Mari Tunjukkan Indonesiamu

Pada tanggal 13 Mei 2015 kemarin, saya mendapat kesempatan untuk meliput acara 4 bulan di luncurkannya Teh Javana, teh cita rasa asli Indoneia yang di konsumsi oleh para Raja, produksi Wings Food. 

Acar bertemakan “Mana Indonesiamu” di awali dengan makan siang di Suntiang Resto, dan di lanjutkan dengan pameran kreasi seni dan budaya yang bertajuk “Gebyar Teh Javana Kebanggaanku”  di The FountainGrand Indonesia. Acara ini di selenggarakan pada tanggal 11-17 Mei 2015.

Suasana makan siang di Suntiang Resto

Memasuki perjalananya yang ke 4 bulan, teh Javana yang dibintangi artis cantik  Maudy Ayunda ini sudah masuk ke dalam “ top 5 brand awareness” di masyarakat Indonesia.Salah satu indikasi pertumbuhan yang baik dari sebuah produk adalah jika pertumbuhannya dapat melampaui pertumbuhan pasar. Kami sangat bersyukur penjualan teh Javana menunjukkan hasil positif. Ini menunjukkan bahwa Javana berkembang," papar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food (13/5/15)


Acara yang berlangsung selama satu minggu ini di isi dengan talkshow Comic Javana oleh Chris Lie & re : On Comic Artistes ( komikus Indonesia yang komiknya laris manis di Amerika) dan workshop Smartphonetography dari Komunitas iPhonesia, serta hiburan Musik klinik oleh Tohpati, Dewa Budjana, Jamaica café, Angela Nazar (pemenang X-Factor Belanda). Untuk anak-anak ada pula Javana Kids Drawing Competition.


Salah satu band pengisi Gebyar Teh Javana 

Dan saya berkesempatan mengikuti talkshow Potensi Indonesia Mendunia oleh Asep Kambali (Founder History of Indonesia). Di sini Kang Asep mengajak pengunjung untuk mengenal dan mancintai budaya serta sejarah tanah air kita yaitu Indonesia. “Mengapa sejarah itu penting? Karena sejarah adalah jati diri kita, tanpa sejarah kita seperti orang amnesia, bisa di kendalikan oleh orang lain,” ungkap laki-laki yang energik dan menarik ini.

Talkshow Gebyar Teh Javana with Kang Asep Kambali (Founder History of Idonesia), Bapak Aristo Kristandyo (Group Head of Marketing Beverage Wings Food), Naya (Host) At Grand Indonesia Shopping Town. (13/5/15)

Pada acara hari ini, teh Javana juga mengumumkan para pemenang “Javana Journalist Writing & Photo Contes.” 
 Dari hasil tracking karya jurnalis dan bloger terdapat 12 jurnalis yang lolos pada event ini. terdiri dari:

Kategori Best Contes oleh, ... Best Content oleh Septi Wijayani, Histori/ Culture oleh Dwi Wulandari, Best Future oleh Widianto Purnomo, Best lifestyle oleh I. handayani dan Vina, Best Blog Writing oleh Nur Anissa, Ani Berta dan Induly4w4w4, serta Best Foto oleh Dip (warta kota) dan Liyanti.


Para pemenang  Javana Journalist Writing & Photo Contes.”

Setelah acara bagi-bagi sertifikat dan hadiah untuk para pemenang saya dan teman-teman diajak oleh Pak Aristo dan Mbak Ella untuk berkeliling mengunjungi stand para mahasiswa yang tengah mengikuti lomba karya tulis dan karya foto. Ini adalah puncak dari acara roadshow workshop jurnalistik yang di selenggarakan teh Javana yang bekerja sama dengan Tempo Grup, selama 2 bulan terakhir di beberapa universitas ternama di Jabotabek.

Abdul Rozak dari Univ.
Esa unggul
Univ. Kristen Indonesia
Univ. Indonesia dan Univ.
 Al- Azhar
Univ. Mercubuana

Univ. Trisakti
Univ. Paramadina

Salah satu karya anak bangsa yang bernama "AR MADING"











Di sini para mahasiswa di tantang untuk memamerkan dan mengapresiasikan hasil karyanya. Sungguh menarik, dari 7 universitas yang ikut serta saya langsung jatuh cinta pada 2 universitas, yaitu Esa Unggul dan Al Azhar Indonesia. Kreativitas dan orsinilitas yang membuat saya tertarik.

Penulis dan kawan-kawan bersama Kang Asep Kambali


“ManaIndonesiamu” adalah gerakan untuk mengajak kita mengumpulkan cerita, tulisan, quote, foto, video dan segala bentuk ungkapan positif mengenai Indonesia, yang tanpa kita sadari telah diakui dunia Internasional.

·         Facebook     : manaindonesiamu
·         Twiter          : @manaIDmu
·         Instalgram  : @manaIndonesiamu

Jangan lupa sertakan hastag #manaindonesiamu dan #manaIDmu di dalam caption postinganmu. Ayo kita tunjukan bersama-sama kekayaan yang kita miliki kepada dunia melalui klik di sini