"Skype for Business" Wajah Baru Komunikasi Digital


Kapankah terakhir anda berkirim surat atau kartu ucapan via pos?
Kalau saya hampir sudah tidak ingat itu kapan.

Dengan berubahnya jaman, komunikasi yang di lakukan manusia pun semakin beragam, semakin menuntut kemudahan dan kecepatan. Berbincang face to face secara langsung atau pun berkirim surat sudah terganti dengan era teknologi. Dari telephon sederhana, sms, email, whats app, bbm  hingga komunikasi digital pun semakin berkembang.

Untuk memenuhi tuntutan itu, pada tanggal 12 Mei 2015 kemarin, XL Axiata bekerja sama dengan Microsoft  mengadakan Techo Talk dengan tema Wajah Baru Komunikasi Digital, acara yang berlangsung di Kitchenette Plaza Indonesia ini di isi oleh pakar yang berkompeten dibidangnya antara lain :


Rully Moulany, Microsoft Office Division Business Group Lead,
 PT Microsoft Indonesia.
Pantro Pander Silitonga, Vice President - 4G
XL Axiata


Albert Jeremy, Praktisi Digital 
Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi internet terdepan di dunia yang sedang naik daun berkat Windows 10nya dan smartphon Microsoft Lumianya. Dan saat ini sedang memperkenalkan sebuah produk komunikasi yang di sebut dengan Skype for Business yang dulu dikenal dengan sebutan Microsoft Lync.


Sedangkan XL Axiata adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang saat ini edang mengedepankan jaringan terbaru dan tercepat mereka yaitu 4G LTE.

Rully Moulany mengatakan, “the word is now the giant network, karena hampir 80 % komunikasi sudah beralih ke internet." 

"Saat ini of the Future 500, 89% nya sudah hilang, bisa karena bangkrut atau sebab lainya. Namun sebab yang paling dominan di karenakan ribetnya hirarki kepemimpinan. Bentuk kerja lingkungan kita kini sudah berubah, orang bisa bekerja tidak harus pergi ke kantor. Atau harus repot-repot menghadiri suatu rapat, kini hal itu bisa dilakukan di mana saja dengan teknologi Skype for Business, bentuk lingkungn kerja seperti ini di sebut dengan Modern Work Place," papar ahli microsoft ini.

Dan untuk memperlancar kinerja Skype for Business ini, XL meluncurkan 4G LTE, suatu jaringan yang mengedepankan kecepatan.

Pantro Pander Silitonga sangat yakin tahun ini jaringan 4G akan segera terealisasi dan siap menggantilkan jaringan 3G. “Untuk mengakses layanan ini cukup menghubungi gerai XL untuk migrasi, ungkap Vice President - 4G LTE ini.


Suasana tanya jawab antar peserta dan
para pakar teknologi komunikasi
Salah satu Boot XL yang melayani
migrasi dari 3G ke 4G