Savasa, Solusi Hunian Terbaik Di Cikarang

Sejak dulu Jepang dikenal sebagai negara dengan keteraturan dan home teknologinya. Salah satu perusahaan teknologi dari Jepang adalah Panasonic Home, yang memproduksi alat-alat untuk rumah tangga.


Saat ini Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) bersama dengan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), tengah bekerja sama untuk membangun sebuah kawasan Mega Cluster terbaru Kota Deltamas Cikarang. Kawasan itu diberi nama SAVASA.


Dengan tagline "Smart Lifestyle" dan mengusung konsep Smart Living dari teknologi Jepang yang canggih serta visi yang futuristik untuk kehidupan kaum urban yang modern, SAVASA hadir sebagai hunian dan solusi hidup terbaik  bagi mereka yang bekerja di kawasan industri Cikarang yang menginginkan tempat tinggal dengan fasilitas terkini, memiliki konsep tertata, modern, smart home, smart lifestyle, dan smart township yang rapi dan safety.

Kota Pintar SAVASA akan dikembangkan berdasarkan 4 konsep dasar:
1. Smart Township
2. Smart Security
3. Smart Home
4. Smart Community.


SAVASA terletak di lokasi strategis di antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan 2 kota besar yaitu Jakarta dan Bandung, dan berjarak 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang.

Nah, tanggal 15 September 2018 kedua perusahaan yang membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) ini, meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA melalui Upacara Pemotongan Pita yang diisi dengan berbagai pertunjukan seperti, Anklung dari SMK Mitra Industri, Taiko Benteng, penampilan Ica Zahrah dan Hiroaki Kato.


Untuk proyek ini kedua perusahaan tersebut telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 milyar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.
Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap. Untuk pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar.Terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa.


SAVASA disinyalir merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian secara ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi POWERTECH Panasonic. Hunian ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH yang merupakan sebuah alat yang dapat menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah.

SAVASA Homes dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

Ngomong-ngomong, aku dapet bocoran kalo 50 pembeli pertama SAVASA akan dapet hadiah langsung AC Panasonic, Kulkas Panasonic, TV Panasonic 55 inch dan Mesin Cuci Panasonic. Jadi bikin mupeng.


Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land, pada sambutannya menyatakan, “Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia."


"Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, bersama dengan Panasonic Homes, kami berencana untuk menawarkan klaster perumahan SAVASA dengan harga awal sebesar Rp. 978.000.000 dan NUP sebesar Rp. 5.000.000," tambah Hongky Jeffry Nantung.


Kazuhiko Tanaka, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), yang juga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, menambahkan “Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik. Bersama dengan Sinar Mas Land, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan yang mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia."


SAVASA adalah pengembangan perumahan yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area cluster.

Konsep SAVASA Smart Town juga ditingkatkan dengan kehadiran fitur bioswale dan tangki air  bawah tanah, yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. Tidak hanya itu, Savasa juga menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti solar-farm terpusat yang dimaksudkan untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di cluster tersebut.

Rencananya pengembangan juga akan membangun kota berkelanjutan guna menunjukkan komitmen kuatnya untuk pelestarian lingkungan dan keselamatan sehingga akan memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi para pekerja di kawasan industri dan keluarga yang memiliki anak-anak.


SAVASA terletak strategis di jantung Kota Deltamas, yang sedang gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work, and play. Daerah ini juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik, seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus ITB (kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah.

Tidak hanya itu, AEON Mall juga akan segera dibangun di area ini, begitu juga rumah sakit Mitra Keluarga, jalan layang, Gerbang Tol baru di Km 41.6 dan stasiun Kereta Cepat TOD Developmen, Stasiun Karawang. Akses langsung ke jalan Tol Jakarta-Cikampek juga tersedia dari Km. 37 Gerbang Tol Keluar Cikarang Pusat.

Keunggulan dari SAVASA Kota Deltamas.

• Lokasi berada dalam kawasan Kota Deltamas.
• Desain ruangan dengan konsep Spacious Living Space.
• Dilengkapi fitur Puretech (Air Filtration System) dan smart home monitoring system di setiap unitnya.
• Hanya 2 menit ke AEON Mall Deltamas.
• 5 menit ke Gerbang Tol KM 37.


Lokasi tepatnya berada di Jalan Ganesha Boulevard, Hegarmukti, Cikarang Pusat, Bekasi 17530.

Fasilitas yang terdapat pada SAVASA Kota Deltamas, yaitu :
  • Sistem Keamanan 24 Jam
  • One Gate System
  • Club House
  • Jogging Track
  • Taman Bermain Anak
  • Carport

Unit yang ditawarkan oleh Savasa Kota Deltamas, antara lain :

  • Tipe A (LT 66 m2 / LB 64 m2)
Tipe A merupakan tipe rumah berlantai 2 yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, taman, dan 1 carport. Tipe A memiliki luas bangunan 64 m2 dan luas tanah 66 m2.


  • Tipe B (LT 84 m2 / LB 80 m2)
Tipe rumah berlantai 2 yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, taman dan 1 carport. Luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2.


Fasilitas:
Telepon
Taman
Keamanan 24 jam
Secure parking
Taman bermain anak

Hunian ini dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan cluster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni.


Melihat fasilitas dan lingkungan di sekitar Deltamas, jadi pengen pindah ke sini, asik banget serba aman dan teratur.

Tentang Sinarmas Land

Sinarmas Land merupakan salah satu perusahaan pengembang terbesar di Indonesia yang memulai usahanya pada tahun 1988. Beberapa proyek yang telah dikembangkan, antara lain ; BSD City, Kota Deltamas, Kota Wisata, Grand Wisata, dan lain sebagainya.

Sinar Mas Land merupakan salah satu pengembang properti terkemuka yang tidak lagi diragukan rekam jejaknya dan tercatat di Bursa Efek Singapore (SGX), sementara Sojitz Corporation merupakan perusahaan konglomerat dari Jepang dengan jaringan kuat di seluruh dunia, memiliki lebih dari 500 perusahaan dan beroperasi di 50 negara, dan tercatat di Bursa Efek Tokyo (TSE).

Tentang Kota Deltamas

Kota Deltamas merupakan sebuah kawasan terpadu modern seluas mandiri modern yang terintegrasi, dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 3.177 hektar yang menggabungkan kawasan hunian, komersial, industri yang terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang sedang dikembangkan oleh  oleh PT Puradelta Lestari Tbk, sebuah joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang.

PT Puradelta Lestari, Tbk sendiri terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2015 dan telah mengembangkan Kota Deltamas selama lebih dari 20 tahun sejak didirikan. Berkolaborasi dengan Sojitz, salah satu perusahaan konglomerat terkemuka di Jepang.

DMAS berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan infrastruktur terbaik untuk Kota Deltamas dan kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Centre) di dalamnya, meliputi area seluas 1.458 hektar dengan lebih dari 120 industrial tenants.

Kelebihan lain dari Kota Deltamas adalah lokasinya yang sangat strategis dan akses yang mudah. Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dapat diakses langsung dari Pintu Keluar Km 37 Cikarang Pusat memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi penduduk dan pelaku bisnis di Kota Deltamas.


Keunggulan Kota Deltamas:

- Investasi terbaik di kawasan Cikarang
- Kawasan terpadu yang terintegrasi menjadi satu kota mandiri (hunian, komersial, industri)
- Didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai.
- Dekat dengan kawasan pusat industri Cikarang.

Saat ini pemerintah tengah berencana membangun infrastruktur baru, yaitu berupa pelabuhan di daerah Patimban dekat Indramayu serta jalan tol dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas biaya dan waktu.

Melihat prospeknya, Kota Deltamas akan memberikan kesempatan dan investasi yang besar di masa mendatang dalam mendapatkan kualitas hidup dan berbisnis yang lebih baik.

Fasilitas yang terdapat pada Kota Deltamas, yaitu :

- Pusat Olahraga dan Rekreasi
- Servis Hotel dan Apartemen
- Infrastruktur
- Transportasi
- Kesehatan
- Pendidikan
- Keamanan

Tentang Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Didirikan pada tahun 1918, hingga saat ini telah memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia.

Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya.

Panasonic muncul pertama kali di Asia Pasifik, dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia.

Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004.

Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi websitenya di www.panasonic.com/id.


Tentang Panasonic Homes

Panasonic Homes Co.Ltd didirikan  pada tahun 1963 oleh founder Panasonic Corp, yaitu Konosuke Matsushita. Selama lebih dari 50 tahun, perusahaan ini telah memperluas bisnis perumahan di Jepang dan menningkatkan keahlian dan teknologi dalam pembangunan rumah.

Hingga 31 Maret 2017, total penjualan rumah telah mencapai sekitar 490.000 unit. Perusahaan ini telah menjadi anak perusahaan Panasonic Copr. di Oktober tahun 2017 merubah namanya dari PanaHome menjadi Panasonic Homes di bulan April 2018.

Panasonic Homes memasuki pasar Taiwan di tahun 2010, Malaysia 2012, dan Indonesia di tahun 2017, dan telah melebarkan bisnis perumahannya dari rumah tapak menuju kondominium. Perusahaan juga melebarkan pelayanannya dari bisnis interior ke bisnis konstruksi dan pengembangan kota.