Cara Happy Berasuransi Bersama happyOne.id

Hari gini gak punya asuransi, apa kata dunia? Yes, saat ini asuransi apapun jenisnya, sangat penting. Dulu mungkin iya, untuk punya asuransi sedikit ribet hingga membuat kita malas untuk mengurusnya. Tapi sekarang bye bye ribet, karena ada cara happy berasuransi bersama happyOne.id


Dari dulu aku udah tahu pentingnya punya asuransi, tapi ya gitu deh, males buat ngurusnya. Sempat berharap ada salah satu perusahaan asuransi yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut tanpa ribet.
Sepertinya doaku terkabul, pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu aku mendapat undangan untuk menghadiri peluncuran produk terbaru dari asuransi Astra, yang katanya punya banyak kelebihan dan kemudahan bagi para penggunanya.


Acara sendiri dilakukan di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat dengan menghadirkan Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra dan Suparno Djasmin, direktur Astra International. Produk terbaru berbasis digital dari Asuransi Astra ini diberi nama happyOne.id dengan tagline "My all in one insurance."

Sesuai dengan taglinenya happyOne.id memiliki beberapa produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan yang bisa diakses secara fleksibe kapanpun dan dimanapun melalui website dengan hanya satu id atau one id untuk akses semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis. Simpe banget bukan?


Peluncuran happyOne.id merupakan wujud dari komitmen Asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggannya melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan. Serta sebagai salah satu wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

“Setiap sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail, karena kami ingin inovasi yang kami luncurkan bukan sebatas mengikuti perkembangan zaman, tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi pelanggan,” jelas Rudy Chen.

Ada empat produk unggulan yang dihadirkan dalam happyOne.id, yaitu:

1. happyMe

Merupakan asuransi kecelakaan diri atau perlindungan diri atas resiko kecelakaan dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan, yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu happyMe juga memiliki manfaat tambahan lain seperti santunan rawat inap dirumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari rawat inap berturut-turut).


2. happyEdu

Perlindungan asuransi pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan. Sama seperti happyMe, nilai premi happyEdu pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selain itu happyEdu juga memiliki manfaat tambahan lain seperti santunan kematian dan santunan rawat inap.


3. happyHome

Merupakan perlindungan asuransi kebakaran rumah. Asuransi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, selain itu perlindungan terhadap kebakaran ini juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

4. happyTrip

Merupakan asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional. Dengan happyTrip perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua bisa ditanggung.


Cara Mudah Membeli Asuransi di happyOne.id 

Dulu saat kita ingin membeli asuransi harus melalui berbagai tahapan, salah satunya survey ke rumah, nah di happyOne.id hal seperti ini tidak perlu dilakukan lagi, kita cukup membuka website happyOne.id lalu memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan membayarnya secara online.

Membeli polis melalui happyOne.id sangat mudah, semudah berbelanja online, bisa dilakukan melalui handphone, laptop ataupun desktop. Pada beranda website happyOne.id kita akan disugui empat pilihan produk seperti yang telah aku sebutkan, happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Untuk yang baru pertama kalinya silakan klik satu-satunya untuk mempelajarinya terlebih dahulu.

Karena kebutuhan saya saat ini asuransi perjalanan, maka saya memilih untuk membeli asuransi happyTrip. Untuk mengetahui layanan perlindungan perjalanan domestik dan international, klik Info lengkap. Saran saya adalah membaca halaman ini dengan detail dan hati-hati karena ada beberapa kausal yang haru dipahami secara benar dan detail.

Pada akhir penjelasan ada tombol Selengkapnya yang berisi ringkasan informasi produk yang mencakup syarat dan ketentuan, seperti Perlindungan Pembatalan Perjalanan, Perlindungan Terhadap Bagasi dan Barang Pribadi, Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit, Perlindungan Keterlambatan Penerbangan.

Setelah itu kita bisa langsung mengisi data diri serta kelengkapannya sesuai dengan yang diminta. Hal terakhir yang harus kita lakukan adalah melakukan pembayaran terhadap polis tersebut serta mengunduh e-polis yang dikirimkan melalui email yang kita daftarkan.


Sistem one id atau satu id dari happyOne.id ini sangat menarik dan praktis, karena hanya dengan satu identitas atau one id, kita bisa mengakses semua produk yang kita beli, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis.

Tak hanya sederhana, mudah, dan cepat, happyone.id saat ini memiliki perlindungan All-in one mulai dari Rp399 ribu, jadi kita tidak perlu lagi khawatir dengan perlindungan diri, rumah jadi semakin nyaman, liburan pun makin tenang dengan cara yang mudah.


Untuk klaim juga sangat mudah, bisa melalui berbagai channel yang disediakan. Salah satunya layanan 24 jam di 1500 112. Nomor ini  bisa dihubungi pemegang polis kapanpun, di manapun.

Atau bisa juga mendatangi kantor cabang, unit layanan, atau gerai garda center yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan.
Benar-benar #BeTheHappyOne bukan?