulau pun bisa dengan mudah mengaksesnya. Tukar menukar informasi produk bisa di lakukan dengan cara instan melalui gambar dan video.


Di Indonesia terdapat 308 juta pengguna telepon genggam, namun hanya 88 juta perangkat yang bisa di pakai untuk mengakses internet. Jadi hanya 34% dari 225 juta penduduk Indonesia pengguna hp yang memakai internet untuk komunikasinya.

Jaringan Wi-fi dan 4G kini sudah semakin luas dan mudah diakses. Yang dibutuhkan Indonesia saat ini tinggal gerakan nasional agar penggunaan telepon genggam memperbaharui perangkatnya menjadi telepon pintar yang dapat mengakses internet.

Bersama dengan peringatan 70 tahun Indonesia merdeka, OLX Indonesia mengajak masyarakat umum untuk mengupgrade dirinya sendiri. Kita diajak memperbaiki kualitas diri dengan memperbaharui telepon genggam yang dapat mengakses internet.

Acara yang bertajug UPGRADE INDONESIA ini berlangsung pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2015 bertempat di Rumah Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan menghadirkan Daniel Tumiwa, Om Farhan, dan beberapa perwakilan dari Kominfo serta Kementrian Koperasi dan UKM.

Acara dibuka dengan maksi, lalu kami disuguhi tari-tarian dari Jawa Barat, Bali, Tapanuli, Kalimantan dan Papua yang mewakili keanekaragaman budaya bangsa kita.

Setelah itu acara diteruskan dengan sambutan dari CEO OLX Indonesia, yaitu Daniel Tumiwa.

"Dengan ponsel pintar yang bisa terhubung dengan internet, kita bisa lebih produktif karena dapat mengakses informasi lebih cepat dan mudah. Masyarakat dapat menambah pengetahuan, komunikasi lebih lancar dan baik dan bisa membuka peluang-peluang baru," papar Daniel Tumiwa

Sedangkan Farhan, yang eksis di dunia pelatihan entrepreneur dan penyiaran ini, menceritakan bagaimana mantan sopirnya mampu merubah nasib lewat internet.

Dan dari masing-masing perwakilan kementerian, memapar bahwa pemerintah mendukung kemajuan usaha masyarakat bersama dengan majunya teknologi komunikasi.

Lalu bagaimana Upgrade Indonesia bekerja?

Upgrade Indonesia adalah cara OLX mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menggunakan internet, yaitu dengan memperbaharui perangkatnya jadi ponsel pintar yang terhubung dengan internet, agar bisa menikmati hidup lebih baik. Silahkan kunjungi http://upgradeindonesia.id


OLX yang merupakan salah satu situs jual beli online terkemuka dan terpercaya di Indonesia, mempunyai moto "barang bekas jadi berkah" ini bukan market place, melainkan platform iklan baris gratis online yang tersedia di web dan perangkat mobile, yang menyediakan layanan jual beli online dengan sistem win-win dengan mempertemukan pembeli dan penjual secara COD.

Dengan lebih dari 100 karyawan, OLX mendedikasikan  diri untuk memastikan transaksi secara online berjalan secara mudah dan cepat.

Bukan hanya hp seken atau baru yang bisa kita jual atau beli di OLX, tapi juga mobil, rumah, kontrakan rumah bahkan jasa pun kini semakin ramai.

"Bukan soal omset atau target penjualan yang kami kampanyekan, tapi bagai mana menyentuh hati masyarakat untuk berbagi berkah lewat barang bekasnya," Daniel Tumiwa.