FUNDtastic, Aplikasi Pintar Untuk Pencatatan dan Perencanaan Keuangan

Selama ini saya selalu berpikir bila perencanaan keuangan itu hanya buat mereka yang berduit saja. Tapi ternyata, saya yang notabene seorang freelance juga butuh loh. Nah sejak mengenal FUNDtastic si aplikasi pintar untuk pencatatan dan perencanaan keuangan, saya makin tahu di mana kesalahan saya dalam memanage keuangan pribadi.


Saya kenal FUNDtastic ini saat menghadiri acara Finference di Universitas Prasetiya Mulya, BSD pada 22 September kemaren. Di sana saya berkonsultasi tentang keuangan dengan dokter perencana keuangan dari FUNDtastic. Gak pernah nyangka deh kalau management keuangan saya jelek banget, banyak bocor halusnya. Ya, mungkin karena saya gak pernah menghitung uang buat ngopi atau jajan yang gak penting, padahal kalau dihitung-hitung biaya ngopi dalam satu bulan bisa seharga satu buah hp keluaran terbaru.


Weew, ternyata kalau dialokasikan ke dalam tabungan dan dimanage dengan baik, banyak impian-impian saya yang bisa cepat terwujud.

Tentang FUNDtastic 

Percaya gak, kalau kini kita bisa mencatat keuangan, baik pengeluaran maupun pemasukan dalam satu genggaman, yaitu melalui aplikasi di handphonmu. Mulai dari tarik tunai di ATM, gesek kartu untuk belanja, sampai transfer ke orang tua pun bisa dicatat secara real time di FUNDtastic.


FUNDtastic adalah aplikasi jasa perencana keuangan di dunia digital dan merupakan aplikasi perencanaan keuangan terbaik serta pertama di Indonesia. Perlu digaris bawahi FUNDtastic bukan hanya sekadar aplikasi pencatat keuangan yang bisa diinput secara manual, tapi juga memberikan kemudahan pencatatan keuangan secara real time, hanya dengan menghubungkan akun rekening bankmu. Jadi gak ada lagi tuh ribet cek mutasi rekening dan lain-lain, cukup cek di FUNDtastic aja.

Selain mencatat keuangan secara real time, FUNDtastic juga bisa membantuan dalam merencanakan keuangan yang dibantu oleh dokter Perencana Keuangan Bersertifikasi Internasional dari Lembaga Sertifikasi Profesi Financial Planning Standards Board Indonesia (LSP FPSB Indonesia).


Mungkin banyak yang mengalami seperti saya, tida tahu uang pergi kemana, karena tidak pernah mengontrol atau memanage keuangan. Nah, dengan FUNDtastic kita tidak perlu was-was atau bingung uang kita pergi tanpa pamit. Cukup berkonsultasi dengan dokter keuangan FUNDtastic dan uangmu akan dialokasikan dengan baik tanpa mengganggu lifestyle saat ini.

Tidak hanya melulu soal mencatat dan berkonsultasi keuangan, di FUNDtastic kita juga bisa membaca artikel tentang keuangan, siapa tahu bisa jadi inspirasi dalam mewujudkan impian-impian terpendang tanpa takut bokek.


Saat ini FUNDtastic hadir dengan dua fitur yaitu dompet pintar dan juga konsultasi.

 ° Konsultasi adalah fitur yang mempertemukan antara user dengan dokter kandungan dari FUNDtastic.

Untuk mempermudah user, FUNDtastic memberikan pilihan dalam melakukan konsultasi dengan dokter keuangan, yaitu bertemu langsung dan online, baik chat, panggilan telepon, atau panggilan video melalui aplikasi.

Khusus untuk layanan konsultasi tatap muka saat ini terbatas hanya dapat dilakukan di seluruh wilayah Jakarta. Konsultasi bisa disesuai dengan tujuan user, baik dalam jangka pendek, menengah, atau panjang.

 ° Dompet pintar adalah fitur yang menghubungkan mutasi rekening bankmu dengan aplikasi.

Tujuannya adalah memudahkan user untuk memonitor pengeluaran dan pendapatan sesuai hasil konsultasi dengan tim FUNDtastic. Saat ini hanya baru rekening BCA yang bisa terhubung, semoga kedepannya bisa bekerjasama dengan pihak Bank lainnya biar lebih mudah.

FUNDtastic memiliki tujuan memberikan pelayanan pencatatan dan perencanaan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat. FUNDtastic hadir dengan fitur-fitur revolusioner yang mudah digunakan baik untuk pegawai kantoran hingga pengemudi ojek online.

FUNDtastic bisa diinstal melalui Google Playstore dengan tipe Android KITKAT. Kita bisa mendaftar dengan menggunakan email. Setelah melengkapi data diri, user akan dialihkan ke menu konsultasi. Di sana kita dapat menentukan tanggal dan jam sesuka hati. Jangan lupa juga untuk mengatur waktu pengingat agar kita tidak lupa untuk konsultasi.

Dengan FUNDtastic, kini tidak perlu takut kehabisan uang di tanggal muda. Tidak perlu susah-susah mengatur keuangan. Hanya melalui smartphone dan internet, lalu kita bisa bertemu dan konsultasi dengan dokter perencana keuangan bersertifikat Internasional. Mudah dan praktis bukan?