Mengenal Grab Bisnis Lebih Jauh

Seiring berjalannya teknologi kebutuhan akan ojek online semakin tinggi. Bayangin aja sekarang kemanapun lebih mudah dan gak pakai repot harus punya kendaraan sendiri.


Dulu saya termasuk orang yang males naik ojek atau taksi konvensional, masalahnya ada sedikit trauma. Namun sejak adanya ojek dan taksi online saya merasa aman menggunakan transportasi umum tersebut.

Salah satu ojek dan taksi online andalan aku adalah GRAB. Selain banyak promonya, entah kenapa saya merasa cocok aja.

Nah, ngomongin GRAB, beberapa waktu yang lalu, tepanya hari Rabu tanggal 27 Agustus 2019, saya diundang Kompascom untuk menghadiri acara Ngobrol Produktif Bareng GRAB di sebuah resto bernama GIOI yang berada di area Jakarta Selatan.


Dalam acara tersebut menghadirkan Shanti Iriani, Corporate Culture Partner Grab Indonesia, dan Olivia Yoviani - Partnership Grab For Business yang memperkenalkan tentang fitur GRAB For Business
sebagai pembicara. Kalau lihat materi yang disampaikan mbak Shanti, mbak yang satu ini lebih cocok jadi motivator, bahasanya keren ngajak kita untuk lebih produktif.

GRAB merupakan sebuah layanan trasportasi umum yang berbasis aplikasi. Dengan pengemudi terbanyak di Asia Tenggara, Grab menawarkan layanan pemesanan transportasi tercepat untuk taksi, mobil dan motor pribadi.


Pada tahun 2018, Grab berhasil menyumbangkan kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia sebesar Rp.48,9 Triliun. Bukan jumlah yang kecil, cukup besar membantu pemerintah.

Grab menghubungkan komunitas dengan kebutuhan transportasi dan pengantaran dengan tingkat dan harga yang berbeda-beda.
Layanan yang dimiliki GRAB diantaranya;
  • GrabTaxi: Pesan layanan taksi hemat ataupun premium dari jaringan pengemudi terbesar se-Asia Tenggara.
  • GrabCar: layanan perjalanan yang nyaman dengan menggunakan mobil pribadi yang tarifnya pasti.
  • GrabBike: layanan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor pribadi. Memudahkan dan mempercepat perjalanan.
  • GrabExpress: layanan antar dan kirim paket dan dokumen yang terpercaya.
  • GrabHitch Car: Nebeng atau beri tebengan dengan komunitas nebeng dengan menggunakan mobil. Membuat perjalanan lebih hemat.
  • GrabHitch Bike: Nebeng atau beri tebengan dengan komunitas nebeng sepeda motor.
  • GrabFood: layanan pesan makanan dari restoran yang telah terdaftar. Aktif beroperasi di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).
  • GrabPay: bekerjasama dengan Ovo, memudahkan transaksi pembayaran tanpa uang tunai, selesai itu pelanggan akan  mendapatkan poin GrabRewards yang dapat tukarkan dengan tiket nonton film atau voucher belanja.
Yang paling asik,kita bisa menggunakan aplikasi Grab yang sama untuk memesan taksi, mobil dan sepeda motor di 8 negara seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Myanmar Dan Cambodia.


GRAB Bisnis

Bedanya apa sih GRAB Bisnis dengan mode perjalanan GRAB biasa?
Dengan tagline Promo setiap hari, tiap minggu dan tiap bulan, GRAB Bisnis memudahkan para penggunanya dalam mengatur perjalanan dan pembayaran. Dengan GRAB Bisnis perjalanan akan tercatat dengan rapi.

Dengan fitur Profil Bisnis baru akan membantu memisahkan perjalanan pribadi dan perjalanan bisnis di aplikasi Grabmu.
Keuntungan lain menggunakan fitur GRAB Bisnis adalah;

•Mengatur pengeluaran pribadi dan bisnis secara terpisah dan lebih mudah mengontrolnya.

• Memperoleh tanda terima perjalanan dan laporan bulanan perjalanan bisnis kita langsung di email kantor yang didaftarkan.
• Hemat waktu dalam pelaporan pengeluaran.

• Menghubungkan antara Concur, ChromeRiver atau Expensify secara otomatis melaporkan pengeluaran perjalanan bisnismu.


Caranya mengganti profil pribadi dengan profil Bisnis sangat mudah, hanya butuh beberapa menit saja.

1. Buka menu Profil pada aplikasi GRAB.

2. Pilih 'Add a Business Profile' di bawah profil pribadi.

3. Masukkan alamat email yang akan digunakan untuk laporan perjalananmu.

4. Selesai deh, tinggal gunakan dan nikmati promonya.

Penggunaannya atau cara pemesanannya sama dengan fitur profil pribadi, yang berbeda hanya dalam pembayaran, kita bisa meminta perusahaan untuk membiayai perjalanan tersebut.

Kemaren saya mencoba menggunakan Grab Bike dengan mentag profil Bisnis, karena saya membebankan pembayaran kepada perusahaan, maka saya tidak mengeluarkan uang pribadi untuk perjalanan tersebut.


Nah ada yang menarik nih untuk para pengguna Grab Bisnis di Bulan ini, akan ada Rewards berupa Samsung Galaxy Watch untuk 10 orang pemenang. Caranya gampang, cukup gunakan fitur Grab Bisnismu sebanyak-banyaknya, biar semakin besar kemungkinan beruntung dan menang Rewards tersebut.

GRAB juga punya voucher promosi RabuUntung Pangkal Hemat, Kode promosinya sebagai berikut:

# Kode Promo UNTUNGAJA, voucer promo senilai 30 ribu (2x15rb) bisa digunakan sebanyak 3 - 4 kali perminggu. Berlaku sampai 30 September 2019.

# Kode Promo UNTUNGLUMAYAN voucer promo senilai 60ribu, (4x15rb)bisa digunakan 3-4 kali perminggu. Berlaku sampai 30 September 2019.

# Kode Promo UNTUNGBANGET voucer promo senilai 90 ribu (6x15rb) bisa digunakan lebih dari 7 kali.  Berlaku sampai 30 September 2019.



Semakin menyenangkan bukan melakukan perjalanan dengan menggunakan moda Grab? Yuk ganti profil pribadi dengan profil Grab Bisnis.

Komentar