Medic Trust, Aplikasi Pintar Untuk Menyimpan Rekam Medis Yang Mengutamakan Kemudahan dan Keakuratan.

Kadang kita suka mengganggap enteng arsip rekam medis, baik berupa hasil tes darah, usg, rongsen, x-ray maupun yang lainnya. Begitu hasil rekam itu sudah sampai di tangan, dengan serta merta kita akan menyimpan dan melupakannya. Hingga suatu saat kita akan sibuk mencarinya kembali bila rekam itu harus digunakan. Kadang hal mencari ini yang suka bikin ribet karena banyaknya arsip.

Hal yang kita anggap sepele ini ditangkap mata jeli dua kaum muda Indonesia yaitu, Katherina dan Grace.  Pada bulan Februari mereka meluncurkan MedicTrust – aplikasi di google play dan IOS – untuk menyimpan rekam medis. Dan pada hari selasa (2/6/15) saya berkesempatan diundang untuk mengenal lebih dalam apa itu Medic Trust.



Lalu apakah itu Medic Trust?
Medic Trust adalah sebuah platfrorm manajemen kesehatan online yang dapat membantu kita dalam mengelola, menyimpan dan memantau riwayat rekam medis.

 Aplikasi ini menjadi solisi kita untuk menyimpan rekam medis secara aman dalam system cloud yang praktis dibawa dan diakses di mana saja.

Aplikasi ini bertujuan supaya masyarakat dapat melihat rekam medis dan data kesehatan lainnya di mana pun, kapan pun – meningkatkan kualitas hidup di tengah kesibukannya. Jadi tidak ada lagi alasan harus pulang ke rumah karena tidak membawa dokumen rekam medis kita. Aplikasi ini sangat bermanfaat di saat kita berkonsultasi dengan dokter. Karena dengan mudah kita bisa menunjukkan seluruh riwayat kesehatan kita termasuk obat yang sedang dikonsumsi,” jelas Katherina selaku founder Medic Trust.

Beberapa manfaat Medic Trust :

·         Access
Medic Trust memudahkan kita sebagai pengguna untuk mengakses rekam medis di manapu da kapanpun.

·         Keamanan dan Privasi
Medic Trust memungkinkan pengguna secara aman membagikan rekam medis kepada penyelia kesehatan yang di percayainya.

·         Kemudahan
Perangkat Medic Trust data membantu dokter untuk melihat kondisi dan riwayat kesehatan pengguna , serta dapat memstikan diagnose dan pengobatan yang efektif dan akurat

·         Inovasi
Medic Trust dilengkapi dengan perangkat analisis dan diagnosis yang inovatif dan mutakhir hingga dapat dengan mudah memahami kondisi dan menentukan arah tindakan yang rasional bagi pengguna.

·         Pemberdayaan
Medic Trust dirancang untuk megajak pengguna menjaga kesehatan bersama dengan orang-orang yang dicintainya.

Pada acara yang berlangsung di Mild Town x pad @28 Jakarta ini, Medic Trus juga mengadakan Blog Competition. Yuk simak caranya.
















T & C Bloggers Competition
·         Likes MedicTrust FB
·         Follow instagram MedicTrust
·         Download app & sign up MedicTrust
·         Tulis blog dengan tema: "How MedicTrust becomes your health solution" dalam bahasa Indonesia / English dengan #trustmedictrust, #gayahidupsehat, #medictrust
·         Publish blog nya ke blogpost dengan minimum 25 article
·         Publish blog nya ke social media nya masing-masing spt Facebook, instagram, google+, pinterest, twitter dengan #trustmedictrust, #gayahidupsehat #medictrust
·         Daftarkan blog ceritanya ke  https://medictrust.typeform.com/to/RLNS3C
·         Periode: 3 June - 3 July 2015


Persiapan dan pengembangan aplikasi ini cukup memakan waktu, agar mendapatkan teknologi terbaik dan keamaanannya terjamin. “Semua data di encrypted – menggunakan SSL. Dan kita juga menyimpan data pengguna di data center yang sudah terstandard international – sesuai dengan ISO” papar co- founder aplikasi ini.


Untuk mendapatkan aplikasi keren ini bisa langsung download di www.medic-trust.com atau di google play dan ios store. 

#trustmedictrust #gayahidupsehat #medictrust

Komentar