So Klin Solusi Terbaik Andalan Keluarga


So Klin Solusi Terbaik Andalan Keluarga,
Rasanya tidak berlebihan dengan slogan tersebut, mengingat sudah 3 dasawarsa ini menjadi deterjen terkemuka turun temurun pilihan ibu-ibu di Indonesia. “So Klin is the best” itu adalah tagline awal campaign So Klin di tahun”90an yang di bintangi artis besar Titiek Puspa.  Dan tahun 2015 ini, yang menandakan tahun ke-35 So Klin mendapat kepercayaan dari keluarga Indonesia, Wings menghadirkan House of So Klin di Atrium Laguna Sentral Park Jakarta. Dengan bintang tamu antara lain Titiek Puspa, Indy Barends dan Rina Nose. Yang merupakan Brand Ambasador So Klin.

Acara yang berlangsung dari tanggal 5-10 Mei 2015 ini diisi dengan Talkshow, Kids Entertainment, dan Bazaar produk. 


So klin merupakan salah satu produk andalan Wings, yaitu salah satu perusahaan penghasil produk rumah tangga dan produk perawatan diri yang bermarkas di Jakarta dan Surabaya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1949 dengan nama Fa Wings. Namun pada tahun 1991 berubah menjadi PT. Wings Surya bermarkas di Surabaya dan PT Sayap Mas Utama yang bermarkas di Jakarta.

So klin hadir di Indonesia  sebagai deterjen dengan 3 fungsi penting yaitu membersihkan pakaian dari kotoran, menjaga serat pakaian dan menjaga warna tetap cerah.”Seiring dengan komitmen Wing untuk selalu memenuhi perkembangan  kebutuhan konsumen yang selalu menggingikan segala serba praktis, maka So Klin hadirkan dengan produk berkualitas,” papar Joanna Elisabeth Samuel selaku Product Manager So Klin Fabric.


Wing terus berinovasi dan berkembang hingga lahir So Klin dengan berbagai varian produk, diantaranya: 
  •  So Klin 3 in      
  • So Klin Pemutih      
  •  So Klin Fresly
   So Klin liquid
So Klin Softergent
 So Klin Smart
    So Klin Pewangi
   So Klin Rapika
   So Klin Bio metic



 So Klin Higienis













  So Klin Softener
Dalam 2 tahun terakhir pertumbuhan produksi deterjen bubuk mencapai 7,40% sedangkan  deterjen liquid hanya 40,78%. Hal ini di karenakan masyarakat Indonesia masih cenderung mencuci pakaian dengan menggunakan tangan, dan masih enggan beralih ke hal baru.


**Informasi produk dan gambar produk diambil dari  www.soklindetergent.com  dan www.wingscorp.com