Jurus Jitu Mengatasi Perut Megah

Hai luv, pernah gak sih kalian mengalami perut megah gara-gara kekenyangan. Terus terang hal ini sering terjadi kalau saya lagi kalap makan sama sambal pete. Wkwkwk, sederhana sih, tapi perut rasanya gak nyaman banget, pengen sendawa tapi kadang susah. Rasanya perut penuh gitu.


Meskipun perut megah bukanlah hal yang serius, namun rasa tidak nyaman yang ditimbulkannya mengganggu aktivitas kita sehari-hari dan kalau dibiarkan ternyata bisa menimbulkan berbagai masalah untuk kesehatan tubuh kita.

Perut megah dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kekenyangan karena kebanyakan jumlah porsi makan, kebiasaan makan yang terlalu cepat, atau mengonsumsi makanan yang sulit dicerna dan bisa juga akibat kita terlalu banyak menghirup udara selama makan atau minum.

Biasanya kalau perut lagi megah kaya gini, saya bikin jus buah kedondong. Kenapa harus buah kedondong? Karena di balik rasa asamnya yang segar dan khas, kedondong memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh loh.


Di lansir dari beberapa situs, dalam 100 gram buah kedondong, terkandung sekitar 40 kalori dan beragam nutrisi yaitu, protein, serat, karbohidrat, vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium dan fosfor.

Tak hanya itu, kedondong juga mengandung vitamin B serta antioksidan flavonoid dan polifenol. Buah kedondong juga mengandung senyawa yang bersifat antibakteri dan antikanker.

Kedondong merupakan buah tropis yang banyak tumbuh di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, buah kedondong sangat familiar dan mudah ditemukan dan sering kali dikonsumsi sebagai bagian dari menu makan sehari-hari seperti jus dan rujak. Hemmm jadi ngiler. Wkwkwk 


Untuk membuat jus kedondong emang sedikit merepotkan apalagi pas tidak punya stok buah. Tapi untunglah sekarang ada DonDong, sari minuman rasa buah kedondong asli. Jadi gak perlu repot lagi nyetok, mengupas dan nge-jus buah kedondong. 

DonDong bukan sekedar minuman rasa buah biasa, namun minum serbuk terbuat dari sari buah kedondong asli ditambah ekstrak pepaya dan yogurt sebagai anti-oksidan yang bagus buat pencernaan. Makanya gak heran kalau perut megah karena kekenyangan atau setelah makan makanan yang berminyak jadi adem setelah minum DonDong. Setuju dong, DonDong ini bisa jadi jurus jitu paling mudah dan praktis dalam mengatasi perut megah ya guys.


Cara membuatnya mudah, cukup seduh satu buah sachet DonDong dengan air hangat atau dingin, aduk rata lalu minum sampai habis. DonDong bisa diminum hangat ataupun dingin. Tapi saya lebih suka yang dingin apalagi ditambah dengan sedikit es batu, rasanya segar ditenggorokan dan adem di perut. 


Nah menjelang bulan puasa ini, DonDong sangat baik untuk dikonsumsi pas berbuka maupun saat sahur, agar pas puasa perut kita bebas dari rasa megah atau masalah pencernaan. 

Berkat DonDong Perut Adem No Megah Dong!

Buat yang ingin tahu lebih banyak DonDong bisa kepoin di akun Facebook dan Instagramnya ya. 

Komentar