Axis Dance Competition, Wadah Kreatif Generasi Milenial

Mendengar kata Axis yang ada dipikirin saya adalah "seru dan murah." Secara gitu provider yang satu ini memang sangat mengerti kebutuhan anak muda seperti saya ini. Wkwkwk


Nah, sebagai brand anak muda, Axis memiliki semangat tinggi untuk terus menghadirkan program-program kreatif bagi pelanggannya yang mayoritas berasal dari kalangan youth tersebut. Dan setelah sukses menggelar program “AXIS Dance Competition 2017”, dan kini Axis kembali menggelar program yang sama, yaitu “AXIS Dance Competition 2018" guna memberi wadah kreatifitas bagi millennial melalui media digital.


Kali ini Axis mengangkat tema “Be #GenerAction” dan memberikan hadiah uang tunai dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program promosi AXIS Bronet Owsem terbaru untuk kalangan pelajar sekolah di wilayah Jabodetabek.

Program ini diikuti secara gratis oleh sekolah-sekolah SMA/SMK yang tersebar di wilayah Jabodetabek, sejak pendaftaran dibuka awal September lalu, telah lolos seleksi sebanyak 64 Group Dance dari 41 sekolah yang berasal dari berbagai kota di Jabodetabek yakni, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawang dan Serang.
Peserta dari 36 sekolah yang telah lolos seleksi ini sebelumnya telah mengirimkan video dance dengan durasi maksimal 5 menit dan berkompetisi mengumpulkan like di YouTube & e-voting hingga berhasil lolos dari penilaian juri di masing-masing kota.


Kemudian grup Dance tersebut kembali melalui proses seleksi ketat oleh juri di babak semi final, hingga terpilih 11 finalis yaitu, SMAN 7 Jakarta Pusat, SMAN 114 Jakarta Utara, SMAN 46 Jakarta Timur, SMKN 8 Jakarta Selatan, SMK Cendrawasih Jakarta Barat, SMK Pembangunan Bogor, SMAN 5 Depok, SMK Letris 2 Tangerang Selatan, SMAN 7 Tangerang Selatan, SMK Yadika Bekasi dan SMAN 1 Teluk Jambe Karawang. Babak grand final sendiri dilakukan pada tanggal 27 Oktober 2018 kemarin di One Bell Park Mall Jakarta.


Babak Grand Final merupakan langkah akhir kompetisi bagi peserta “AXIS Dance Competition 2018” untuk menunjukkan performance dance dan memperbutkan hadiah uang tunai dengan total hadiah Rp 20 juta. Berbeda pada penilaian pada babak-babak sebelumnya, pada babak grand final ini 70 persen bobot penilaian ada pada juri dan 30 persen ditentukan berdasarkan kekompakan dari para suporter sekolah yang hadir. Selain penentuan juara dari ke-11 finalis, AXIS juga akan menentukan pemenang dengan kategori The Best Supporter, The Best Costum dan Sekolah Terkompak.


Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit mengatakan “Kalangan anak muda di era millennial saat ini memiliki kreatifitas yang tinggi, tak sedikit dari mereka berhasil berkarya dan meraih popularitas dengan memanfaatkan media digital. Melihat hal tersebut, kami sebagai pelaku industri telekomunikasi yang berorientasi pada teknologi digital, ingin mewadahi para millennial dari kalangan pelajar sekolah untuk menuangkan kreatifitas di bidang seni melalui program ini. Kami yakin program kompetisi yang positif ini akan memberi manfaat baik secara pribadi maupun kredibilitas sekolah mereka masing-masing.”



Axis juga membuka diri untuk masukan dan ide-ide kreatif lainnya, guna terus mendorong kreatifitas anak bangsa.

Berikut urutan para pemenang:

  • Juara 3: dengan perolehan poin 1570, jatuh kepada SMA 1 Teluk Jambe,  Karawang.


  • Juara 2: dengan jumlah poin 1590, diperoleh SMA 7 Tangsel.


  • Juara 1: dengan jumlah pion 1640 adalah SMA Letris Indonesia 2.


Sedangkan untuk kategori:

  • The best costume dimenangkan oleh SMAN 5 Depok
  • Sekolah terkompak jatuh pada SMAN 114
  • The best supporter diperoleh SMA Yandika.

Gila, acaranya seru banget jadi berasa teenage lagi, apalagi pas grup Soul id perform, pecah deh lobby utama One Bell Park.